Review ProdukTekno

Daftar Smartphone yang Akan Dirilis Secara Global Bulan April 2020

Jadwal Rilis Smartphone Bulan April 2020: Honor Play 4T, OnePlus 8 Series, Opp Ace 2, Dsb

Artikel ini berisi daftar dan jadwal smartphone yang akan dirilis bulan April 2020. Akan tetapi, artikel ini hanya terdiri dari smartphone yang dirilis secara Global. Oleh karenanya, beberapa smartphone yang hanya akan dirilis secara ekslusif untuk wilayah terentu tidak ikut disertakan.

Langsung saja, berikut daftarnya.

Daftar Smartphone yang Akan Dirilis Bulan April 2020

Honor Play 4T & 4T Pro – 9 April

Setelah merilis Honor 30S 5G smartphone, subrand dari perusahaan Huawei tersebut akan kembali merlis smartphone entry-level dan mid-range pada tanggal 9 April mendatang.

Honor akan merilis dua smartphone yakni Honor Play 4T dan Honor Play 4T Pro. Honor sendiri masih belum memberikan informasi resmi, namun spesifikasi dan penampakan kedua smartphone tersebut sudah bocor.

Kita mulai dengan Honor Play 4T. Sesuai namanya, smartphone ini merupakan varian terendah.

Honor Play 4T akan dipersenjatai oleh octa-core SoC yang masih belum diketahui nama modelnya. Varian ini mengusung IPS LCD display berukuran 6.3-inchi dengan resolusi HD+ yang memiliki punch-hole cutout untuk mengakomodasi kamera depan.

Sumber: Playfuldroid

Membahas kamera, Honor Play 4T meyediakan sensor 8MP untuk selfie dan video chat. Untuk kamera utama, smartphone ini dilengkapi dual-camera setup yang terdiri dari sensor quad bayer 48MP dan 2MP Depth helper.

Honor Play 4T juga mengusung rear-mounted fingerprint scanner untuk keamanan dan akan ditenagai dengan baterau 4,000mAh.

Honor Play 4T akan hadir dengan konfigurasi memori yang mencapai 6GB RAM + 128GB Internal Storage.

Di sisi lain, Honor Play 4T Pro memiliki spesifikasi yang lebih baik dan desain layar yang berbeda.

Rumornya varian ini akan menggunakan Kirin 810 SoC yangdikolaborasikan dengan 8GB RAM + 256GB Internal Storage.

Layarnya memiliki ukuran yang sama seperti vanilla 4T hanya saja, Honor Play 4T Pro menggunakan AMOLED display yang memiliki resolusi Full-HD+ dan mengadopsi desain waterdrop-notch untuk kamera depan.

Daftar Smartphone April 2020
Sumber: Playfuldroid

Honor Play 4T Pro dilengkapi triple camera setup dengan konfigurasi 48MP + 8MP Ultrawide-angle + 2MP Depth helper. Dan untuk selfie dan video chat, smartphone menyediakan sensor 16MP yang tertanam di dalam waterdrop-notch.

Tidak seperti vanilla 4T, varian Pro ini akan mengusung in-display fingerprint scanner dan akan ditenagai baterai 4,000mAh yang mendukung 22.5W fast-charging

OPPO Ace 2 – 14 April

Belum lama, wakil presiden Oppo Brian Shen telah memberi indikasi bahwa Oppo Ace 2 akan dirilis pada tanggal 13 di bulan April 2020.

Oppo sendiri masih malu-malu untuk memamerkan spesifikasi dan desain suksesor dari Reno Ace tersebut.

Untungya, Oppo Ace 2 telah terdaftar di situs sertifikasi Cina TENAA yang tidak hanya memperlihatkan spesifikasi namun juga penampakan smartphone tersebut.

Sumber: Weibo

Rumornya, Oppo Ace 2 akan mengusung high refresh rate display yang juga memiliki touch-sampling rate yang tinggi. Hal tersebut menimbulkan berbagai macam spekulasi bahwa Oppo Ace 2 kemungkinan besar akan dirilis sebagai gaming smartphone.

Masih membahas layar, Oppo Ace 2 terlihat memiliki punch-hole cutout pada layarnya yang berbasis AMOLED panel. Layar tersebut berukuran 6.5-inchi dan memiliki resolusi Full-HD+ yang juga dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Bagian belakangya mengakomodasi empat kamera yang di-susun dengan desain circular. Kameranya terdiri dari sensor 48MP, 8MP Ultra-wide, 2MP Macro, dan 2MP Depth helper. Sedangkan kamera depanya menggunakan satu sensor 16MP.

Oppo Ace 2 akan mengadopsi Snapdragon 865 SoC dengan kapasitas RAM hingga 12GB + 256GB Internal Storage. Semuanya akan ditenagai baterai 4,000mAh yang mendukung 65W SuperVOOC 2.0 fast-charging.

OnePlus 8 & OnePlus 8 Pro – 14 April

Setelah menunggu cukup lama, OnePlus 8 Series akhirnya telah dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 14 April mendatang.

Di hari tersebut, OnePlus di-duga akan memperkenalkan dua smartphone flagship yakni OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

Seperti biasa, detail menyangkut spesifikasi dan desain kedua smartphone sudah bocor sebelum rilis. Bahkan, penampakan resmi dalam format CAD (Computer Assisted Drawing) juga ikut bocor.

Daftar Smartphone April 2020
Sumber: WinFuture.de

OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro sama-sama akan menggunakan Snadpragon 865 SoC. Keduanya juga akan hadir dengan konfigurasi memori yang mencapai 12GB RAM + 256GB Internal Storage.

Vanilla OnePlus 8 mengusung high refresh rate 90Hz AMOLED display berukuran 6.55-inchi dengan resolusi Full-HD+.

OnePlus 8 Pro juga menggunakan AMOLED display, hanya saja varian ini menggunakan layar yang ukuranya sedikit lebih besar dengan resolusi dan refresh rate yang lebih tinggi yakni 6.78-inchi, QHD+, @120Hz. Keduanya dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Beralih ke kamera, OnePlus 8 akan dilengkapi triple camera setup yang menggunakan gabungan sensor quad bayer 48MP, 16MP Ultrawide-angle, dan 2MP Depth sensor.

Sedangkan OnePlus 8 Pro mengusung quad camera setup dengan konfigurasi 48MP, 48MP Ultrawide-angle, 8MP Telephoto, dan 5MP 3D ToF sensor.

Untuk selfie dan video chat, keduanya sama-sama menggunakan sensor 16MP yang tertanam di-dalam punch-hole cutout.

Baterai 4,300mAh digunakan untuk OnePlus 8, sementara OnePlus 8 Pro ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya sedikit lebih besar yakni 4,510mAh.

Daftar Smartphone April 2020
Sumber: WinFuture.de

OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro sama-sama mendukung fitur 30W Warp Charge 30T fast-charging.

Bedanya, OnePlus juga melengkapi OnePlus 8 Pro dengan fitur 3W reverse charging dan 30W wireless charging yang menjadikan OnePlus 8 Pro smartphone pertama OnePlus yang mendukung fitur wireless charging.

Honor 30 Series – Honor 30 Series

Selain Play 4T Series, Honor juga berencana merilis Honor 30 Series smartphone sehari setelah perilisan OnePlus 8 Series. Sepertinya Honor 30 Series adalah smartphone flagship yang dibuat untuk menyaingi OnePlus 8 Series.

Sumber: Honor

Menurut laporan terbaru, Honor 30 Series smartphone akan hadir dalam tiga model yakni Honor 30, Honor 30 Pro, dan Honor 30 Pro+.

Untuk saat ini, informasi menyangkut spesifikasi smartphone ini masih sangat minim. Akan tetapi, baru-baru ini telah muncul bocoran yang memperlihatkan penampakan kamera dari salah satu smartphone Honor 30 Series (Honor 30/Honor 30 Pro+)

Sumber: GSMArena

Smartphone tersebut terlihat mengusung empat kamera yang di-susun dengan desain persegi panjang. Kamera utamanya menggunakan sensor 50MP Sony IMX700 yang dilengkapi fitur Octa-PD auto-focus.

Detail menangkut Sony IMX700 sendiri masih belum diketahui. Namun menurut spekulasi yang beredar, Honor 30 Series akan mengadopsi Camera Matrix system yang sebelumnya telah dipopulerkan oleh Honor V30 smartphone.

Penutup

Demikian daftar smartphone yang akan dirilis bulan April 2020.

Untuk sekedar memberi tahu, artikel ini akan terus kami update jika informasi terbaru muncul.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

2 Comments

  1. Mantap, jadi pengen beli tuh HP, tapi apakah harga nanti akan tetep sama ya kalau rilis di Indonesia ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close