Internet

Coba Bangkit, Yahoo Ganti Logo dengan Desain yang Lebih Kekinian

Yahoo, Kali Ini Yakin Bisa Bangkit?

Yahoo adalah perusahaan teknologi yang tengah mengalami pasang surut. Ketika masih berjaya, Yahoo benar-benar kuat dalam menguasai pasar. Namun kini, pasar Yahoo tak lagi terlihat dan justru beralih ke pesaingnya, Google.

Melihat fakta yang demikian itu, pihak Yahoo berusaha keras untuk mengambil lagi bagian pasarnya. Kalaupun tidak bisa mengambil lagi bagian pasarnya, Yahoo hanya ingin memberitahukan kepada masyarakat dunia bahwasanya mereka itu masih ada melalui desain logo yang baru.

Logo Baru Yahoo Lebih Kekinian

Dibandingkan dengan logo terdahulu, logo kali ini lebih kekinian dan enak dipandang. Logo baru ini juga dijadikan pihak Yahoo sebagai tanda kebangkitan atau alarm untuk membangunkan mereka setelah sekian lama terlalu asyik dengan tidur lelapnya.

The Verge melaporkan, jika logo baru ini dibuat oleh Pentagram, sebuah perusahaan yang turut serta membuat logo untuk New York City’s OMNY system dan the Cooper Hewitt museum. Pentagram mengatakan jika “Y” dan “!” diatur pada sudut 22,5 derajat, kemiringan ke depan yang menunjukkan rasa momentum dan kegembiraan.

Sekarang, kita lihat saja, apakah Yahoo mampu berbicara banyak dengan logo baru yang mereka miliki itu. Semoga saja Yahoo segera membuat gebrakan baru, sehingga niat mereka untuk bangkit benar-benar terwujud kali ini.

Tampilan Yahoo Mail Juga Diperbarui

Yahoo tidak hanya memperbarui desain logonya, karena mereka juga memperbarui tampilan Yahoo Mail versi situs dan juga aplikasi. Dilansir dari The Verge, Yahoo menambahkan tab khusus di aplikasi baru, yaitu tab khusus untuk lampiran, transaksi, dan fitur tampilan belanjaan yang akan menunjukkan diskon barang belanjaan.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Yahoo Bisa Dikalahkan Google, Ternyata ini Kronologinya

Sebelumnya, Yahoo juga pernah meluncurkan aplikasi bernama Yahoo Together. Kehadiran Yahoo Together diharapkan mampu membuat Yahoo bangkit. Namun ternyata, meski meluncurkan produk baru, Yahoo tetap kesulitan.

Memang cukup ironi jika melihat kondisi Yahoo saat ini. Perusahaan yang dulunya begitu besar, sekarang harus kelimpungan. Anda pasti sering mendengar kalimat “roda hidup terus berputar,” bukan? Ya, jika Anda sering mendengarnya, maka kalimat itulah yang saat ini sedang melanda Yahoo.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close