Daftar Chromebook Paling Murah

Daftar Chromebook Paling Murah, Laptop Khusus Internetan dari Google

Chromebook Paling Murah – Banyak orang yang sudah tahu apa saja kegunaan dari laptop, notebook, netbook, maupun Macbook. Meski namanya berbeda tapi penggunaannya tetap sama.

Semua fungsi perangkat ini bisa untuk mengerjakan pekerjaan, tugas, membuka video, menyalakan musik, berinternet, dan lain sebagainya.

Namun selain nama-nama benda tersebut masih ada “keluarga laptop” lain dengan nama berbeda. Yaitu Chromebook. Meski bentuknya sama seperti laptop pada umumnya tapi kegunaan Chromebook ini berbeda.

Bagi Anda yang pernah mendengar namanya tapi tidak tahu apa artinya bisa mengetahuinya pada artikel ini. Selain itu ada juga informasi mengenai rekomendasi Chromebook paling murah tapi spesifikasinya mumpuni.

Apa Perbedaan Chromebook dan Laptop Biasa?

Fungsi dari Chromebook terbilang unik dan memiliki banyak sekali perbedaan dibandingkan dengan laptop dan sejenisnya. Perbedaan paling mencoloknya adalah tentang sistem operasi.

Dilihat dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa Chromebook adalah salah satu produk dari Google.

Ya, benar sekali, karena buatan Google maka sistem operasinya pun khusus dibuat oleh Google yang bernama Chrome OS.

Chrome OS sebenarnya adalah sistem operasi dengan basis Linux tapi dikembangkan kembali oleh Google.

Loading...

Sehingga tampilan antarmukanya pun masih berhubungan dengan produk Google lainnya, yaitu browser Google chrome.

Selain ciri khusus ini masih banyak perbedaan Chromebook dibandingkan dengan laptop lainnya.

Perbedaan utama Chromebook dan laptop

1. Chromebook dibuat khusus untuk berinternet sehingga lebih cepat dan mudah. Jadi bisa digunakan oleh Anda yang pekerjaannya harus selalu berhubungan dengan internet.

2. Tidak bisa digunakan untuk kegiatan selain internet. Jika ingin menonton video, melakukan editing foto, dan kegiatan yang lainnya Anda hanya bisa menggunakan produk yang dibuat oleh Google.

Misalnya Google Play Film untuk menonton film, Pixlr atau Google Plus untuk mengedit foto, Google Play Music untuk mendengarkan musik, dan lain sebagainya.

3. Semua pekerjaan yang Anda lakukan akan berhubungan dengan aplikasi milik Google seperti Google Drive, Google Calendar, Gmail dan masih banyak lagi.

4. Tidak memiliki Microsoft Office jadi jika Anda akan menggunakan aplikasi ini harus menggunakan Microsoft Office online. Tentunya memiliki fitur yang terbatas karena hanya versi cloud dari office yang gratis.

5. Harganya jauh lebih murah dibandingkan laptop karena keterbatasan penggunaannya.

6. Jika ingin main game maka jenis gamenya akan terbatas, hanya yang tersedia di toko web Chrome. Jika ingin download game android hanya ada sedikit.

7. Memiliki baterai yang kinerja sangat bagus karena biasanya bisa bertahan sampai 9 jam. Walaupun digunakan untuk berinternet menggunakan wifi.

Meski kegunaannya lebih sedikit dibandingkan dengan laptop dan tidak terlalu banyak dipilih. Namun masih ada juga orang yang lebih membutuhkan Chromebook dibandingkan laptop.

BacaDaftar 5 Laptop Murah Terbaik, Performa Bagus, Harga Cuma 1 Jutaan

Daftar Chromebook Paling Murah dan Spesifikasinya

Beberapa merk laptop umum memiliki versi Chromebook juga seperti Asus, Acer, dan HP. Seperti yang bisa Anda lihat pada daftar Chromebook paling murah yang akan dibahas di bawah ini.

Langsung saja berikut ini daftarnya.

1. Acer Chromebook 15

Acer Chromebook 15

Acer Chromebook 15 mempunyai layar sebesar 15,6 inci sama seperti laptop pada umumnya. Sementara resolusinya adalah 1920 x 1080 piksel yang menggunakan layar IPS.

Untuk dapur pacunya lumayan baik karena menggunakan prosesor Intel Celeron 3205U. Kinerjanya semakin baik dengan adanya graphic card berjenis Intel HD Graphics.

Untuk kapasitas RAM yang digunakannya lumayan besar, yaitu 4 GB.

Namun penyimpanan internalnya hanya sebesar 32 GB. Untuk baterainya menggunakan bahan Lithium Ion, 4 cells 32 WH. Chromebook ini bisa dipilih oleh Anda yang butuh layar lebar dan port yang lengkap.

Acer Chromebook 15 dijual dengan harga 3 jutaan. Update harga september 2018.

2. HP Chromebook 13 G11 Core M

HP Chromebook 13 G11 Core M

Chromebook ini punya spesifikasi yang terbilang berkualitas sekali. Untuk layarnya berukuran 13,3 inci dengan jenis diagonal QHD+UWVA WLED eDP BrightView.

Jika dalam resolusi maka menjadi 3200 x 1800 piksel. Tentu saja resolusi ini ukurannya tinggi sekali

Untuk processornya juga terbilang cukup tinggi, yaitu berjenis Intel Pentium 4405Y. Apalagi ditambah dengan RAM sebesar 4 GB.

Kelebihan lain dari Chromebook ini adalah memiliki port yang sangat lengkap seperti untuk mengisi baterai, mencolokkan USB, dan jack untuk microphone atau headphone.

HP Chromebook 13 G11 Core M dijual dengan harga 2.5 jutaan. Update harga september 2018.

3. Acer Chromebook R11Acer Chromebook R11

Salah satu Chromebook paling murah ini memiliki ukuran layar yang tidak terlalu besar, yaitu hanya 11,6 inci. Untuk resolusinya pun yang biasa saja, yaitu 1366 x 768 piksel.

Prosesornya terdiri atas dua buah varian yaitu yang menggunakan Intel Celeron N3060 dan Intel Celeron N3150. Untuk jenis penyimpanannya pun terbagi atas dua pilihan, yaitu 16 GB flash memory atau 32 GB SSD.

Kebutuhan multitasking ketika menggunakan Chromebook ini akan lancar karena mempunyai RAM sebesar 4 GB.

Acer Chromebook R11 dijual dengan harga 1.7 jutaan. Update harga september 2018.

4. Asus Chromebook Flip C302CA

Asus Chromebook Flip C302CA

Chromebook ini memiliki layar sebesar 12,5 inci dengan jenis LED Backlit FHD. Untuk resolusinya terbilang tinggi, yaitu 1920 x 1080 piksel.

Dengan resolusi sebesar ini konten visual akan terlihat lebih jernih dan bagus.

Dari sektor dapur pacu terdapat 3 pilihan prosesor yaitu Intel Core M6Y30, Intel Core M 6Y75, dan Intel Pentium 4405Y.

Memori penyimpanannya pun ada tiga pilihan yaitu 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Sementara untuk RAM hanya ada dua pilihan, yaitu 4 GB dan 8 GB.

Dengan banyaknya pilihan ini dapat membuat Anda lebih leluasa dalam mempertimbangkan Chromebook paling murah mana yang paling cocok.

5. HP Chromebook 11 G5

HP Chromebook 11 G5

Ukuran layarnya lumayan kecil yaitu 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Memiliki jenis layar sentuh yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass NBT.

Kemudian untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Celeron N3060. Untuk ukuran RAM-nya ada dua pilihan yaitu 2 GB dan 4 GB. Begitu juga dengan penyimpanan yang terdiri atas 16 GB dan 32 GB.

HP Chromebook 11 G5 dijual dengan harga 2,5 jutaan. Update harga september 2018.

6. Lenovo N22

Lenovo N22

Ukuran layar dari Chromebook ini adalah 11,6 inci dan sudah punya resolusi high definition. Untuk jenis layarnya adalah LED yang akan membuat penglihatan nyaman.

Anda bisa menggunakan card reader ketika ingin memindahkan data penyimpanan secara mudah dan cepat. Harga yang dibanderol untuk Chromebook ini adalah sekitar 2,7 juta rupiah.

7. Samsung Chromebook Plus

Samsung Chromebook Plus

Merupakan Chromebook unik karena bodinya bisa diputar sampai 360 derajat dan bisa dijadikan tablet. Layarnya memiliki ukuran 12,3 inci berjenis LED.

Oleh karena layarnya berjenis touch screen jadi Anda bisa menggunakan built in pen jika ingin menggunakannya secara lebih nyaman.

Samsung Chromebook Plus dijual dengan harga 5 – 6 jutaan, update harga september 2018 via iprice.co.id

8. Asus Chromebook C201P

Asus Chromebook C201P

Chromebook paling murah dari Asus ini mudah sekali untuk dibawa bepergian. Apalagi touchpad dan keyboardnya punya ukuran yang ergonomis jadi Anda bisa lebih nyaman menggunakannya.

Chromebook ini bisa Anda pakai selama 13 jam meski digunakan untuk browsing. Selain itu punya monitor yang bagus atau high definition sehingga membuat tampilan gambar nyaman dan cerah.

Jika budget Anda terbatas maka cocok memiliki Asus Chromebook C201P ini karena harganya hanya sekitar 1,7 juta rupiah.

Itulah informasi mengenai beberapa Chromebook paling murah yang mungkin cocok dengan kebutuhan Anda. Masing-masing tentunya punya kelebihan masing-masing.

Jika informasinya masih kurang Anda bisa mencari informasi lainnya di internet mengenai spesifikasi yang lebih lengkap.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *