Categories: Internet

Dapatkan Informasi Mutasi Rekening Lebih Praktis Dengan Internet eBanking BRI

Internet eBanking BRI menjadi solusi praktis bagi nasabah yang hendak melakukan transaksi perbankan. Apalagi sekarang penggunaan internet semakin meluas tentu membawa manfaat tersendiri pada aspek tertentu.

Dari kecanggihan ini membuat layanan perbankan baik dari pihak bank maupun nasabah dengan mudah. Cukup gunakan laptop atau smartphone semua transaksi dapat diproses saat itu juga tanpa harus mengantre layaknya di bank.

Cara Mendapatkan Laporan Digital Buku Tabungan via Internet Banking

Salah satu layanan yang diberikan dari internet eBanking BRI adalah mendapatkan akses mutasi buku tabungan. Dalam berkas mutasi, pemilik rekening akan mendapatkan semua riwayat transaksi secara detail mulai dari aliran dana masuk hingga keluar.

Manfaat catatan mutasi ini terbilang penting bagi beberapa nasabah. Fungsi sebagai laporan seluruh aktivitas transaksi, persyaratan pengajuan visa, pengajuan pinjaman, penyusunan SPT, dan membantu mengontrol keuangan.

Nah, bagi yang belum paham cara mendapatkan laporan mutasi lewat BRI internet banking, simak ulasannya berikut ini:

  1. Buka website resmi internet banking dengan PC, laptop maupun smartphone.
  2. Login akun dengan memasukkan username beserta password. Masukkan kode validations yang tertera, kemudian klik “Masuk”
  3. Pilih menu “Rekening Informasi & Mutasi” pada bagian pojok kiri atas dari halaman utama. Khusus pengguna smartphone, klik ikon garis berjajar tiga untuk menampilkan pilihan menu.
  4. Pilih menu “Mutasi Rekening” kemudian pilih rekening yang akan dicek data mutasinya.
  5. Pilih “Periode Transaksi” dan masukkan tanggal, bulan serta tahun untuk mengecek transaksi secara mendetail. Pilih “Periode Bulan” untuk mengecek riwayat transaksi per bulan.
  6. Data mutasi akan otomatis muncul di layar dan klik “Cetak” untuk mendapatkan salinan catatan mutasi dalam format PDF.
  7. Klik “Tutup” atau “Kembali” jika proses pengecekan data mutasi selesai.
  8. Klik “Logout” untuk keluar dari semua aktivitas.

Demikianlah cara cek mutasi rekening lewat website atau internet eBanking BRI. Cara lain untuk mendapatkan catatan mutasi, pemilik rekening BRI bisa menggunakan aplikasi mobile banking milik bank yang bernama BRImo.

Segera download dan pasang aplikasi dari toko aplikasi sekarang. Semua jadi lebih praktis berkat layanan digital bank BRI.

Share
Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Cek Harga Smartphone Terbaru