in

Demam TikTok Menyerang? Berikut Langkah-langkah untuk Live di TikTok

cara Live di TikTok

Saat ini, mungkin hampir semua orang menggunakan TikTok. Platform media sosial sekaligus video musik buatan Tiongkok yang resmi diluncurkan pada tahun 2016 ini menjadi demam teranyar di jagat sosial media, apalagi di dua tahun belakangan. Aplikasi ini bahkan sudah diunduh sebanyak 2 milyar kali oleh para pengguna di seluruh dunia.

Kepopuleran TikTok memang sempat meredup, namun sekarang, platform video ini muncul kembali dan hampir semua orang menggunakannya, entah sekadar membuat konten lucu, seru, dan informatif, sampai menjadi sarana untuk mempromosikan produk, jasa, bahkan film dan musik terbaru.

Nah, selain mengunggah konten, salah satu fitur TikTok yang juga banyak digunakan adalah Live atau siaran langsung. Buat kamu para pengguna baru dan ingin melakukan live di TikTok, berikut cara live di TikTok yang harus kamu ikuti.

Beginilah Cara Live di TikTok

Pertama-tama, kamu harus mengunduh aplikasi TikTok terlebih dahulu melalui Play Store atau iOS. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan daftar akun baru menggunakan gmail atau Facebook.

Setelah akunmu sudah terdaftar dan diverifikasi, kamu bisa login dan mulai menggunakan TikTok. Apabila kamu ingin langsung menggunakan fitur Live, kamu perlu tekan tombol plus (+) yang ada pada bagian bawah layar.

Selanjutnya, tulis judul yang menarik untuk sesi live streaming yang kamu buat. Kamu harus memastikan untuk menggunakan kalimat yang menarik perhatian para netizen, supaya sesi live kamu banyak yang menyaksikan.

Namun ingat, kamu tidak boleh menggunakan kata-kata yang mengandung unsur SARA, pornografi dan hoax karena mungkin kontenmu akan diblokir oleh pihak TikTok.

Setelah menentukan judul yang tepat untuk sesi live streaming-mu, kamu tinggal menekan tombol Go Live dan kamu bisa memulai streamingmu.

Namun, apabila kamu tidak bisa menemukan tombol plus (+) untuk Go Live di TikTok kamu perlu memahami beberapa ketentuan berikut ini.

Fitur Go Live TikTok ini masih dalam tahap uji coba, sehingga maklum apabila beberapa pengguna di sejumlah negara belum bisa mencoba fitur ini. Selain itu, mungkin juga kamu harus mengunduh aplikasi TikTok versi terbaru untuk dapat mencoba fitur ini.

Mungkin juga, hal ini terjadi karena TikTok sedang meningkatkan sistem keamanan di layanan fitur Go Live dengan membatasi penggunaan kata-kata terlarang untuk live streaming.

Fitur Go Live juga tidak akan muncul apabila kamu tengah menggunakan beberapa fitur perekaman melalui aplikasi lain, seperti IG Story atau Live Instagram.

Terakhir, banyak pengguna TikTok yang bilang bahwa fitur ini dapat berfungsi jika kamu sudah memiliki lebih dari 1,000 penggemar saat live streaming. Banyak orang juga menyebutkan apabila jumlahnya berbeda-beda di setiap negara.

Langkah-langkah di atas perlu kamu ikuti dan cermati untuk bisa Go Live di TikTok. Apabila kamu sudah bisa menggunakan fitur live di TikTok, kamu juga perlu ingat kalau fitur live biasanya memerlukan internet yang stabil dan kencang agar kualitas video dan audio saat sesi live tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, internet yang kencang dan stabil juga dapat menjaga sesi live yang kamu lakukan jauh dari gangguan koneksi seperti video putus-putus atau live streaming yang tiba-tiba berakhir.

Telkomsel MyOrbit: Live Streaming Kencang Bebas Gangguan

Buat kamu yang memang berprofesi sebagai content creator atau sering menggunakan TikTok, MyOrbit sebagai internet provider menawarkan solusi internet stabil dan hemat yang pastinya cocok untuk kamu.

Layanan MyOrbit hadir dengan tiga pilihan harga promo paket data, 30 GB hanya dengan Rp65.000, 50GB dengan harga Rp80.000, dan kuota 100GB seharga Rp130.000.

Dengan paket data yang ditawarkan MyOrbit, kamu ngga perlu takut kehabisan kuota saat sedang live streaming di TikTok . Kunjungi myorbit.id untuk mendapatkan solusi internet stabil dan hemat segera.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
Tips Memilih Wastafel yang Bagus untuk Dapur

Tips Memilih Wastafel yang Bagus untuk Dapur

Hijab Voal Buttonscarves

5 Hijab Voal Buttonscarves Bermotif Unik dan Sangat Cantik