in

Daripada Menganggur, Manfaatkan Mobil Pribadi untuk Ide Usaha Ini!

mobil pribadi untuk bisnis menguntungkan

Jika Anda pintar mencari peluang, sebenarnya ada begitu banyak ide usaha yang bisa dijalankan. Meski dengan modal yang sedikit atau bahkan nol, mencari cuan bisa dilakukan dengan memanfaatkan barang yang Anda miliki.

Salah satunya, dengan memanfaatkan mobil pribadi untuk menjalankan usaha. Umumnya orang hanya berpikir memanfaatkan mobil untuk mendaftar taksi online saja.

Padahal, ada banyak ide usaha dengan menggunakan mobil pribadi dan modal sangat minim, hasil yang Anda dapatkan pun cukup menguntungkan. Selain mengejar cuan, jangan lupa memproteksi kendaraan dengan asuransi mobil https://duitpintar.com/asuransi/mobil/.

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah, daftarkan mobil Anda pada layanan asuransi mobil duitpintar.com/. Setelah itu, Anda bisa mengikuti step-step selanjutnya.

Nah, buat Anda yang penasaran ingin tahu apa saja ide usaha dengan memanfaatkan mobil pribadi, mari simak selengkapnya dalam pemaparan berikut ini!

Ide Usaha Memanfaatkan Mobil Pribadi

Mobil Pribadi untuk ide usaha

Usaha Rental Mobil

Salah satu ide usaha yang menarik untuk Anda coba yaitu usaha rental mobil. Meski hanya memiliki satu unit mobil, Anda tetap bisa menghasilkan cuan.

Pemasaran usaha rental bisa Anda mulai dari menawarkannya pada tetangga terdekat atau teman Anda. Bisa juga memulainya dengan memasarkan usaha rental melalui media sosial.

Apabila keuntungan dari usaha rental mobil semakin besar, Anda dapat menambah unit baru untuk memperbesar usaha rental. Untuk memulai usaha rental mobil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya yang utama melengkapi dengan asuransi mobil.

Hal ini berguna untuk menghindari berbagai risiko yang bisa saja terjadi pada mobil, seperti adanya kecelakaan, bencana alam dan risiko lainnya.

Kemudian, pasang GPS di dalam mobil. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan mobil Anda dari risiko pencurian.

Selanjutnya adalah, membuat perjanjian khusus dengan customer Anda. Surat perjanjian ini tentunya untuk menghindari terjadinya penipuan ataupun pencurian.

Jasa Kursus Mobil

Jasa kursus mengemudi mobil juga bisa jadi ide usaha lainnya. Pada masa pandemi ini, jasa kursus mengemudi mobil banyak diminati, sebab lebih banyak orang yang memilih naik kendaraan pribadi dibandingkan kendaraan umum.

Bagi orang yang belum bisa mengendarai mobil tentu membutuhkan jasa kursus mengendarai mobil. Anda bisa memanfaatkan mobil pribadi Anda untuk membuka usaha tersebut.

Jasa Mengantar Jemput Sekolah

Ide usaha lain yang belum banyak terpikirkan oleh orang adalah jasa mengantar jemput sekolah anak. Meski terlihat sederhana, jasa satu ini rupanya cukup banyak diminati oleh orangtua murid.

Pasalnya, banyak orangtua yang lebih memilih menyewa jasa antar jemput sekolah anak karena kesibukan yang semakin tinggi. Sehingga, penyedia jasa satu ini sangat dibutuhkan.

Anda bisa memulainya dengan menawarkan jasa antar jemput sekolah pada tetangga sekitar atau memasarkannya melalui media sosial. Untuk permulaan, tak perlu mengambil tarif yang besar.

Meski dengan tarif yang murah, apabila customer rutin menggunakan jasa Anda, maka keuntungan yang Anda dapatkan juga besar.

Media Pasang Iklan

Apakah Anda pernah melihat mobil yang ditempeli iklan? Mobil yang dipasangi iklan belum tentu kendaran sebuah perusahaan.

Bisa jadi mobil tersebut merupakan mobil pribadi yang bekerjasama dengan perusahaan tertentu sehingga bisa dipasangkan iklan pada mobilnya.

Cara ini cukup efektif untuk melakukan promosi, sebab harganya yang lebih murah dibandingkan memasangnya di baliho. Anda bisa merelakan mobil Anda untuk dipasangi iklan perusahaan dan mendapatkan cuan dari sana.

Hal ini menjadi salah satu cara mudah untuk mendapatkan keuntungan menggunakan mobil pribadi, tanpa harus mengelola bisnis.

Jika berminat, Anda dapat melakukan negosiasi harga dengan pihak perusahaan yang akan memasang iklan di mobil Anda. Semakin besar jenis iklan, harganya bisa semakin tinggi.

Itu tadi beberapa ide usaha yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan kendaraan pribadi yang Anda miliki. Masih banyak ide usaha lain yang bisa Anda lakukan seperti untuk jasa pindahan ataupun tempat berjualan.

Sebelum menggunakannya sebagai usaha, ada baiknya Anda mendaftar pada layanan asuransi mobil agar mobil Anda lebih terlindungi dari berbagai risiko. Seperti yang Anda ketahui, ada banyak risiko kecelakaan yang mungkin bisa terjadi di jalanan.

Dengan adanya asuransi, Anda bisa merasa lebih aman dan tenang sebab jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, asuransi akan mengcover biaya segala kerusakan mobil. Keuangan keluarga pun lebih aman dari pengeluaran biaya tak terduga.

Jadi tunggu apalagi? Segera manfaatkan peluang usaha yang ada dengan memanfaatkan mobil pribadi Anda!

Author ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0