Review ProdukTekno

CMRA, Aksesori Ekstra Apple Watch dan iPhone untuk Fotografi dan Rekam Video

Aksesori Ekstra Apple Watch “CMRA” – Memiliki spesifikasi canggih, desain elegan, dan terkenal, saat ini ada banyak orang yang sudah menggunakan perangkat jam tangan pintar dan smartphone dengan OS ekslusif buatan Apple. Apple Watch dan iPhone adalah salah dua produk teknologi yang notabene kaya akan fitur dan aplikasi canggih.

Namun, baru-baru ini hadir sebuah aksesoris ekstra, yang dirancang oleh sebuah perusahaan yang terdiri 5 tim yang memiliki passion sama dalam bidang wearable computing dan komunikasi visual.

CMRA adalah salah satu aksesori ekstra yang cukup canggih untuk membuat Apple Watch dapat digunakan untuk keperluan fotografi tanpa harus terhubung dengan iPhone. CMRA juga dapat diintegrasikan dengan iPhone untuk keperluan mengambil obyek foto dengan cara atau pengalaman baru dan berbeda.

Hadirnya modul kamera tambahan yang diciptakan khusus untuk Apple Watch ini tentunya akan membuat pihak Apple tidak perlu pusing-pusing lagi menambahkan fitur kamera pada Apple Watch.

Menjadi salah satu aksesori ekstra, CMRA adalah kamera canggih yang dipastikan tidak akan mengubah tampilan Apple Watch Anda. Karena, modul kamera CMRA terletak pada strap.

Jadi bagi Anda pemilik Apple Watch yang ingin menggunakannya untuk keperluan fotografi atau pemotretan, anda hanya perlu mengganti tali jam orisinil Apple Watch dengan CMRA.

Aksesori Ekstra Apple Watch CMRA Review

Aksesori Ekstra Apple Watch
Pic by https://www.dezeen.com

Desain CMRA

CMRA dirancang dengan desain yang sangat powerfull, elegan dan presisi. Desain CMRA dipastikan tidak akan menurunkan kualitas penampilan Apple Watch Anda. Selain tetap akan benar-benar pas dan tetap menyajikan kenyamanan dipergelangan tangan Anda. Sejumlah fitur dan teknologi canggih juga sudah terintegrasi pada Strap tambahan CMRA. Fitur dan teknologi canggih tersebut adalah kamera, microphone, tombol shutter, lampu indikator, dan port charger.

CMRA tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan biru, sementara satu pilihan warna abu-abu tersedia dalam edisi terbatas. Warna-warna strap canggih CMRA dipastikan benar-benar sesuai dengan body Apple Watch secara keseluruhan.

Loading...

Spesifikasi Aksesori Esktra Apple Watch CMRA

CMRA memiliki dua kamera utama dengan sensor Sony. Kamera utama yang disajikan menghadap ke bagian depan beresolusi 8 megapixel. Sementara kamera yang menghadap ke atas beresolusi 2 megapixel.

Meski di atas kertas kualitas pixel dua kamera CMRA tidak begitu mengejutkan,namun berkat dukungan sensor canggih milik SONY, CMRA dipastikan tetap dapat mengambil gambar dengan kualitas yang sangat tajam, serta merekam video dengan hasil yang sangat smooth. Menariknya, kamera utama juga mampu menghasilkan rekaman video berkualitas HD.

CMRA juga dipastikan tidak menghabiskan banyak daya. Ini artinya baterai Apple Watch Anda tidak akan menjadi boros meski digunakan untuk keperluan fotografi dan rekam video.

Anda tatap dapat menggunakan Apple Watch seharian penuh. CMRA juga telah dilengkapi dengan baterai terintegrasi yang bisa diisi ulang lewat docking chargernya.Untuk satu kali proses charger, CMRA dapat digunakan untuk memotret lebih 300 foto dan merekam video berduarasi hampir setengah jam.

Memori Internal CMRA

Sebagai aksesori ekstra Apple Watch, CMRA terbilang cukup unik. Pasalnya, CMRA juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal berukuran 8 GB. Semua hasil foto dan video yang dihasilkan kemudian bisa disimpan ke memori internal CMRA.

Material Strap

CMRA menggunakan material fleksibel, elsatis dan tahan lama yang bernama Elastomer. Elastic Polymer (Elastomer) adalah karet atau bahan sintetik yang dibuat dengan bahan dasar utama minyak bumi. Elastomer terdiri dari molekul berukuran panjang, atau polimer, yang mampu kembali ke bentuk yang semula setelah ditarik dan direntangkan ke ukuran yang relatif panjang dibandingkan dengan ukuran awalnya.

Satu-satu keuntungan utama dari penggunaan material Elastomer adalah, CMRA tidak membutuhkan bahan tambahan seperti tembaga atau yang lainnya yang ada ada jam pada umumnya sebagai pengait. Strap CMRA sudah dirancang dalam bentuk lingkaran yang dapat disesuaikan dengan mudah dengan pergelangan tangan penggunanya.

Fungsi Utama Aksesori Ekstra CMRA

Aksesori Ekstra Apple Watch
Using the CMRA watch via https://www.dezeen.com

Selain berfungsi sabagai strap tambahan atau cadangan dari strap asli Apple Watch. Sedikitnya ada 3 fungsi utama CMRA yang dipastikan dapat dipasangkan dengan Apple Watch dengan WatchOS 3 dan iPhone 5 dengan iOS10 ini.

#Fotografi dan Rekam Video

Dual kamera pada CMRA dirancang untuk memudahkan pemiliki Apple Watch untuk melakukan pemotretan dan rekam video berkualitas melalui jam tangan pintar. Anda dapat melakukan pemotret segala jenis obyek dalam segala situasi. CMRA juga dipastikan dapat membuat Apple Watch menjadi perangkat terbaik untuk keperluan selfie.

#Chat

Jika anda terbiasa menggunakan beberapa aplikasi visual messaging, CMRA juga dapat digunakan untuk keperluan chat. Berkat CMRA chat melalui Apple Watch kini tidak hanya sekedar berkirim teks, melainkan juga dapat menampilkan wajah anda layaknya video call.

#Share

CMRA dipastikan dapat bekerja dengan optimal pada WatchOS 3 dan iOS 10. Hasil kamera CMRA dipastikan dapat dengan mudah tersinkronisasi dengan foto gallery di Apple Watch dan iPhone. Selain akan memudahkan proses pengorganisiran dan penyimpanan foto, dan pengeditan.

Hasil kamera CMRA juga dapat dengan mudah dibagikan (Share) dengan cepat dan mudah melalui beberapa aplikasi favorit yang ada pada Apple Watch dan iPhone. Sejauh ini CMRA bekerja sempurna dengan aplikasi Glide untuk iOS, Android dan Microsoft.

Harga CMRA

Berdasarkan informasi yang berhasil saya himpun, CMRA baru dapat dipesan oleh pemilik Apple Watch yang tinggal di Canada dan Amerika Serikat saja. Produk atau aksesori ekstra untuk Apple Watch dan iPhone ini dibandrol dengan harga diskon sebesar 40% yaitu sekitar US$149 dari harga normalnya US$249.

Selain baru dijual pada area yang terbatas, pemesanan CMRA juga baru dibuka secara pre order melalui situs resmi CMRA dengan cara pre order. Pemesanan melalui jalur pre order sudah dapat dilakukan saat ini juga, dan barang baru akan dikirimkan pada awal tahun 2017 mendatang.

 Foto Produk Aksesori Ekstra Apple Watch CMRA dan Tabel Specs

https://www.dezeen.com
Produk aksesori ekstra-apple watch cmra via https://www.dezeen.com

 

Detail SpesifikasiCMRA
Total Ukuran3.15L x 2.15H x 1.00W in
Ketebalan0.41 in
KonektivitasWiFi & Bluetooth 2.1
Audio InputMicrophone
PowerDual charging dock
Bobot35g
Memori Internal8GB onboard memori
Tipe & Kualitas BateraiRechargeable Lithium-ion
Material StrapFlexible, durable elastomer
Pilihan WarnaBiru, Hitam, Putih, & Abu-abu (edisi terbatas)

 Penutup

Sebagai Aksesori tambahan, CMRA bisa menjadi pertimbangan bagi para pengguna Apple Watch dan iPhone. CMRA tidak hanya sebagai pemanis. Tapi fitur dan teknologi canggih pada CMRA juga membuat Aksesori ekstra Apple Watch ini lebih fungsional.  Terutama untuk keperluan fotografi, rekam video, selfie, dan video call.

Nah bagi para pengguna Apple Watch dan iPhone yang ada di Indonesia, yang mungkin berencana untuk membeli aksesori ekstra untuk perangkat canggih yang Anda miliki, diharap bersabar. Hingga postingan ini dirilis, belum ada informasi resmi dari perusahaan tersebut, kapan CMRA secara resmi akan dijual di Indonesia.

Referensi lain : Review Apple Watch Series 2, Desain, Layar dan Edisi Khusus

(Aksesori Ekstra Apple Watch CMRA) Sumber : http://ios.wonderhowto.com , https://www.dezeen.com



Loading...

Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *