Internet

Dapat Pembaruan, Google Assistant Sekarang Bisa Bacakan Berita

Liz Gannes selaku Product Manager Google News mengumumkan kepada publik pada Selasa (19/11/19) bahwasanya Google Assistant akan jauh lebih mumpuni di mana asisten virtual keluaran Google itu bisa membacakan berita untuk para penggunanya.

Sebenarnya, Google Assistant sudah mampu membacakan ringkasan berita untuk para penggunanya. Namun kali ini, pihak Google menambahkan sedikit kemampuan untuk asisten virtualnya tersebut di mana para pengguna bisa memilih sumber berita tertentu.

Baca juga: Keren, Google Assistant Akan Bisa Diajak Ngobrol dengan Bahasa Indonesia

Banyak Penerbit Berita yang Berpartisipasi

Di laman resmi, Liz Gannes mengungkapkan jika sudah ada banyak penerbit yang ada di seluruh dunia yang ikut berpartisipasi. Dan banyaknya penerbit berita yang turut berpartisipasi itu tak lain dan tak bukan karena upaya kolaboratif yanng dilakukan oleh pihak Google selama dua tahun terakhir.

Beberapa nama penerbit berita yang menjalin kerja sama dengan Google:

CNN Wired
Reuters The Washington Post
South China Morning Post Al Jazeera
NBA Politico

Cara Menerima Pembaruan Berita Google Assistant

Berikut ini cara untuk menerima pembaruan berita Google Assistant:

1. Buka Google Assistant.

2. Buka pengaturan.

3. Pada tab Anda pilih berita.

4. Kemudian ketuk ubah format daftar putar Anda.

5. Pilih pembaruan berita Anda.

6. Silakan ucapkan “Hey Google, play me the news.”

7. Selesai.

Liz Gannes menyampaikan bahwasanya pembaruan berita saat ini baru tersedia dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat, dan akan berkembang secara internasional di tahun depan. Artinya, para pengguna yang berada di negara lain harus bersabar untuk menikmatinya hingga tahun 2020.

Baca juga: Begini Cara Menggunakan Google Assistant Berbahasa Indonesia

Google Asisstant merupakan evolusi dari Google Voice Search dan Google Now. Layanan ini pertama kali diperkenalkan Google saat ajang Google I/O 2016 yang diselenggarakan di Mountain View, Amerika Serikat.

Adapun dengan adanya pembaruan ini, maka untuk up-to-date berita terkini bisa dilakukan dengan mudah karena kita hanya tinggal menyuruh asisten Google. Jadi, ketika kita beraktivitas di mana pun, kita bisa mendengarkan berita yang dibacakan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close