Internet

DM Instagram untuk Web Akhirnya Resmi Diluncurkan

Instagram akhirnya resmi menyematkan fitur direct message (DM) atau pesan langsung ke web. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Adam Mosseri selaku kepala Instagram di akun Twitter resmi miliknya, dan juga akun Twitter resmi Instagram.

Kabar tentang kehadiran DM sendiri memang sudah bocor ke publik jauh-jauh hari. Adalah Jane Manchun Wong yang membocorkan kabar tersebut di mana Jane menyampaikan jika Instagram sedang mengujicobakan fitur DM di web pada 12 Februari 2019 lalu.

Baca juga: Instagram Terus Berbenah, Direct Message Akan Tersedia di Web?

DM Instagram Masih Terbatas

Adam Mosseri dalam cuitannya mengatakan jika DM masih terbatas penggunaannya. Itu artinya, tidak semua orang yang mengakses Instagram via desktop akan bisa langsung mengakses DM. Meskipun begitu, Mosseri berjanji akan segera menyediakannya secara global.

“Bagi Anda yang masuk ke DM Anda, hari ini kami mulai menguji DM di web desktop. Saat ini, hanya sebagian kecil orang yang bisa mengakses DM karena kita perlu memastikan DM berfungsi dengan baik. Meskipun begitu, kami berharap untuk membawanya secara global.”

Seperti yang sudah disebutkan di awal, kabar kehadiran DM untuk versi desktop sendiri sudah bocor sejak Februari 2019. Namun pada 10 Oktober 2019 kemarin, pihak Instagram juga kembali memperbarui formatnya hingga akhirnya resmi dluncurkan pada Januari 2020 ini.

Dengan adanya tambahan alat olahpesan di Instagram web, tentu hal yang demikian itu akan memudahkan akses para penggunanya karena tidak semua pengguna dapat mengakses platform melalui aplikasi. Orang-orang di wilayah di mana akses jaringan terbatas, atau di mana paket data terbatas, dapat mengambil manfaat dari keberadaan DM di web desktop ini.

Baca juga: Cara Mudah Mengirim Direct Message Instagram di PC atau Laptop

Instagram sendiri adalah salah satu media sosial yang paling rajin untuk memperbarui fitur-fitur yang ada di platformnya, baik itu di web maupun di aplikasi. Ketika pemberitahuan ini naik ke permukaan, tentu sebagian pengguna akan langsung mengecek Instagram versi web.

Namun untuk kawasan Indonesia, nampaknya pihak Instagram memang belum menyediakannya karena ketika dilakukan pengecekan, fitur DM untuk versi web belum nampak. Meskipun begitu, Anda yang tinggal di Indonesia tidak perlu khawatir karena pihak Instagram pasti akan menyediakannya secara global sebagaimana yang disampaikan oleh Adam Mosseri.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close