Internet

Diperbarui Lagi, Google Tambahkan Incognito Mode di Google Maps

Incognito Mode Tersedia dalam Versi Beta

Acara tahunan Google, yaitu Google I/O sudah resmi berakhir. Di acara yang diselenggarakan pada 7 – 9 Mei 2019 tersebut, pihak Google telah memberikan beberapa pengumuman penting, di antaranya adalah pengumuman jika incognito mode akan segera hadir di Google Maps.

Dengan kehadiran incognito mode ini, berarti para pengguna bisa melakukan penjelajahan dengan lebih mudah ketika menggunakan Google Maps tanpa harus harus takut aktivitasnya tersimpan.

Saat ini, incognito mode di Google Maps sudah dilakukan tahap uji coba. Pengujian pun dilakukan kepada para pengguna terpilih seperti yang terjadi pada aplikasi-aplikasi Google lainnya. Uji coba sendiri dilakukan pada Google Maps versi 10.26, dan untuk sementara waktu hanya tersedia di Android.

Sayangnya, tidak ada indikasi kapan incognito mode di Google Maps ini akan segera meluncur. Harusnya, fitur tersebut akan meluncur secepatnya karena incognito mode sudah tersedia dalam versi beta.

Cara Aktifkan Incognito Mode Google Maps

Meski belum diketahui kapan peluncurannya, XDA Developers selaku pembocor pertama dari kemunculan fitur incognito mode juga sudah mendapatkan GIF bagaimana caranya untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Berikut ini caranya:

1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda.

2. Ketuk ikon profil yang terletak di pojok kanan atas.

3. Pilih turn on incognito mode.

4. Selesai.

Jika di web bagaimana?

Jika di web, Anda hanya perlu membuka tab mode penyamaran saja, kemudian silakan buka Google Maps dan lakukan penjelajahan, maka Anda tidak perlu takut aktivitas Anda disimpan oleh pihak Google.

Baca juga: Map Kit, Aplikasi Peta Digital Huawei untuk Saingi Google Maps

Sebagai aplikasi peta onlineĀ nomor satu dan terpopuler di dunia, Google memang harus mempersenjatai Google Maps dengan fitur-fitur baru. Meskipun saat ini belum ada aplikasi pesaing yang benar-benar bisa menandingi Google Maps, pembaruan memang harus dilakukan.

Google sendiri pada tahun ini nampaknya memang sedang semangat-semangatnya untuk menjadikan aplikasi mereka sebagai aplikasi yang mumpuni. Jadi, semoga aplikasi yang lain juga diperhatikan oleh pihak Google, khususnya aplikasi Blogger yang sama sekali tidak tersentuh.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close