InternetTraveling

DIY Luncurkan Aplikasi Jogja Istimewa, Berikut Ini Beberapa Fitur Kerennya

Semua Tentang DIY Ada di Jogja Istimewa

Kamis (12/09/2019), Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta telah resmi meluncurkan aplikasi baru yang mereka namai “Jogja Istimewa.” Peluncuran sendiri dilakukan bersamaan dengan acara TIK yang ada di Monumen Serangan Umum 1 Maret.

Aplikasi Jogja Istimewa adalah aplikasi yang memuat beragam informasi tentang Yogyakarta beserta dengan layanan publik yang ada di dalamnya. Selain itu, aplikasi tersebut juga cocok digunakan oleh para wisatawan yang ingin mengunjungi DIY.

Membedah Fitur Aplikasi Jogja Istimewa

Pertama kali masuk ke beranda, Anda akan langsung disuguhkan beberapa destinasi wisata yang ada di DIY, di antaranya adalah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Taman Sari Keraton, Titik Nol Km Yogyakarta, dan Pantai Parangendog.

Di bawah destinasi wisata, Anda akan disuguhi prakiraan cuaca. Kemudian jika Anda menggulirnya ke bawah, maka Anda akan melihat fitur utama dari aplikasi Jogja Istimewa di mana ada 11 fitur utama yang bisa diakses oleh para pengguna, yaitu:

  • Jogja Budaya
  • Jogja Wisata
  • Jogja Layanan
  • Jogja Belajar
  • Jogja Kuliner
  • Jogja Info
  • Jogja Transpor
  • Jogja Event
  • Jogja Galeri
  • Jogja 360
  • Jogja Doeloe

Tampilan 11 fitur utama:

Pada 11 fitur utama Jogja Istimewa juga tercantum informasi lain yang benar-benar lengkap dan membantu para penggunanya. Kita ambil contoh fitur Jogja Transpor, ketika Anda mengetuk fitur tersebut akan ditampilkan jadwal pesawat, kereta api, dan trans Jogja.

Fitur Lain yang Tersedia

Ketika memasang aplikasi Jogja Istimewa, usahakan Anda mengaktifkan GPS pada ponsel agar fitur nearby bisa menunjukkan lokasi-lokasi terdekat dari tempat Anda berdomisili. Lokasi yang ditunjukkan pun beragam, di antaranya adalah Museum, Puskesmas, ATM, hingga kantor Samsat.

Fitur lain yang disediakan oleh aplikasi keluaran Pemda DIY ini adalah fitur panic button. Fitur yang satu ini nampaknya akan membantu para pengguna atau memberikan peringatan ketika daerah Yogyakarta mengalami situasi darurat, seperti bencana alam.

Untuk saat ini fitur panic button nampaknya masih terus dikembangkan, karena ketika Anda mengetuk fitur tersebut, Anda akan mendapati pemberitahuan “tunggu update dari kami selanjutnya.” Jadi, patut kita tunggu seperti apakah layanan yang diberikan di panic button.

Usai panic button, ada pilihan untuk membuat akun. Jika Anda berdomisili di Yogyakarta atau akan berlibur ke sana, maka lebih baik Anda segera membuat akun di Jogja Istimewa. Dengan membuat akun, maka Anda bisa membuat konten di aplikasi tersebut sehingga konten tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain.

aplikasi jogja istimewa 1

Baca juga: 7 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan untuk Wisata Di Jogja Saat Liburan

Terakhir adalah more atau fitur lainnya. Fitur ini akan menampilkan beberapa informasi lain, seperti majalah yang membahas seputar kuliner, budaya, dan tempat-tempat di Yogyakarta. Sekarang, apabila Anda tertarik memasang aplikasi tersebut di ponsel Anda, silakan klik tautan berikut ini.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close