Adsense Di Youtube

Diperbarui, YouTube Studio Punya Filter Pencarian Komentar

Filter Pencarian Komentar Punya Beberapa Opsi

Komentar memiliki banyak sekali manfaat bagi para pengguna YouTube, khususnya bagi para kreator di mana komentar YouTube bisa digunakan untuk membangun kedekatan dengan para subscriber atau membahas konten video yang saat itu sedang tayang.

Selama dua tahun terakhir, pihak YouTube telah memperkenalkan berbagai macam cara untuk membantu para pengguna mengelola komentar saluran, seperti memungkinkan para pengguna memberi pin, memblokir kata-kata yang tidak pantas, hingga memblokir tautan.

Guna memperbaiki setelan komentarnya, pihak YouTube akhirnya meluncurkan fitur baru yang berupa filter pencarian komentar. Filter pencarian komentar sendiri merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh para kreator.

Keberadaan filter pencarian komentar diharapkan membantu para pengguna, khususnya para kreator untuk lebih mudah dalam menemukan dan menanggapi komentar karena filter pencarian komentar memiliki beberapa daftar opsi yang bisa dipilih.

Daftar Opsi Filter Pencarian Komentar YouTube

Berikut ini daftar opsi yang terdapat di filter pencarian komentar YouTube Studio. Dan Anda bisa dengan mudah menyaring berbagai macam komentar yang masuk di saluran Anda berdasarkan opsi yang sudah disediakan.

  • Berisi pertanyaan.
  • Status subscriber.
  • Status pelanggan channel.
  • Jumlah subscriber.
  • Status respons.

Untuk filter berisi pertanyaan, maka Anda akan bisa melihat seluruh komentar yang isinya hanya berupa pertanyaan. Adapun untuk status subscriber, maka Anda bisa melihat komentar dari orang-orang yang sudah berlangganan ke saluran Anda ataupun yang tidak.

Sekarang beralih ke status pelanggan channel. Opsi yang satu ini kurang lebih mirip dengan status subscriber. Adapun untuk jumlah subscriber, maka Anda bisa melihat komentar dari saluran yang memiliki jumlah pelanggan yang cukup banyak dimulai dari 1.000 hingga 10 juta.

Yang terakhir adalah status respons. Jika Anda memilih filter yang satu ini, maka Anda bisa melihat komentar-komentar apa saja yang sudah Anda tanggapi dan yang belum Anda tanggapi. Jadi, untuk mengelola aktivitas komentar di saluran YouTube, Anda tinggal memilih opsi yang paling dibutuhkan saja.

Cara Akses Opsi Filter Komentar

1. Silakan buka situs YouTube, kemudian login.

2. Pilih YouTube Studio dengan menekan foto profil yang terletak di pojok kanan atas.

3. Pilih komentar yang terletak di bilah kiri.

4. Klik kiri pada kotak yang terdapat ikon filter, maka opsi akan diperlihatkan.

5. Selesai.

Baca juga: Begini Lho Cara Mengaktifkan Fitur Pin di Komentar YouTube

Filter pencarian komentar ini sudah bisa Anda gunakan. Dan yang paling penting adalah filter ini bisa digunakan oleh semua para pengguna YouTube, meskipun mereka tidak terjun sebagai kreator. Jadi, silakan Anda mencobanya untuk mengetahui secara rinci bagaimana filter tersebut bekerja.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close