Tekno

City Airbus: Taxi Masa Depan Yang Bisa Terbang

Hidup di zaman yang serba modern ini, banyak hal yang dulunya hanya impian telah menjadi nyata di masa kini. Tidak usah jauh-jauh, ambil contoh handphone saja. Jika dahulu kala orang sering membayangkan andai saja ada benda ajaib yang dapat menghubungkan satu orang dengan orang lain yang berada di tempat yang berbeda, maka di masa kini hal itu bukanlah khayalan, karena benda ajaib itu sekarang telah tercipta. Ya, dia adalah handphone.

Tapi, dengan terciptanya teknologi terbaru, makin membuat umat manusia menginginkan benda ajaib yang lain lagi untuk diwujudkan. Salah satu impian benda ajaib yang sering ingin diwujudkan ke dalam dunia nyata sekarang adalah taxi terbang.

Keinginan kuat ini sedikit banyaknya dipengaruhi oleh tontonan di televisi maupun di layar lebar. Dimana sering kita saksikan betapa canggihnya suatu kota atau negara yang bila alat transportasinya adalah taxi terbang.

Muncul dibenak kita akan kemudahan akses lalu lintas sehingga kemacetan yang sering melanda akan sirna dan tentu saja akan berimpas pada penghematan waktu selama di perjalanan. Kalau sudah begitu, maka keuntungan lain akan mengikuti, seperti: produktivitas dan penghasilanpun meningkat.

Rupanya, dalam waktu dekat impian kita untuk memiliki mode transportasi yang nyaman dan aman ini akan segera terwujud. Dimana dalam waktu dekat Airbus berencana akan membuat taxi terbang. Dan pada tahun 2017 mendatang, rencanya Airbus akan melakukan serangkaian uji coba pada taxi terbang yang sepenuhnya akan ditenagai listrik.

Selain itu yang menguatkan proyek ini akan terlaksana dalam waktu dekat adalah melihat keseriusan Airbus dalam pengerjaan proyek ini. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pekerjanya yang besar, dimana untuk mewujudkan mimpinya ini, pihak taxi terbang ini ‘berani’ memperkerjakan sebanyak ribuan insyiur ternama dan sekitar 550 ribu pekerja.

Dan jika dari serangkaian uji coba tersebut berjalan dengan sukses, maka bisa dipastikan ditahun-tahun setelahnya taxi terbang ini akan di produksi secara masal dan artinya kita akan dapat menikmati benda ajaib ini dalam waktu dekat.

taxi terbang
Taxi Drones via http://miami.cbslocal.com

City Airbus

Taxi terbang ini nantinya akan diberi nama City Airbus, dimana nantinya mode transportasi udara ini akan bisa mengemudi sendiri, artinya tidak akan ada campur tangan manusia dalam mengendalikannya selama penerbangan. Seperti diketahui, teknologi ini akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan teknologi menghindari halangan.Yang tentu saja dengan teknologi ini akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang.

Loading...

Lalu, bagaimana caranya memesan Taxi terbang ini? Caranya cukup gampang, Anda sebagai pengguna atau penumpang tinggal mendownload aplikasinya lalu cari lokasi bandara atau helipad terdekat. Tindakan terakhir yang mesti Anda lakukan adalah memesan Taxi terbang ini, seperti Anda memesan Taxi Uber. Tanpa menunggu lama, taxi terbang akan menghampiri Anda dan selanjutnya terserah Anda … hehe…

Untuk keamanan seperti yang disebutkan di atas, mode transportasi keren ini sangat terjamin keamanannya, dibandingkan mode transportasi udara masa kini. Karena beragam teknologi terbaru dibenamkan di dalamnya sehingga resiko untuk terjadinya kecelakaan saat berangkat, ketika diperjalanan dan selama pendaratan berkurang.

Sayangnya dari segi desain, drone berpenumpang ini masih dirahasiakan bentuk desainnya. Tapi yang jelas dari pihak produsen asal Eropa ini, rencananya taxi udara ini akan dipasangi baling-baling yang sangat banyak, sehingga akan kuat mengangkat beban yang berat. Selain itu akan dilengkapi baterai, avionik dan motor.

Selain kelebihan di atas, taxi terbang City Airbus ini juga memiliki kelebihan di sisi biaya. Dimana biaya dari mode transportasi Drone otonom ini berharga murah layaknya harga taxi di darat yang biasa kita tumpangi.

Mengapa harga taxi terbang ini bisa murah? Hal ini dikarenakan penumpang bisa berbagi pembiayaan perjalanan udara dengan penumpang lain yang berada di taxi terbang tersebut.

Referensi lain : Bisnis Bersama Keluarga ? Perhatikan Enam Hal Ini!

Yah, kita doakan saja proyek besar ini segera terwujud, sehingga di tahun-tahun mendatang mode transportasi dunia akan semakin baik. Yang nantinya semoga akan di ikuti Negara Indonesia. Amiin.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

ionenasition

Seorang Pekerja Yang Tergila-gila Dengan Dunia Tulis Menulis. Anda Dapat Menjumpai Saya Di: https://www.instagram.com/ionenasution/

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.