Internet

Dahului WhatsApp, Instagram Sudah Dukung 50 Panggilan

Messenger Rooms adalah platform telekonferensi yang diluncurkan oleh Facebook untuk mengambil alih dominasi Zoom dan beberapa layanan telekonferensi lainnya seperti Google Meet dan juga Microsoft Teams.

Di Messenger Rooms sendiri para pengguna bisa melakukan panggilan hingga mencapai 50 orang. Selain itu, Messenger Rooms juga diintegrasikan dengan layanan lain milik Facebook seperti Instagram dan juga WhatsApp.

Baca juga: Latah Saingi Zoom, Facebook Luncurkan Messenger Rooms

Instagram Sudah Bisa Lakukan 50 Panggilan

Seperti yang sudah disebutkan, Messenger Rooms akan diintegrasikan oleh perusahaan ke aplikasi lain seperti Instagram dan juga WhatsApp. Dan pengintegrasian tersebut sudah selesai dilakukan oleh pihak perusahaan.

Saat ini, apabila para pengguna Instagram ingin melakukan panggilan sebanyak 50 orang, maka mereka bisa melakukannya di platform pimpinan Adam Mosseri tersebut karena Messenger Rooms telah berhasil dihubungkan.

Pengintegrasian Messenger Rooms ke platform Instagram ini sendiri telah mendahului WhatsApp. Sebelumnya, kabar pengintegrasian Messenger Rooms ke layanan lain yang terendus hanya di WhatsApp saja.

Namun, ternyata justru Instagram yang lebih dulu mendapatkan pembaruan ketimbang WhatsApp. Meskipun begitu, kemampuan WhatsApp untuk segera bisa melakukan panggilan sebanyak 50 orang hanya tinggal menunggu waktu saja.

Saat ini, uji coba pengintegrasian Messenger Rooms ke platform WhatsApp masih dilakukan dalam skala kecil. Artinya, hanya para pengguna tertentu saja yang akan mendapati shortcut Messenger Rooms di aplikasi WhatsApp. Berdasarkan laporan, uji coba sementara ini masih dilakukan di AS saja.

Nantinya, shortcut Messenger Rooms akan disematkan oleh pihak perusahaan di menu bagikan pada obrolan WhatsApp. Selain itu, shortcut juga akan disematkan di tab panggilan. Dengan demikian, akan ada dua opsi yang bisa dipilih oleh para pengguna untuk memulai panggilannya.

Baca juga: Saingi Zoom, Messenger Rooms Akan Terintegrasi dengan WhatsApp

Meski berdiri sendiri sebagai aplikasi mandiri, Messenger Rooms belum terlalu berhasil dalam mencuri hati para penggunanya. Hal yang demikian itu bisa dilihat dari tindakan yang dilakukan oleh pihak perusahaan yang memilih menyematkannya ke Instagram dan juga WhatsApp yang memang sudah memiliki miliaran pengguna.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close