Internet

Dorong Keterlibatan Pengguna, Instagram Uji Stiker Challenge

Stories adalah senjata andalan milik Instagram, karena dengan Stories, media sosial berlambangkan kamera itu mendapatkan jumlah pengguna yang begitu banyak. Meski Stories merupakan fitur yang dijiplak dari Snapchat, Instagram adalah peniru yang sukses karena popularitas Stories makin melejit setelah mereka tiru.

Mengingat Stories adalah senjata andalan Instagram, maka sangat tidak mengherankan apabila pihak perusahaan terus berupaya untuk menghadirkan berbagai macam fitur di dalamnya. Salah satu fitur yang paling terkenal di Stories adalah stiker.

Dengan stiker, maka para pengguna bisa membuat kreasi atau mempercantik Stories yang mereka miliki dengan mudah. Pilihan stiker di Stories pun juga ada banyak di mana para pengguna selalu dimanjakan oleh pihak perusahaan dengan kemunculan stiker-stiker baru yang membuat Stories buatan mereka menjadi menarik.

Baca juga: Perbanyak Fitur, Instagram Uji Coba Stiker Selfie di Stories

Instagram Uji Stiker Challenge

Saat ini, Instagram dilaporkan sedang menguji coba stiker baru di Stories. Stiker baru yang diuji coba oleh media sosial pimpinan Adam Mosseri itu adalah stiker challenge atau tantangan. Kabar uji coba stiker challenge sendiri datang dari Jane Manchun Wong yang memang kerap mengkabarkan eksperimen-eksperimen baru yang sedang dilakukan oleh Facebook, Inc.

Stiker challenge memungkinkan pengguna Instagram untuk memanggil koneksi mereka agar berpartisipasi dalam kompetisi visual sehingga keterlibatan antar sesama pengguna pun bisa terjadi. Cara kerjanya adalah Anda hanya perlu menandai pengguna lain untuk mengajak mereka menerima tantangan.

Baca juga: Dukung WFH, Instagram Luncurkan Stiker Baru Lagi di Stories

Stiker Challenge Tiru Fitur TikTok?

Seperti yang sudah diketahui, Facebook, Inc. memang ingin melengserkan dominasi TikTok. Namun sejauh ini, mereka belum bisa melakukannya, karena berbagai macam upaya yang dilakukan Facebook, Inc. selaku perusahaan induk dari Instagram belum membuahkan hasil maksimal.

Meskipun begitu, perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu tak patah arang untuk memutus dominasi TikTok di mana mereka terus berupaya menghadirkan fitur serupa yang ada di platform TikTok agar para pengguna beralih menggunakan platform besutannya.

Stiker challenge adalah salah satu fitur yang pihak Instagram tiru dari TikTok. Di TikTok, terdapat fitur yangg bernama Duet. Duet adalah fitur yang memungkinkan para pengguna TikTok untuk merespons klip lain dan memainkan dua permainan secara berdampingan yang banyak digunakan untuk menjawab tantangan yang diberikan.

Baca juga: Hargai Tim Medis, Instagram Luncurkan Stiker Jam Terima Kasih

Adapun untuk peluncuran stiker challenge belum diketahui secara pasti. Namun jika melihat kebiasaan Instagram yang cukup cepat dalam menghadirkan fitur-fitur baru, bisa saja stiker challenge akan meluncur dalam waktu dekat.

Sebelumnya, pihak Instagram juga sudah menghadirkan stiker baru di Stories. Stiker baru yang dihadirkan oleh pihak perusahaan adalah stiker Jam Terima Kasih yang memungkinkan para pengguna untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada banyak orang.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close