Tekno

Corona Buat Smartphone Ini Gagal Meluncur di MWC 2020

Pada Februari 2020 ini, harusnya terselenggara sebuah acara besar, yaitu Mobile World Congress (MWC), yang dihadiri oleh vendor-vendor smartphone ternama dunia. Namun akibat virus Corona, MWC terpaksa dibatalkan.

Pihak Global System for Mobile Communications Association (GSMA) sendiri selaku penyelenggara telah meminta kepada pemerintah Barcelona untuk membatalkan acara MWC. Sejatinya, MWC dihelat pada 24-27 Februari mendatang.

Baca juga: Karena Wabah Virus Corona, MWC 2020 Resmi Dibatalkan

Smartphone yang Gagal Meluncur di MWC 2020

Sebelum virus Corona merebak, beberapa vendor sudah bersiap untuk meluncurkan beberapa produknya di MWC. Beberapa vendor yang sudah menyatakan akan melakukan peluncuran produk di MWC adalah Sony, Oppo, Realme, Xiaomi, dan Nokia.

Namun karena MWC 2020 batal dihelat, beberapa vendor pun mengambil cara lain dengan mengumumkan peluncuran melalui acara terpisah. Beberapa vendor sudah ada yang mengumumkan tanggal peluncuran produknya, dan beberapa vendor lain masih belum menentukan tanggal peluncuran produknya.

Berikut ini beberapa smartphone yang gagal meluncur di MWC 2020:

1. Sony Xperia 1.1 dan 5 Plus

Sony rencananya akan meluncurkan smartphone flagship dan menengah mereka pada 24 Februari mendatang. Harusnya, Sony Xperia 1.1 dan 5 Plus diluncurkan di MWC 2020. Namun karena MWC dibatalkan, perusahaan asal Jepang itu pun memilih jalur streaming untuk acara peluncuran perangkatnya.

Sony Xperia 1.1 dan 5 PlusĀ akan hadir dengan kamera 64MP dan mampu merekam video 8K HDR. Kedua smartphone tersebut akan menjadi smartphone 5G pertama keluaran Sony. Adapun untuk smartphone menengahnya, Sony akan memperkenalkan Xperia 9 yang juga mendukung koneksi 5G dengan chipset Snapdragon 765.

2. Realme X50 Pro 5G

Realme X50 Pro 5G adalah salah satu smartphone yang gagal meluncur di MWC 2020. Sebagai gantinya, pabrikan ponsel pintar asal China tersebut akan meluncurkan smartphone flagship-nya melalui acara online saja pada 24 Februari mendatang.

Realme X50 Pro sendiri akan hadir dengan dukungan 5G, layar 90Hz, dan kecepatan pengisian daya 65W. Untuk performa, Realme akan mempersenjatai X50 Pro 5G dengan Snapdragon 865 5G SoC dari Qualcomm yang mendukung SA/NSA 5G Mode.

3. Oppo Find X2

Jika Sony dan Realme akan meluncurkan perangkat terbarunya pada bulan Februari, maka Oppo sedikit berbeda di mana mereka akan meluncurkan Find X2 pada Maret mendatang. Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan tanggal peluncuran dari Find X2.

Oppo Find X2 sendiri adalah perangkat yang akan hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 865, serta refresh rate 120Hz, dan kecepatan pengisian daya 65W. Kamera depan perangkat ini akan mengusung konsep punch hole.

Vendor yang Belum Tetapkan Waktu Peluncuran

Sony, Realme, dan juga Oppo adalah vendor smartphone yang sudah menetapkan waktu peluncuran perangkatnya, meskipun Oppo masih belum memutuskan tanggal pasti perangkat Find X2 karena mereka hanya mengumumkan bulan peluncurannya saja.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, batalnya MWC 2020 memaksa beberapa vendor untuk membuat acara terpisah. Sebagian sudah ada yang menentukan waktu peluncuran, namun sebagian yang lain ada yang masih belum menentukannya. Dan berikut ini beberapa vendor yang belum menentukan waktu peluncuran perangkatnya:

Vendor Perangkat
Xiaomi Mi 10
LG G9, V60
Nokia Nokia 9.2 dan 5.2
Vivo Apex 2020
ZTE Axon 10s Pro
Huawei Mate Xs

Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close