Internet

Diperbarui Lagi, Instagram Uji Fitur Baru untuk Direct Message

Usai resmi mendatangkan fitur tata letak, Slowmo, Echo, dan juga Duo di Instagram Stories, kali ini pihak Instagram juga akan segera mendatangkan fitur baru. Namun, fitur baru yang akan disematkan di platform Instagram tidak akan menyasar Stories lagi, melainkan menyasar direct message (DM).

Fitur baru yang akan segera hadir di DM adalah fitur yang tidak terlalu istimewa mengingat fitur baru hanya berupa sebuah reaksi. Meski tidak terlalu istimewa, upaya yang dilakukan pihak Instagram ini patut diapresiasi, setidaknya DM Instagram akan lebih berwarna atau ramai dengan kehadiran fitur barunya itu nanti.

Baca juga: Instagram Tambahkan Efek Baru di Boomerang, Sudah Tahu?

Reactions for Direct Messages, Fitur Baru di DM

Dilansir dari Phone Arena (04/02/20), fitur baru DM yang sedang digarap pihak Instagram dinamai dengan reactions for direct messages. Jane Manchun Wong adalah orang yang pertama kali mempublikasikan kabar tersebut kepada publik melalui akun Twitter resminya.

Saat ini, reaksi yang bisa diberikan para pengguna ketika mendapatkan pesan baru di Instagram hanya berupa ikon hati saja. Ketika uji coba reactions for direct messages nanti selesai dilakukan, para pengguna akan bisa menggunakan enam reaksi, yaitu tertawa, heran, sedih, marah, hingga mengacungkan jempol ke atas dan ke bawah.

Sayangnya, fitur baru untuk DM ini masih belum diketahui kapan akan meluncur. Namun jika melihat kebiasaan Instagram dalam menghadirkan fitur baru, harusnya fitur untuk DM ini tidak membutuhkan waktu lama untuk peluncurannya mengingat Instagram amat sangat cepat dalam menghadirkan fitur baru.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Kolase Foto di Instagram Stories

Instagram Juga Sedang Garap DM untuk Web

Saat ini pihak Instagram memang sedang menguji coba fitur baru di DM untuk para pengguna smartphone. Namun tahukah Anda jika pihak Instagram juga sedang berupaya menghadirkan fitur DM di web?

Fitur DM untuk Instagram web sendiri sudah lama diujicobakan. Bahkan fitur tersebut sudah diluncurkan secara terbatas sebagaimana pernyataan Adam Mosseri di cuitan akun Twitternya di mana kepala Instagram itu mengungkapkan tidak semua pengguna akan menjumpai DM ketika mereka membuka Instagram web.

“Bagi Anda yang masuk ke Instagram Anda, hari ini (14/01/20) kami mulai menguji DM di web desktop. Saat ini, hanya sebagian kecil orang yang bisa mengakses DM karena kita perlu memastikan DM berfungsi dengan baik. Meskipun begitu, kami berharap untuk membawanya secara global.”

Baca juga: DM Instagram untuk Web Akhirnya Resmi Diluncurkan

Instagram adalah media sosial yang paling rajin dalam memperbarui fitur-fiturnya. Sebelum fitur reaksi direct message diuji coba, mereka juga sudah melakukan berbagai macam uji coba yang kemudian menghadirkan fitur–fitur yang diuji coba itu kepada publik seperti fitur tata letak, mode Stories, dan beberapa fitur lainnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close