gaming mouse terbaik

Daftar Gaming Mouse Terbaik dengan Performa Paling Bagus

Gaming Mouse Terbaik – Memilih gaming mouse terbaik berbeda dengan memilih mouse biasa. Sebab mouse untuk bermain game harus memiliki performa tinggi dan biasanya mempunyai tombol khusus pengaturan makro dan kecepatan reaksi yang baik.

Intinya semua perangkat untuk gaming harus punya spesifikasi yang tinggi. Apalagi untuk  bermain game berat.

Ada begitu banyak gaming mouse yang dijual di pasaran dalam berbagai merek. Jika Anda sedang mencari informasi mengenai gaming mouse terbaik bisa melihat informasinya di artikel ini.

Cara Cek Performa Pada Gaming Mouse

Untuk mengetahui apakah gaming mouse tersebut bagus atau tidak, Anda harus bisa melakukan pengecekan performanya sendiri.

Salah satu cara untuk bisa mengetahui performa sebuah gaming mouse adalah mengetahui istilah-istilah yang digunakan.

Berikut ini berbagai istilah yang harus Anda ketahui dan cara cek performa gaming mouse.

1. Tracking Speed

Tracking speed atau IPS menunjukkan nilai kecepatan respon dari sebuah mouse dan kursor. Apabila IPS sebuah gaming mouse rendah maka kursor akan bergerak lambat.

Bahkan tidak merespon jika Anda menggerakkan secara cepat.

Loading...

Jika ada sebuah gaming mouse seperti ini, maka jangan dipilih karena nantinya akan menyusahkan Anda ketika bermain game. Pilih mouse dengan IPS tinggi dengan ciri kursor bisa bergerak dengan sangat cepat.

2. Light Off Distance

Sebuah gaming mouse terbaik memiliki light off distance yang baik pula. Maksud dari light off adalah cahaya yang berada pada bagian bawah mouse, tepatnya pada bagian sensor.

Sementara light off distance adalah jarak antara sensor sebuah mouse dengan alasnya. Performa mouse akan semakin baik apabila jaraknya lebih dekat.

Sebab akan membuat respon dari pergerakan sebuah kursor menjadi lebih cepat.

3. Report Rate

Pengertian report rate adalah informasi yang dikirimkan dari sebuah mouse ke komputer.

Jika jumlahnya semakin banyak maka input tombol dan pengoperasiannya akan lebih cepat. Gaming mouse dengan report rate yang cepat sangat cocok digunakan dalam permainan FPS.

4. Tracking Resolution

Tracking revolution atau DPI adalah sebuah kecepatan dari perpindahan mouse dan kursor. Apabila sebuah mouse memiliki DPI yang rendah maka bisa diubah. Tracking resolution di dalam sebuah gaming mouse pun bisa diubah.

Itulah beberapa istilah dalam sebuah gaming mouse. Dengan mengetahui beberapa istilah tersebut, maka Anda akan lebih mudah dalam memilih gaming mouse terbaik.

Selengkapnya baca disiniCara Memilih Gaming Mouse Untuk Game FPS (PB, CS GO, PUBG, Dll)

Daftar Gaming Mouse Terbaik

Harga gaming mouse Ada yang murah ada juga yang mahal. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda dimiliki serta pertimbangan lainnya.

1. Logitech G300s

Logitech G300s
Via umart.com.au

Gaming mouse ini dijual dengan harga sekitar 209 ribu rupiah.

Kelebihan yang dimiliki oleh mouse ini antara lain, kualitas bahan, desain, dan performanya sangat bagus. Selain itu mempunyai 9 buah tombol simetris yang bisa Anda program sesuai dengan keinginan.

Anda bisa melakukan pengaturan pada mouse ini. Sekali pengaturan dilakukan maka akan selamanya tersimpan sebab tersedia fitur memory on board.

2. Logitech G502 Proteus Spectrum RGB Tunable

Logitech G502 Proteus Spectrum RGB Tunable
Via ubertec.co.nz

Gaming mouse dengan harga sekitar 759 ribu rupiah ini memiliki desain yang keren yang dilengkapi dengan fitur yang lumayan canggih.

Salah satunya terdapat sensor optik yang sangat akurat dan responsif. Tidak sulit menggunakan mouse ini karena bisa digunakan di berbagai jenis permukaan.

Keakuratan sensor optiknya bisa diatur sesuai dengan permukaan yang digunakan.

Kecanggihan lainnya adalah selama digunakan untuk bermain, DPI yang dimilikinya dapat diganti. Jika Anda butuh gaming mouse terbaik dengan kecepatan yang baik pula, maka bisa memilih gaming mouse ini.

3. Steel Series Rival 500 MOBA/ MMO

Steel Series Rival 500 MOBA MMO
Via steelseriescdn.com

Jika Anda memiliki budget lebih, maka bisa memilih gaming mouse canggih ini.

Harga yang ditawarkan adalah sekitar 1,02 juta rupiah. Apa kelebihan yang dimiliki dari gaming mouse mahal ini?

Side button yang dimiliki mouse ini berjumlah 12 buah yang berada pada bagian kiri. Meski ada banyak tapi ibu jari akan tetap mudah ketika menekan tombol, jadi respon juga sangat cepat.

Selain itu ada 2 buah side button yang berada pada bagian bawah. Gunanya untuk menjadi tempat istirahat ibu jari Anda.

Dengan adanya fitur tactile alert ini akan membuat Anda mendapatkan notifikasi game yang sedang diperlukan.

4. Razer Mouse Mamba Tournament Edition

Razer Mouse Mamba Tournament Edition
Via dhgate.com

Apabila Anda mencari gaming mouse terbaik yang memiliki waktu respon sangat cepat maka bisa memilih produk ini.

Kecepatan responnya mencapai 1 ms karena memiliki sensor sebesar 16.000 dpi dan  memiliki lift off distance 0.1 mm.

Mouse ini punya desain yang cocok digunakan oleh pemain kidal. Selain itu desain tersebut sengaja dirancang supaya tangan tidak merasa lelah ketika lama bermain game.

Desainnya semakin menarik karena memiliki chrome LED yang bisa menghasilkan cahaya warna warni. Jika ingin memilikinya maka bisa mengeluarkan budget sekitar 1,2 juta rupiah.

5. Steel Series Rival 700

Steel Series Rival 700
Via steelseriescdn.com

Harga untuk membawa pulang game mouse ini adalah sekitar 1,25 juta rupiah. Selain memiliki tombol-tombol yang memudahkan penggunanya, mouse ini juga memiliki layar OLED.

Dengan adanya layar tersebut pengguna dapat memainkan game dengan lebih mudah karena bisa diprogram.

Fitur lain yang dimiliki oleh mouse ini, yaitu tactile alerts. Pada fitur ini Anda bisa memprogram notifikasi dan informasi apa saja yang dibutuhkan.

Misalnya jika statusnya telah mencapai batas tertentu maka fitur ini akan memberitahu Anda.

Game FPS adalah yang paling cocok untuk dimainkan dengan mouse ini.

6. Rexus Xierra S5 Aviator

Rexus Xierra S5 Aviator
Via shop.rexus.id

Gaming mouse seharga 90 ribu rupiah ini memiliki desain yang keren. Jadi terlihat seperti gaming mouse mahal.

Mouse berjenis wireless ini punya fitur auto power saving yang bisa digunakan untuk menghemat daya. Cocok untuk Anda yang suka bermain game dalam waktu yang sangat lama.

Gaming mouse ini mudah diatur DPI-nya tanpa perlu untuk menginstal driver. Oleh karena memiliki sistem plug and play.

7. Redragon M601 Centrophorus

Redragon M601 Centrophorus
Via joycomputerstore.hol.es

Gaming mouse dengan harga sekitar 189 ribu rupiah ini kemampuannya tidak kalah dengan mouse yang harganya mahal. Selain itu fiturnya juga sudah bagus termasuk fitur optikal sensornya.

Fitur sensornya sebesar 2.000 DPI dan terdapat enam buah tombol di pinggirnya yang dapat diprogram menggunakan software Redragon.

8. Logitech G403 Prodigy

Logitech G403 Prodigy
Via londondrugs.com

Gaming mouse terbaik terakhir yang dibahas ini harganya adalah sekitar 700 ribu rupiah. Kelebihan utamanya adalah punya respon yang sangat cepat yakni 1 ms. Wow, cepat sekali!

Karena respon yang sangat cepat, banyak sekali profesional eSport yang menggunakannya. Apalagi ditambah dengan sensor gaming canggihnya.

Kelebihan lain yang dimilikinya adalah punya on board memory, bisa mengatur DPI secara terprogram, dan bentuknya sederhana.

Itulah pembahasan mengenai daftar gaming mouse terbaik dan informasi lainnya. Meski semua gaming mouse ini bagus tapi Anda harus pertimbangkan mana yang harus dibeli.

Selain karena budget, pilih juga yang sesuai dengan ukuran tangan dan cara bermain Anda.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *