Spesifikasi Printer Paling Bagus

Daftar Printer Paling Bagus yang Punya Fungsi-fungsi Canggih

Printer Paling Bagus – Printer termasuk perangkat elektronik yang diperlukan hampir setiap orang baik untuk pelajar, pekerja, pemilik usaha, dan lain sebagainya. Teknologi printer sama seperti alat elektronik lainnya yang mengalami perkembangan yang sangat cepat.

Ada banyak sekali merk printer yang mempunyai fitur atau fungsi istimewa. Ada printer wireless, printer yang memiliki teknologi Air Print, printer berteknologi Google Cloud, dan masih banyak lagi.

Nah, kebetulan pada artikel ini akan dibahas daftar printer paling bagus dengan fitur-fitur terbaru yang lebih canggih.

Siapa tahu di antara Anda yang membaca artikel ini sedang mencari printer yang paling cocok sesuai kebutuhan.

Spesifikasi Printer Paling Bagus

Nama-nama merk printer seperti Kodak, Canon, dan Epson sudah sangat terkenal kualitasnya. Makanya produk-produk ini sering digunakan oleh perkantoran, sekolah, maupun perorangan.

Langsung saja lihat ulasan beberapa daftar printer yang paling bagus dari segi kegunaan maupun teknologinya berikut ini.

1. Printer dengan Teknologi Google Cloud Print

Kodak Hero Series

Kodak memperkenalkan 4 buah printer all-in-one yang menggunakan teknologi Google Cloud Print.

Loading...

Dengan teknologi ini membuat para pengguna bisa mencetak kertas maupun foto dari perangkat maupun aplikasi apa saja. Jadi tidak perlu repot-repot dihubungkan ke laptop atau komputer maupun menginstalasi driver.

Produk-produk printer dengan teknologi ini diberi nama Hero Series. Keempat printer tersebut antara lain Kodak Hero 9.1, Kodak Hero 7.1, Kodak Hero 5.1, dan Office Hero 6.1.

Selain bisa digunakan tanpa perlu menginstalasi driver dan dihubungkan ke laptop. Seri printer ini juga memiliki kelebihan lainnya antara lain.

  • Mempunyai fitur Kodak Email Print Ready

Fungsi dari fitur ini adalah mengirimkan file atau foto yang akan di print menggunakan email.

Cara kerjanya adalah, printer ini memiliki alamat emailnya sendiri jadi siapa pun bisa langsung mengirimkan apa saja yang akan dicetak ke alamat email dari printer ini.

Jika cetakan tersebut sudah terkirim maka akan langsung diprint. Mirip kinerja dari sebuah mesin fax.

  • Menggunakan teknologi Smart Sensor

Teknologi ini dapat membuat printer bisa memprediksi waktu ketika menyelesaikan pekerjaan. Selain itu bisa juga mengetahui jumlah dan ukuran kertas yang digunakan.

  • Bisa cetak langsung dari kartu memori

Beberapa jenis kartu memori yang bisa digunakan antara lain SDHC, SD, Memory Stick, Multimedia Card, micro SD, mini SD, atau Memory Stick Pro.

  • Ada paket software

Setiap printer dalam seri ini memiliki bundel software yang bernama Perfect Page Technology. Software ini berfungsi untuk meningkatkan dan memperbaiki scan gambar.

Selain itu bisa mencetak adegan dari sebuah file video, cetak foto 3D, dan langsung mencetak foto dari Picasa, Kodak Gallery, Facebook, Flickr maupun Photobucket.

Kodak Hero 9.1

Fitur-fitur lainnya disesuaikan dengan masing-masing printer. Misalnya untuk printer Kodak Office Hero 6.1 bisa melakukan pencetakan dari dua sisi kertas.

Selain itu juga bisa memindai atau scan, menyalin, dan mengirimkan fax.

Sedangkan untuk Kodak Hero 7.1 dan 9.1 punya navigasi layar sentuh. Printer-printer ini sudah ada sejak tahun 2011 yang lalu mungkin sekarang bisa Anda temukan dengan mudah di beberapa toko.

2. Printer dengan Teknologi Air Print

Canon Pixma MX892

Salah satu printer paling bagus lainnya adalah Canon Pixma MX892. Printer ini punya jenis wireless all-in-one yang punya teknologi Air Print. Apa itu?

Ketahui makna dari teknologi tersebut dengan membaca pembahasannya di bawah ini.

Canon Pixma MX892 ini merupakan printer yang cocok digunakan di perkantoran. Salah satu alasan kenapa printer ini termasuk yang paling bagus adalah punya kemampuan cetak yang bagus.

Apapun yang diciptakan lewat printer ini akan memiliki resolusi yang sangat tinggi yaitu 9600 x 2400 dpi. Hal ini dikarenakan digunakannya sistem 5 tinta.

Selain dalam hal mencetak, printer ini pun punya fungsi fax dan scan menggunakan sistem yang sama.

Kelebihan lain dari printer paling bagus ini adalah bisa mencetak dokumen yang ada di Cloud. Caranya adalah dengan menggunakan Google Cloud Print, Picasa atau Pixma Cloud Link.

Aplikasi-aplikasi tersebut akan menjadi remote printing atau mencetak dari jarak jauh.

Selain itu printer ini juga memiliki layar LCD dengan ukuran 3 inci. Dengan layar tersebut Anda bisa mengedit foto yang akan dicetak. Jadi hasilnya lebih bagus dan sesuai dengan keinginan.

Kelebihan-kelebihan lainnya yang patut Anda ketahui antara lain.

  • Kompatibel dengan Air Print atau sebuah perangkat dari Apple yang bisa membuat printer ini mencetak foto secara langsung dari perangkat iOS apa saja.
  • Oleh karena berjenis wireless maka bisa terhubung dengan klien atau printer lain yang jaraknya jauh. Untuk bisa saling terhubung dengan printer ini maka harus melakukan koneksi dengan menggunakan wifi11b/g/n.
  • Punya kecepatan mencetak yang baik. Contohnya untuk cetak foto dengan ukuran 4 x 6 inci hanya diperlukan waktu selama 20 detik.
  • Memiliki kemampuan scan sampai dengan resolusi 2400 x 4800

Bagaimana, printer ini cukup hebat bukan?

3. Printer Wireless Paling Bagus

Printer wireless sekarang lebih banyak dipilih dibandingkan dengan yang menggunakan driver atau atau harus dihubungkan ke komputer. Oleh karena masalah kepraktisan.

Memang ada banyak sekali produk printer wireless yang dijual tapi ada yang kurang bagus. Jika Anda ingin tahu printer wireless apa saja yang paling bagus berikut ini rekomendasinya.

Epson Workforce WF-3521

Epson Workforce WF-3521
Via pcworld.co.uk

Printer satu ini juga memiliki kemampuan untuk scan, copy, maupun kirim fax. Namun selain itu memiliki kemampuan dalam mencetak kertas secara bolak-balik.

Fungsi ini sangat cocok digunakan untuk menghemat kertas. Maupun untuk mencetak dokumen sehingga mirip seperti buku dan menjadi lebih rapi.

Kelebihan lain yang dimilikinya adalah punya fasilitas ADF atau automatic printing. Kemudian bisa langsung mencetak dari kartu memori tanpa perlu menggunakan komputer atau laptop.

Selain itu kelebihan lainnya adalah sebagai berikut.

  • Memiliki kecepatan print foto selama 20 detik pada foto borderless.
  • Memiliki kecepatan printing sebanyak 15 ppm pada file yang berwarna dan 38 ppm pada teks. Kecepatannya ini terbilang cepat sekali.

Meski banyak kelebihan tapi printer ini harganya bisa dibilang murah.

Canon Pixma MX947

Canon Pixma MX947
Via hartonoelektronika.com

Printer dengan harga satu jutaan ini bukan hanya bisa mencetak foto menggunakan wifi tapi juga dengan bluetooth. Jadi bisa untuk mencetak foto maupun dokumen dari berbagai jenis perangkat.

Bisa untuk mencetak langsung foto dari tablet atau smartphone yang telah dihubungkan ke printer ini. Juga bisa mencetak dokumen dari Mac.

Hasil fotonya akan memiliki resolusi 4800 x 2400 dpi. Kecepatan pencetakannya bisa sampai 9,7 ppm untuk dokumen hitam putih.

Sedangkan untuk dokumen warna sampai dengan 5,5 ppm. Jika digunakan untuk mengirimkan fax bisa mencetak sampai 50 lembar kemudian langsung dikirimkan ke 19 kontak tujuan.

Baca jugaPrinter Canon Pixma G 4000 Printer Multifungsi Dan Fitur Unggulannya

Fuji Xerox M115W

Fuji Xerox M115W

Printer wireless ini memiliki kecepatan print yang cukup baik juga. Untuk hasil hitam putih bisa mencapai 20 ppm sementara resolusi dokumen yang dicetak ke sampai dengan 1200 dpi.

Salah satu kelebihan paling bagus dari printer ini adalah punya teknologi rubber dual roller yang berada pada paper feed-nya. Fungsi dari teknologi ini adalah membuat efek paper jam dihindari.

Efek paper jam adalah tersangkutnya kertas yang akan dicetak sehingga proses pencetakan akan terhambat atau berhenti.

Demikianlah informasi mengenai beberapa printer paling bagus yang bisa coba Anda beli dan disesuaikan dengan kebutuhan.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *