sitemap blog

Contoh Daftar Isi Blog Yang Ringan Dan Seo Friendly

Sudahkah anda mempunyai daftar isi blog? apakah fungsi dan kegunaan daftar isi blog? Di kesempatan kali ini saya sedikit menjelaskan lebih dari sekedar manfaat dan yang lebih penting daftar isi blog ini mempunyai tampilan yang praktis dan mudah untuk di akses.

Daftar isi blog yang ringan dan sederhana sangat lah bagus utnuk anda yang lebih memilih tampilan template yang simpel dan ringkas, karena daftar isi ini tidak membebani loading blog dan lebih SEO friendly di mata search engine.

Daftar isi blog ini juga otomatis berdasarkan label dalam setiap postingan, daftar isi dalam blog sering juga di sebut sitemap blog.

Baca juga : Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Setting Expires Headers

Fungsi Utama Daftar Isi Blog

Pentingkah daftar isi pada suatu blog? daftar isi bukan hanya terdapat pada sebuah buku atau majalah saja, tapi juga bisa di terapkan pada suatu blog. Fungsi dan manfaat daftar isi sangatlah berguna bagi pengunjung, untuk dapat mengakses halaman yang lain pada blog anda tanpa harus bingung mencari artikel pada setiap halaman

Sselain itu juga dapat mengetahui isi posting blog secara menyeluruh, bayangkan jika pengunjung tidak mengetahui daftar isi blog anda, kemungkinan besar justru malah meninggalkan blog anda.

Di samping tidak menemukan artikel yang di cari, pengunjung tidak mau repot atau di buat pusing hanya untuk mencari artikel yang dia inginkan. Selain itu juga berguna untuk alat navigasi blog, sehingga tatanan dan susunan dalam posting bisa mudah di cari dan di temukan.

Satu hal yang lebih penting, daftar isi blog berfungsi sebagai internal link, dan gambaran situs yang baik bagi blog anda.

Loading...

Bagi anda yang ingin mecobanya silahkan copy kode di bawah ini, dan ganti warna yang biru dengan URL blog anda.

 <script src=”http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js” type=”text/javascript”>
</script>
<script src=”http://www.klikmania.net/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”>
</script>

Kemudian buatlah posting baru, pilih dalam mode HTML. Setelah kode di copy dan di ganti nama dengan URL blog anda, jangan lupa untuk merubah jadwal postingan agar posting tidak keluar di halaman depan.

Anda bisa atur mundur tanggal postingan, sebagai contoh, setel tanggal posting mundur di tahun 2015. Setelah selesai semua klik publikasikan, dan anda sekarang sudah mempuyai daftar isi blog otomatis sesuai dengan kategori posting.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    zhoe jr

    ( - 09:14)

    bagaimana klo cara ini tidak berhasil gan,minta bantuannya

    Avatar

    Bang Jarwo

    ( - 02:44)

    Scriptnya udah gk work mas…

    Avatar

    saif

    ( - 04:18)

    Terima kasih infonya gan…

    Avatar

    Muttaqin

    ( - 05:56)

    hasil akhirnya nanti gmn? Setelah saya coba kok g bisa ya?

      Avatar

      ZHINTO

      ( - 23:42)

      itu karena Google Code udah di tutup gan

    Avatar

    eliza

    ( - 06:58)

    ma’af gan sya mau mnta tolong, sya kan baru membuat blog tpi sya bingung mau membuat artikel. kira2 apa ya yg banyak di minati masyrkat skrang2 ini…???? trims gan

    Avatar

    aree

    ( - 13:40)

    Maksud tuan, sebelum copy paste kod tersebut…tulis posting yang baru menggunakan posting HTML…kemuadian sesudah habis menulis baru paste kod tersebut….saya sudah buat tapi gagal tuan….mmmmm

    Avatar

    Aree

    ( - 18:02)

    Salam tuan , copy kod tersebut kemudian paste di mana tuan….maaf saya kurang faham….mgkin sedikit keliru perbezaan bahasa….mohon tuan perjelaskan …tkasih tuan….

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 18:12)

      Tuan Aree…
      Buat post baru, ganti ke mode Html.. copy semua code diatas. Sebelum menerbitkan.. mundurkan tanggal postingnya biar tidak Muncul dihalaman depan.

      Salam sejahtera Untuk rakan di Malaysia.

        Avatar

        aree

        ( - 13:32)

        Ya terima kasih sahabat serumpun..saya akan cubanya…nanti saya info perkembangan…t.kasih ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *