Tekno

(Masih) Dampak Negatif Pokemon Go Bagi Indonesia

Pada bulan juli kemarin, dunia permainan android kedatangan tamu baru yaitu game pokemon go. permainan yang mampu menarik minat pengguna android dengan sangat cepat. wajarlah pokemon go cepat mendapat jutaan player diseluruh dunia, karena game ini sangat menantang dan bisa dijadikan ajang pamer antar pemain pokemon go. namun apakah sobat tahu, apa dampak negatif pokemon go bagi indonesia ?

Silahkan dicermati baik – baik beberapa dampak sertas penjelasannya dibawah ini.

Dampak Negatif Pokemon Go Bagi Indonesia

Berikut saya akan memberikan beberapa dampak negatif yang kemungkinan bisa terjadi di negara  kita, akibat permainan pokemon go.

Turunnya Prestasi Pada Siswa – Siswi di sekolah

Wabah pokemon go di Indonesia mulai merebak dilingkungan sekitar kita. bohong kalau anda tidak pernah mendengar kalimat “yuk berburu pokemon” Mulai dari anak SD hingga anak kuliahan sekalipun. ini lantaran banyaknya pemain android di indonesia.

Berbicara masalah prestasi anak disekolah, pastilah semua berdasarkan tingkat konstentrasi siswa itu sendiri ketika belajar. bagaimana mungkin seorang siswa bisa konsentrasi saat belajar kalau di pikirannya selalu terlintas untuk berburu pokemon. karena pokemon go ini adalah permainan yang tidak bisa di tebak. dan selalu harus online kalau ingin punya pokemon yang banyak. apalagi jika anak itu memang dasarnya senang bolos sekolah. wahh tambah gawat.

*jangan sampai ini terjadi pada anak,teman,dan saudara/i kalian*.

Kalau bibit bibit muda sudah luntur, maka dampak negatif pokemon go bagi indonesia adalah akan sulit untuk berkembang.

Tingginya Arus Lalu Lintas

dampak negatif pokemon go bagi indonesia
Accident via https://pixabay.com

Pokemon go adalah permainan yang membuat kita akan selalu berjalan untuk mencari pokemon. bayangkan jika diwaktu istirahat yang seharusnya orang tidur, malah keluar mencari pokemon. 1000 pemain pokemon saja yang keluar menggunakan motor untuk cari pokemon, dampak dari ini adalah MACET. apalagi jalurnya di tempat yang sama. bayangkan kalau 20.000 pemain yang keluar rumah mencari pokemon.

Loading...

Dengan Tingginya arus lalu lintas, maka akan berdampak pada KECELAKAAN lalu lintas. jadi intinya tingkat arus lalu lintas hampir berbanding lurus dengan banyaknya pemain pokemon go.

Tingginya Tingkat Perampokan/Pencurian

Para pembegal selalu menanti kesempatan yang sangat pas untuk merampok. apakah itu pengendara dan pejalan kaki yang sedang jalan sendiri dan lain lain. disisi lain, pokemon go akan memberikan kita lokasi dimana letak pokemon yang akan di koleksi.

Bayangkan, pokemon yang akan dicari berada di tempat yang sunyi ? atau pokemon yang akan kita ambil ini adanya pada jam – jam tengah malam.

Para pembegal sangat menanti moment seperti ini, wabah pokemon go akan meningkatkan strategi baru bagi para perampok.

 Dari tiga point diatas maka bisa kita ambil kesimpulan bahwa unsur utama dalam suatu negara adalah sumber daya manusia yang ada pada negara itu sendiri. bagaimana jika masyarakat indonesia sudah tidak mampu mengatasi pengaruh game pokemon ?

Referensi lain : (Game) Permainan Ternyata Tidak Baik Bagi Anak dan Remaja

Pasti sedikit demi sedikit indonesia pasti akan memiliki penurunan sumber daya manusia atau turunnya kualitas sumber daya manusia. jadi dampak negatif pokemon go bagi indonesia hanya tinggal menunggu waktu saja.

Pesan saya :: Jangan Pernah di permainkan oleh permainan yang sedang anda mainkan.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button