Internet

COVID-19, Robot Mulai Digunakan untuk Jalankan Social Distancing

Salah satu cara untuk menghindari penyebaran COVID-19 adalah dengan menjaga jarak aman atau yang dikenal dengan istilah Social Distancing. Social Distancing adalah keadaan seseorang yang membatasi jaraknya dengan orang lain sejauh satu atau dua meter.

Meski hanya perlu menjaga jarak sejauh satu atau dua meter, nyatanya ada banyak individu yang tidak bisa menerapkannya. Hal yang demikian itu bisa dilihat secara jelas di beberapa tempat keramaian di mana kebanyakan masyarakat masih abai akan seruan Social Distancing ini.

Baca juga: COVID-19: AS Tetap yang Terbanyak, Brasil Gantikan Posisi Spanyol

Belanda Gunakan Robot untuk Jalankan Social Distancing

Sebagai salah satu negara terdampak COVID-19, Belanda tahu betul pentingnya untuk menerapkan Social Distancing. Selain itu, mereka juga paham bahwasanya untuk menerapkan seruan tersebut memang tidaklah mudah mengingat ada banyak orang yang melakukan pelanggaran.

Guna tetap menjalankan seruan Social Distancing tersebut, beberapa tempat makan di Negeri Kincir Angin pun tak kehilangan akal, beberapa tempat makan di sana memilih untuk mempekerjakan para robot untuk melayani tamu-tamu yang datang.

Seperti yang dikutip dari The Verge, (2/6/20), sebuah restoran di Belanda yang terletak di kota Renesse memilih untuk mempekerjakan para robot guna mengurangi kontak manusia ke manusia di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Robot yang dipekerjakan tidak diketahui namanya, namun robot-robot tersebut berwarna merah dan putih. Kemudian, robot tersebut mengenakan syal kecil di lehernya. Tiap kali ada pengunjung yang datang, robot-robot tersebut akan menyapa dengan ucapan halo dan selamat datang.

Robot berwarna merah putih tersebut tugasnya adalah menyambut tamu, menyajikan makanan, dan mengambil piring bekas dari meja para tamu. Dengan mempekerjakan para robot, diharapkan penyebaran COVID-19 bisa ditekan.

Baca juga: Peta Digital Ini Mampu Tunjukkan Negara yang Terkena Virus Corona

Jumlah kasus COVID-19 yang ada di Belanda sendiri saat ini telah mencapai 46.749 atau menduduki posisi ke-22 secara global. Mengingat jumlah kasus COVID-19 yang mereka dapati cukup tinggi, wajar sekali apabila robot dilibatkan untuk menjalankan Social Distancing.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close