Cowa Robot

Cowa Robot, Koper Yang Bisa Mengikuti Pemiliknya Kemanapun

Cowa Robot – Koper adalah wadah tertutup yang berguna untuk menyimpan pakaian ataupun barang lainnya yang dapat dibawa dalam perjalanan. Selain roda, oper biasanya memiliki pegangan pada sisi bagan atasnya yang digunakan untuk menarik koper tersebut. Tapi percayakah anda, ternyata ada koper yang dirancang khusus untuk bisa berjalan sendiri mengikuti pemiliknya.

Ya, kali ini penulis akan sedikit memberikan informasi kepada pembaca tentang Cowa Robot, yaitu robot koper yang bisa berjalan sendiri mengikuti pemiliknya tanpa perlu ditarik seperti koper-koper biasanya.

Dlansir dari situs cowarobot.com, Cowa Robot merupakan teknologi koper terbaru yang secara khusus dibuat oleh perusahaan startup asal Shanghai, China. Sesuai dengan namanya, koper ini memilki unsur robot yang sangat kental didalamnya. Ada beberapa fitur robot yang dirancang khusus dan canggih, sehingga mengundang decak kagum banyak kalangan terutama para traveller.

Fitur Cowa Robot

Cowa Robot
Cowa Robot via www.hardwarezone.com

Sepintas memang tidak ada perbedaan antara Cowa Robot dan koper biasanya. Tapi didalamnya, koper ini dibekali dengan teknologi yang super canggih yaitu sebuah tombol rahasia di gagangnya yang memungkinkan untuk mengaktifkan gerakan koper. Robot koper ini dapat bergerak sendiri dengan kecepatan 7,2 km/jam dan mampu menghindari rintangan di jalan. Selain itu, Cowa Robot juga dapat kembali ke pemilik koper dalam jarak 50 meter.

Robot koper ini bekerja dengan gelang khusus yang dipakai oleh pengguna, sehingga ketika tombol rahasia ditekan maka robot ini akan aktif. Saat robot koper ini sudah aktif, secara otomatis akan berjalan berjalan mengikuti sang pemakai gelang layaknya binatang peliharaan yang setia terhadap pemiliknya. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu lagi repot-repot menggendong atupun menarik gagangnya seperti koper biasanya.

Jika ditinjau dari keamanannya, Cowa Robot juga dirancang khusus dengan kunci khusus yang dapat diakses tanpa menggunakan kunci. Kunci dari robot koper ini telah dilengkapi dengan kunci elektronik berteknologi LED dan mampu berputar 90 derajat yang telah diakui oleh TSA.

Ada pula fitur canggih lain yang dimiliki oleh robot koper ini, yaitu adanya empat colokan USB jack. Colokan-colokan tersebut berfungsi sebagai powerbank dengan ditunjang daya yang berasal dari baterai built-in. Tidak hanya itu, ternyata robot koper ini dilengkapi dengan kompartment atau tempat khusus untuk laptop dan gadget lainnya.

Cowa Robot
Cowa Robot via www.hardwarezone.com

Meskipun robot koper ini dibuat oleh perusahaan startup asal Shanghai, tetapi seluruh komponennya dikenal tangguh dan canggih karena bahannya dibuat langsung dari material German Bayer PC.

Loading...

Referensi lain : Samsung SCH-r450, Ponsel Pemegang Rekor Terbesar di Dunia

Cowa Robot pertama kali ditampilkan dalam acara ajang CES Asia. Dengan fiturnya yang amat canggih, dikabarkan koper ini akan dijual dengan harga USD 650 atau setara dengan 8,9 juta rupiah. Koper ini sudah mulai dipasarkan sejak bulai Mei 2016 lalu. Bagi travellers yang tidak ingin repot menarik koper, robot koper ini bisa dijadikan salah satu opsi sebagai pengganti koper lama.


Loading...

Bagikan

Penulis

ArifaNida
ArifaNida
"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer-
Email: [email protected]
IG: @arifa_nida
ArifaNida

Penulis

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *