Internet

Diperluas Luas Lagi, Twitter Uji Coba Fitur Fleets di India

Februari 2020 lalu, Twitter telah mengakuisisi Chroma Labs, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan Stories berkualitas tinggi yang bisa dibagikan ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Snapchat, dan juga Twitter.

Akuisisi yang dilakukan oleh Twitter ini akhirnya membuat mereka menguji coba atau akan segera menghadirkan fitur Stories di platformnya, yang mereka namai dengan Fleets yang saat ini masih dalam tahapan uji coba di negara Brasil dan Italia.

Baca juga: Usai Brasil, Kini Twitter Uji Coba Fitur Fleets di Italia

Twitter Uji Coba Fitur Fleets di India

Seperti yang sudah diketahui, Brasil menjadi negara pertama yang menjadi tempat uji coba fitur Fleets. Brasil dipilih sebagai tempat pertama, karena negara tersebut memiliki basis pengguna Twitter yang cukup besar dibandingkan negara lain.

Usai meluncur di negara Brasil untuk pertama kalinya, pihak Twitter kemudian memperluas jangkauan fitur Fleets ke negara lain, yakni Italia. Kabar ekspansi Fleets ke Italia sendiri disampaikan Kayvon Beykpour selaku pimpinan produk Twitter pada bulan Mei lalu di akun Twitter pribadinya.

Kabar kedatangan Fleets di platform Twitter nampaknya semakin mendekati kenyataan. Pasalnya, pihak perusahaan kembali memperluas jangkauan negara yang menjadi tempat uji coba fitur tersebut. Usai Brasil dan Italia, kali ini giliran India yang akan kedatangan atau menjadi tempat uji coba ketiga fitur Fleets.

India memang kerap menjadi tempat uji coba beberapa media sosial. Alasan utamanya adalah negara tersebut memiliki jumlah penduduk yang begitu banyak. Selain Twitter, media sosial lain yang menjadikan India tempat uji coba adalah WhatsApp. Di India, WhatsApp tengah menguji coba layanan WhatsApp Pay.

Baca juga: Twitter Uji Fitur Stories, Netizen Indonesia Jadi Gaduh

Berdasarkan laporan Statista, India merupakan pasar terbesar ke-8 Twitter berdasarkan jumlah pengguna di mana negara tersebut menyumbangkan 13 juta pengguna. Adapun untuk pasar terbesar pengguna Twitter, AS berada di posisi atas di mana negara tersebut memiliki 64 juta pengguna.

Di bawah AS ada beberapa nama negara lain, yakni Jepang, Rusia, Britania Raya, Arab Saudi, Brasil, Turki, India, Indonesia, dan Meksiko. Untuk pengguna Twitter yang ada di Indonesia sendiri jumlahnya mencapai 11,8 juta pengguna. Indonesia menjadi pasar terbesar ke-9 Twitter.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close