Laptop Buatan Indonesia

Daftar Laptop Buatan Indonesia Tahun 2018 dengan Harga Terjangkau

Laptop Buatan Indonesia – Pasar laptop dan elektronik lainnya di Indonesia didominasi oleh brand dari luar negeri. Sehingga beberapa brand asal Indonesia tidak pernah terlalu dikenal. Padahal ada banyak sekali brand laptop dan elektronik lainnya yang asalnya dari Indonesia.

Contohnya ada merek laptop buatan Indonesia seperti Axioo dan Zyrex. Pada artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai laptop asli Indonesia yang baru diproduksi tahun 2018 ini.

Seperti apa ya kira-kira spesifikasinya? Apakah bagus dan patut dimiliki?

Laptop Buatan Indonesia Terbaru 2018

Apabila Anda ingin tahu seberapa hebat spesifikasi laptop buatan Indonesia, Anda bisa menemukan informasinya di bawah ini.

Daftar merek laptop yang akan dibahas adalah yang paling bagus dan mungkin tidak bisa diremehkan. Dua merek itu adalah Axioo dan Zyrex.

1. Zyrex Sky 232

Zyrex Sky 232
Via youtube.com

Di dalam tipe Zyrex Sky, spesifikasi laptop ini memang yang paling rendah. Namun sudah lumayan baik untuk sebuah laptop seharga 2,3 juta rupiah.

Laptop ini memiliki ukuran layar 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Kemudian untuk prosesornya menggunakan Intel X5 Z8350 Quad Core.

Memang kemampuan prosesornya cukup rendah karena lebih cocok digunakan pada netbook.

Loading...

Untuk ukuran RAM yang dimilikinya adalah sebesar 2 GB DDR3. Sedangkan ruang penyimpanannya sebesar 32 GB eMMC. Masih bisa ditambah dengan micro SD sampai dengan 128 GB

Apabila budget Anda memang terbatas di harga 2 jutaan maka spesifikasi seperti inilah yang akan Anda dapatkan dari sebuah laptop baru buatan Indonesia.

2. Axioo MyBook 11

Axioo MyBook 11
Via spaceku.com

Merk laptop buatan Indonesia ini sedikit lebih populer dibandingkan Zyrex. Namun apakah kepopulerannya sebanding dengan spesifikasi laptopnya?

Laptop dengan layar sebesar 11,6 inci ini ternyata memiliki resolusi layar yang sama dengan laptop di atas. Yaitu, 1366 x 768 pixel. Saudara dari Axioo MyBook 11+ ini juga memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan saudaranya.

Untuk sebuah perangkat notebook prosesornya lumayan bagus. Oleh karena menggunakan prosesor Intel Atom Cherry Trail X5-Z8350. Untuk RAM yang dimilikinya adalah sebesar 2 GB sementara untuk storage sebesar 32 GB.

Harga yang dibanderol untuk laptop ini lumayan murah juga yaitu sekitar 2,9 juta rupiah.

3. Zyrex Sky 232s

Zyrex Sky 232s
Via medan.hargaindonesia.org

Laptop satu ini memiliki spesifikasi yang terbilang jauh lebih baik dibandingkan dua laptop yang telah disebutkan di atas.

Untuk layarnya memiliki ukuran 14 inci dan resolusi 1920 x 1080 piksel. Untuk prosesornya menggunakan Intel Celeron Dual Core N3350.

Untuk ukuran RAM adalah sebesar 3 GB. Sedangkan penyimpanannya memiliki ukuran 32 GB eMCC tapi bisa ditambah dengan HDD internal sampai 2 TB. Harga laptop ini hanya sekitar 3 juta rupiahan.

4. Axioo MyBook 11+

Axioo MyBook 11+
Via axiooworld.com

Ukuran layar laptop ini adalah 11,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Ukuran layar yang lumayan kecil.

Spesifikasi processornya adalah Intel Celeron N3350  Dual Core 1.10 GHz. Tentu saja lumayan mumpuni untuk digunakan dalam kebutuhan umum sehari-hari.

Untuk kapasitas RAM-nya adalah sebesar 2 GB. Sementara untuk penyimpanannya sebesar 500 GB HDD. Lalu laptop buatan lokal ini menggunakan baterai berukuran 10.000 mah.

Kisaran harga untuk laptop ini adalah sekitar 3 jutaan bahkan mungkin ada juga yang di bawah harga itu.

5. Zyrex Sky 232 Plus

Zyrex Sky 232 Plus
Via blibli.com

Untuk laptop buatan Indonesia satu ini spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan laptop 14 inci lainnya. Layar 14 inci dari laptop ini memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel juga.

Resolusi layar seperti itu bisa dibilang bagus tapi tidak terlalu bagus juga.

Untuk kapasitas RAM-nya lumayan besar, yaitu 4 GB DDR3.  Untuk penyimpanan internalnya punya kapasitas 32 GB yang bisa ditambah dengan HDD 2,5 inci sampai dengan 1 TB.

Laptop ini cocok dimiliki oleh Anda yang sering melakukan kerja secara online dan punya mobilitas tinggi tapi tidak perlu penyimpanan data yang terlalu besar.

Kelebihan paling utamanya adalah karena ukuran RAM yang besar maka Anda bisa membuka banyak tab ketika berinternet. Harga yang harus dibayar untuk membawa laptop ini adalah sekitar 2,5 juta.

6. Axioo Windroid 10G+

Axioo Windroid 10G+
Via tokopedia.com

Ternyata laptop merk Axioo juga memiliki laptop hybrid loh. Salah satunya laptopnya akan dibahas ini bagaimana ya spesifikasinya, apakah worth it untuk dibeli?

Laptop hybrid yang bisa menjadi tablet ketika keyboard dilepaskan dari layarnya ini lumayan menarik. Memiliki layar sebesar 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel.

Salah satu laptop dari Axioo ini punya dua buah sistem operasi, yaitu android dan Windows. Kedua sistem operasi ini akan disesuaikan dengan kegunaannya ketika dijadikan laptop dan tablet.

Processor yang digunakan oleh laptop ini adalah Intel Baytrail-T quad core Z3735F. Mempunyai RAM sebesar 2 GB sementara penyimpanan internalnya adalah 32 GB. Bisa ditambah dengan kartu micro SD sampai dengan 128 GB.

Kapasitas baterainya tidak terlalu besar, yaitu 6000 mAH saja. Untuk harganya dibandrol sekitar 2 juta rupiahan. Jika ingin harga yang lebih murah lagi Anda bisa membeli Axioo Windroid 9G+.

Laptop hai hybrid ini punya layar 8,9 inci dengan baterai 4800 mAh. Sedangkan spesifikasi lainnya sama dengan Windroid 10+.

7. Zyrex Sky 232 Extreme

Zyrex Sky 232 Extreme
Via yangcanggih.com

Satu lagi laptop dari Zyrex yang diluncurkan pada tahun 2018 ini. Jika ingin membelinya Anda bisa mengunjungi situs e-commerce JD.ID karena dijual resmi di sana.

Sama seperti laptop yang sudah disebutkan, Zyrex Sky 232 Xtreme ada dalam kelas entry level.

Spesifikasinya masih sama, sederhana. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N3350. Untuk kapasitas RAM-nya sebesar 3 GB sedangkan memori internalnya 32 GB eMMC.

Jika ingin menambah kapasitas penyimpanan bisa ditambahkan SSD.

Layar laptop ini adalah sebesar 14 inci dengan resolusi full HD. Bezel layarnya tipis sehingga membuat bodi laptop ini punya ukuran ringkas. Nama teknologi ini adalah Infinity Display.

Jika dilihat dari spesifikasinya memang tidak terlalu luar biasa tapi tertolong dengan desainnya. Desainnya sangat tipis dengan warna silver sehingga terlihat mewah dan seperti laptop mahal.

Apabila ingin memilikinya bisa mengeluarkan uang sekitar 3,3 juta rupiah.

8. Axioo MyBook 14

Axioo MyBook 14
Via tokopedia.com

Ini adalah laptop buatan Indonesia terakhir yang akan dibahas di sini. Berbeda dengan laptop-laptop yang sudah disebutkan terlebih dahulu, Axioo MyBook 14 ini punya dua varian.

Perbedaan dua varian ini adalah resolusi layar dan jenis penyimpanan. Untuk versi pertama memiliki layar 14 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel sementara yang kedua resolusinya 1366 x 768 piksel.

Sementara untuk variasi penyimpanannya ada yang berjenis eMMC ada juga yang berjenis HDD 500 GB.

Keduanya memiliki RAM sebesar 3 GB lalu prosesor Intel Celeron N3350 Dual Core 1.10 Ghz. Untuk perbedaan harganya tidak terlalu jauh karena perbedaan spesifikasinya pun hanya sedikit.

Menurut Anda bagaimana dengan spesifikasi berbagai laptop buatan Indonesia yang sudah dibahas di atas? Bagi kami laptop-laptop tersebut masih butuh banyak perbaikan karena spesifikasinya tidak ada yang istimewa.

Baca jugaDaftar Laptop 2 Jutaan Spek Mumpuni dengan Desain Tidak Murahan

Untuk laptop dengan harga yang sama dapat dikatakan merk luar negeri jauh lebih bagus. Untuk laptop dari Indonesia ini memiliki build quality yang masih jauh dari kata bagus.

Jika spesifikasinya banyak diperbaiki maka bukan tidak mungkin laptop buatan Indonesia ini bisa berjaya di negeri sendiri. Namun untuk desain patut diacungi jempol.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *