daftar adsense dengan nama panjang

Solusi Daftar Adsense Dengan Nama Panjang Dan Nama Pendek (Single name)

Suryoko Chandra Dimas Adisaputro Bin Suprapto, nama ini terlalu panjang jika ingin mendaftar google adsense, padahal nama itu tercantum sesuai dengan KTP. Seperti kita tau, dalam mendaftar google adsense hanya menyediakan 2 karakter saja untuk pengisian nama, yaitu first name dan last name.

Lantas bagaimana untuk mengisi formulir daftar adsense dengan nama panjang agar bisa diterima dan di verifikasi? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Di Amerika dan sebagian Eropa juga banyak penduduk yang bernama panjang, biasanya terdapat nama tengah yang mewakili nama keluarga. Nama tersebut bisa dari nama ayah atau nama ibu.

Sedangkan di Indonesia nama yang mewakili keluarga terdapat di bagian belakang, misalnya seperti nama di atas : Suryoko Chandra Dimas Adisaputro Bin Suprapto. Berarti mas suryoko ini adalah dari keluarga besar Suprapto.

Kebanyakan publisher dari indonesia menerima pembayaran adsense melalui Western Union, karena fasilitas ini paling mudah di gunakan dan tidak terkena potongan biaya. Dan syarat untuk mengambil dana adsense di Western Union haruslah menunjukkan kartu identitas seperti KTP.

Jika nama dalam penerima pembayaran adsense tidak sama dengan nama di KTP, maka dana adsense tidak akan bisa dicairkan. Nah, cilaka bukan?

Lantas bagaimana cara daftar adsense dengan nama panjang?

Baiklah, kita akan menuju halaman bantuan adsense untuk memastikan daftar adsense dengan nama panjang ini sesuai dengan yang diharapkan, agar pembayaran adsense bisa diterima dengan menunjukkan kartu identitas yang sesuai, misalnya KTP yang namanya cocok dengan nama penerima.

Loading...
daftar adsense dengan nama panjang
image from google

Gambar ini saya ambil dari halaman google

  • Penulisan nama yang bisa diterima dalam pendaftaran adsense.
  • Nama yang nantinya terisi dalam kolom adsense sebagai nama penerima pembayaran.

Bidang ‘Nama Penerima Pembayaran’ dalam permohonan AdSense dibatasi hingga 35 karakter. Jika nama penerima pembayaran Anda lebih panjang daripada batas tersebut, masukkan inisial nama depan dan nama belakang dengan lengkap.

Baca sumber resmi

Nah, sekarang terjawab. Jadi utnuk daftar adsense dengan nama panjang seperti Suryoko Chandra Dimas Adisaputro Bin Suprapto, maka nama yang di masukkan adalah Suryoko Suprapto.

Bagaimana jika hanya mempunyai nama pendek (1 karakter/single name)

Nah, bagaimana jika seseorang hanya mempunyai nama satu karakter saja atau nama tunggal atau sering disebut single name? Misalnya “Tasmidi” . Sebelumnya saya banyak membaca forum tentang cara daftar adsense dengan single name, tetapi jawabannya kurang memuaskan.

Ada yang bilang “isi nama belakang dengan nama bapak atau isi nama belakang dengan nama ibu.

Lantas jika menerima pembayaran di Western Union kita tetap akan membawa KTP asli dengan satu nama saja kan? Yaitu KTP asli yang tetap bertuliskan satu nama saja. Yaitu “Tasmidi”, tanpa embel embel dibelakangnya.

Lalu jika kita mengisi nama belakang dengan nama bapak, apakah kita akan membawa 2 KTP sekaligus? Tentu saja pihak kasir di Western Union tidak akan bisa menerima hal ini. Karena yang tertulis jelas nama yang berbeda, dan bukan sebagai “single name” lagi.

Baca juga : Apakah diperbolehkan mengganti nama pembayaran adsense?

Solusi untuk daftar adsense dengan single name

Untuk mengatasi hal ini, di kolom pendaftaran adsense bisa di tulis dengan nama single name dan nama belakangnya bisa diisi dengan “NoLastName” .Maka jadinya akan seperti dibawah ini.

daftar adsense dengan nama panjang
pengisian nama di adsense

Begitu juga untuk pengisian nama penerima pembayaran, semisal memilih nama pembayaran dengan Western union bisa mengisi kolom pertama dengan nama Tasmidi dan kolom keduanya NoLastName.

Tidak perlu khawatir, karena ini kode Internasional yang mengistilahkan single name. Jadi pihak Western union juga akan tau dan menyetujuinya. Sebagai pendukung dan penguat artikel ini saya sertakan link sebagai nara sumber resmi di bawah ini.

Baca sumber link dari Adsense help forum

Nah, bagi yang masih ragu ragu daftar adsense menggunakan nama panjang dan nama pendek (single name) barangkali artikel ini bisa memecahkan solusi dan keragu-raguan anda.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Dimas

    ( - 15:32)

    Bagaimana daftar di klik mania mas

    Avatar

    mimpi

    ( - 14:10)

    NoLastName seperti itu ya tulisannya gan..? ok gan.. terima kasih berkat artikelnya

    Avatar

    rajocania

    ( - 21:26)

    Hallo Mas Ganis,
    Info di web anda sangat Menarik. Saya ingin bertanya, sebelumnya saya pernah punya akun youtube dan adsense, Tapi Baru baru ini akun saya kena banned beserta adsense-nya. Jadi apa tindakan yang harus saya ambil, buat akun adsense baru dengan nama saya (apakah tidak terdeteksi sama dengan adsense saaya yang lama) atau saya buat akun dengan nama keluarga yang lain. Mohon Pencerahannya Mas. Thanks

    Avatar

    sidik

    ( - 07:00)

    bos, kalau namanya cuma nama depan doang gk ada nama belakang ngisinya gmn?

    Avatar

    .NET Geek

    ( - 15:51)

    terima kasih gan, sangat membantu

    Avatar

    asrie

    ( - 21:58)

    ini yang saya cari mas.. kebetulan nama saya telalu pendek jadi baru review pertama udah di tolak adsense. tetapi apakah saya masih harus mendaftar menggunakan akun gmail yang sama. sementara pada saat resubmit opsi untuk mengubah nama pendaftar sudah tidak ada, melainkan pihak adsense langsung menyuruh untuk menunggu email konfirmasi, dan walaupun ditunggu balasannya tetap sama, Ditolak dengan alasan Konten tidak memadai. mohon solusi mas?

    Avatar

    Heru

    ( - 23:23)

    Artikelnya bagus. Untuk “Suryoko Chandra Dimas Adisaputro Bin Suprapto” di KTPnya begitu atau hanya “Suryoko Chandra Dimas Adisaputro”? Misal cuma “Suryoko Chandra Dimas”, diisinya apa mas? Terimakasih

    Avatar

    Joe Satria

    ( - 13:18)

    kalau wa hanya mempunyai nama pendek di KTP, kemaren gara gara gw sembarang ngasih nama panjang pihak kantor pos kaga percaya soalnya gak sama dengan KTP yang hanya menggunakan single name, katanya pihak western union sekarang ketat mas jadi namanya mesti sesuai KTP, tapi saran dari pihak kantor pos samakan saja nama panjangnya dengan nama pendek misal nama anda Suryoko nama belakang juga Suryoko, jadinya Suryoko Suryoko

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 22:11)

      Untuk standar international buat nama pendek atau single name bisa di isi dengan nama dan di akhiri dengan NoLastName.

        Avatar

        Joe satria

        ( - 11:39)

        oh gitu ya bos, baru tau, mau tanya bos kenapa neh penghasilan adsense pada akhir tahun pada drop, penyebabnya apa ya, mungkin bisa diposting 🙂

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 13:41)

          Mungkin penyedia inventori iklan habis pada akhir tahun. Ini karena beberapa perusahaan besar tutup buku menjelang akhir tahun.

          Walaupun tersedia iklan, mungkin nilai BPK-nya sangat kecil.

    Avatar

    Seo1blog

    ( - 00:31)

    Super sekali Bang artikelnya, sepele tapi ini adalah ilmu baru utk saya. Pernah baca poating spt ini, tp lupa udah bbrp bln yg lalu. Syukur dah, bisa utk rujukan kalau ada temen yg tanya persoalan ini. Trims.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:29)

      Ok mas Bekti Hargyandani, Boleh buat rujukan karena berdasarkan sumber yang valid dan kredibel. 😀

        Avatar

        Seo1blog

        ( - 04:08)

        Josh Mas, trims udah ngasih Referensi yg valid. Siap dijadikan rujukan… 😀

        agus setiawan

        agus setiawan

        ( - 01:50)

        Mas artikel ditangguhkan itu maksudnya apakah ditolak?maaf saya bertanya disini sebab tidak segera mendapat balasan email

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 03:43)

          Haloo mas agus,pasti nanti akan direview..sabar dulu ya, soalnya banyak juga kiriman dari hari kemarin. batas estimasinya adalah 1 x 24 jam. Silahkan hubungi hangout saya, sebab saya tidak atau belum menerima email dari mas Agus 😀

            agus setiawan

            agus setiawan

            ( - 21:57)

            Saya sudah kirim pesan ke email admin klikmania mas.tapi katanya menunggu moderasi.apakah sampai sekarang blm di review

              ganisebastian

              ganisebastian

              ( - 22:46)

              Ok, artikel sudah diterbitkan mas,,memang ada kriteria tertentu agar artikel di publish dan masih menunggu antrian sebelumnya.
              Tidak ada email masuk mas, kalaupun ada pasti dibalas 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *