Internet

Diperbarui, Berikut Daftar Fitur Baru yang Ada di Google Duo

Aplikasi video chat yang dikembangkan oleh Google, yakni Google Duo telah mendapatkan pembaruan. Pihak Google, saat ini telah menambahkan lebih banyak jumlah anggota di layanan Duo-nya, yakni mencapai hingga 12 orang.

Sebelumnya, Google Duo hanya mampu menjangkau 8 orang saja. Namun kini, para pengguna sudah bisa menjangkau lebih banyak orang dalam obrolan videonya sehingga mereka bisa berinteraksi satu sama lain dengan mudah.

Google Duo Juga Hadirkan Fitur Baru Lainnya

Pembaruan jumlah partisipan di Duo yang semula hanya 8 orang menjadi 12 orang diakibatkan adanya pandemi Corona. Seperti yang sudah diketahui, akibat pandemi tersebut, ada banyak sekali platform panggilan video yang mengalami lonjakan jumlah pengguna.

Zoom adalah salah satu platform yang mendapatkan banyak lonjakan jumlah pengguna. Karena Google tak ingin kehilangan momentum tersebut, akhirnya mereka pun memilih untuk menambah jumlah partisipan panggilan di Duo, yang semula hanya 8 menjadi 12 dengan harapan mendapatkan lonjakan jumlah pengguna pula.

Namun, pembaruan yang dilakukan oleh pihak perusahaan ternyata bukan hanya menambah jumlah partisipan Duo saja, namun mereka juga menambahkan beberapa fitur lainnya seperti kemampuan untuk mengambil gambar selama panggilan video terjadi, peningkatan kualitas video, dan kemampuan untuk menyimpan pesan AR.

Dilansir dari Neowin, (26/4/2020), fitur pengambilan gambar selama panggilan video terjadi sudah diluncurkan pada Selasa lalu (21/4). Dengan fitur tersebut, semua partisipan panggilan video akan mendapatkan gambar dari tangkapan layar.

Baca juga: Dukung WFH, Google Duo Tambahkan Jumlah Anggota Grup

Selanjutnya adalah fitur peningkatan kualitas video. Di fitur ini, pihak Google menggunakan teknologi codec video baru yang disebut AV1. Teknologi tersebut akan meningkatkan kualitas dan kemampuan panggilan video dalam koneksi bandwidth yang sangat rendah. AV1 bergabung dengan enkripsi end-to-end dan AI untuk mengurangi gangguan audio yang membuat partisipan tetap mendapatkan komunikasi yang layak selama panggilan video berlangsung.

Adapun untuk fitur menyimpan pesan AR, fitur tersebut akan membantu para pengguna dalam menyimpan pesan-pesan penting ketika panggilan video terjadi. Untuk kedua fitur Google Duo ini, yakni fitur penyimpan pesan AR dan AV1 belum diketahui kapan akan meluncurnya. Namun, besar kemungkinan kedua fitur tersebut akan segera meluncur dalam beberapa minggu mendatang.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close