Dompet voyej

Dari Dompet Voyej, Kisah 5 Sekawan Sukses Raih Ratusan Juta/Bulan

Voyej – Dompet merupakan kebutuhan bagi setiap lapisan masyarakat guna menyimpan uang mereka secara rapi dan aman, serta mudah untuk dikeluarkan bila saatnya diperlukan. Biasanya dompet tak hanya berisi uang adapula beberapa benda penting lainya yang ikut berada disana. Seperti surat-surat penting STNK, ada juga tanda pengenal contohnya KTP, SIM dan Pas Photo.

Melihat akan kebutuhan dompet yang semakin meningkat, 5 sekawan yakni Lucas, Ivan, Andrea, Yossi dan Andika memutuskan untuk memulai usaha membuat dompet kulit asli hasil karya tangan mereka. Meskipun proyek ini berawal dari tugas akhir semasa kuliah pada tahun 2010 silam.

Siapa sangka, mereka mampu menciptakan brand yang memiliki keunggulan simplicity, quality dan funtionality serta berhasil dipasaran Indonesia yang banyak digemari kalangan remaja.

Perjalanan menjadi konsep produk dompet Voyej ini,  menggunakan bahan baku kulit nabati yaitu kulit sapi yang telah melewati proses penyamakan nabati. Setelah menggambarkan secara bisnis, produksi, dan output nya seperti apa. Usaha ini dibentuk tahun 2011 dengan perincian modal awalnya sekitar Rp 40 juta.

Nama Voyej sendiri merupakan misspell dari kata yang berasal dari bahasa Inggris “Voyage”, yang mempunyai makna perjalanan. Produk-produk yang diusung oleh Voyej seperti dompet pendek ( short wallet ), sabuk, tas dan berbagai macam aksesoris lainnya. Keseluruhan bahannya menggunakan bahan baku kulit nabati dan dibuat  secara manual, dengan menggunakan jahitan-jahitan tangan penjahit lokal.

Dompet voyej
Dompet voyej via http://www.voyejstore.com

Target Pemasaran Voyej

Hingga kini Voyej tetap menargetkan pemasaran kepada remaja-remaja dan segmentasi ekonomi menengah ke atas. Pemasaran produk Voyej ini dilakukan dengan sistem langsung dan tidak langsung.

Untuk pemesanan dan pembelian online bisa langsung web site voyejstore.com, serta flagship store yang saat ini bekerjasama dengan salah satu brand lokal lainnya di Jakarta. Voyej saat ini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia dan juga luar negeri seperti , Malaysia, Singapura hingga sampai ke Hong Kong.

Aradea menyebutkan, sejak awal berdirinya hingga sekarang. Voyej meraih peningkatan omzet hingga 10x lipat, dengan produksi untuk produk unggulan dompet pendek  (short wallet) sekitar 300 unit/bulan.

Loading...

Harga dompet vojey

Harga jual dompet dimulai dari Rp 529.000 hingga Rp 2.499.000. Sementara itu untuk produk selain dompet dijual dari harga Rp 89.000 (bracelet) hingga Rp 3.299.000.

Bahan Baku Impor

Meski demikian, usaha ini tidak lepas dari berbagai kesulitan. Seperti bahan baku yang mayoritas impor dari Amerika, membuat proses barang menjadi lebih lama karena kedatangannya. Belum lagi dengan adanya kenaikan nilai tukar dolar AS terhadap Rupiah yang masih tinggi. Serta beberapa hambatan lainnya seperti proses produksi yang  memakan waktu cukup lama, serta daya beli masyarakat yang sedang menurun.

Referensi lain : Usaha Batik Geek Casing Ponsel Unik Dari Bambu Omzet 100 Juta/Bulan

Kedepannya, Aradea mengharapkan dengan target, Voyej dapat membuka storenya Sendiri, sehingga produksi dapat bertambah. Ia juga menambahkan, selanjutnya ingin mengarah pasar di Amerika dan Australia, karena harga dompet di sana mempunyai nilai tinggi dengan kualitas produk yang dirasa melebihi harga yang sudah ditentukan.


Loading...

Bagikan

Penulis

Pengejar Mimpi
Pengejar Mimpi
Saya adalah Seorang Pemuda Pengejar Mimpi yang suka menulis melalui Blog . saya mengumpulkan banyak pengetahuan yang saya temukan maupun apa yang saya alami hanya untuk berbagi berharap apa yang saya berikan dapat membantu dan bermanfaat untuk orang banyak
Pengejar Mimpi

Penulis

Saya adalah Seorang Pemuda Pengejar Mimpi yang suka menulis melalui Blog . saya mengumpulkan banyak pengetahuan yang saya temukan maupun apa yang saya alami hanya untuk berbagi berharap apa yang saya berikan dapat membantu dan bermanfaat untuk orang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *