Internet

Dituduh Jadi Penyebab Corona, Ini Jawaban dari Bill Gates

Pernyataan Bill Gates dalam forum TED Talk pada tahun 2015 membuat dirinya dituduh sebagai biang kerok penyebab terjadinya virus Corona (COVID-19). Padahal, dalam pernyataan Gates tidak ada yang salah sama sekali.

Pendiri Microsoft itu hanya menyebutkan bahwasanya publik dunia harus bersiap-siap dalam menghadapi infeksi virus yang bisa membunuh jutaan jiwa manusia pada masa mendatang. Pernyataan Gates sendiri didasari atas mewabahnya Ebola di daratan Afrika, dan Flu Spanyol yang juga pernah menjadi ancaman dunia.

Baca juga: Bill Gates Jadi Aktor Utama Penyebar Virus Corona, Benarkah?

Jawaban Gates Atas Tuduhan Kepadanya

Tuduhan yang dilemparkan sebagian oknum kepada dirinya, ternyata tidak membuat seorang Bill Gates gentar. Bahkan pria 64 tahun tersebut mengatakan jika tuduhan tersebut merupakan tuduhan yang sangat ironis.

Alasannya, Gates telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk membuat obat virus Corona. Namun sebagian oknum justru menuduhnya dengan tanpa dasar di mana tuduhan tersebut hanya bermodalkan pernyataannya pada tahun 2015 saja.

“Kita sedang berada di situasi yang gila. Jadi, pasti akan banyak rumor gila yang beredar. Kita perlu mencari siapakah konstruktor vaksin terbaik yang dapat membuat obat terbaik dan kita perlu melakukan itu tanpa hanya berfokus pada satu negara. Kita perlu membuatnya untuk seluruh dunia, termasuk negara yang tidak memiliki dana untuk membayar penelitian vaksin atau pabrik pembuat vaksin.”

Jawaban Bill Gates di atas ia ungkapkan dalam sebuah wawancara eksklusif dengan stasiun televisi China, CCTV. Sebenarnya, tuduhan Gates sebagai penyebab munculnya virus Corona tidak hanya berdasarkan pernyataannya di forum TED Talk pada tahun 2015 saja.

Baca juga: COVID-19 Mengganas di AS, Bill Gates Serukan Lockdown

Inisiatif Gates yang saat ini sedang membuat obat penawar Corona juga dijadikan dasar untuk melemparkan tuduhan kepadanya. Gates dituduh akan menjual obat Coronanya itu dengan harga mahal kepada beberapa negara, sehingga akhirnya dirinya juga yang akan mendapatkan keuntungan besar dari adanya pandemi Corona ini.

Namun seperti yang sudah disebutkan, tuduhan terhadap Gates tidaklah benar. Sebelumnya, beberapa oknum juga sudah membuat teori konspirasi bahwasanya menara-menara 5G yang menjadi penyebab utama tersebarnya virus Corona. Namun, lagi-lagi teori tersebut dibantah karena tidak memiliki dasar yang kuat.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close