downgrade ios 9.3.5

Kurang Puas dengan iOS 10? Downgrade saja ke iOS 9.3.5

Downgrade iOS 9.3.5 – iOS 10 yang rilis beberapa pekan lalu ternyata menyimpan beberapa bug yang cukup mengganggu di sebagian perangkat iOS, bug yang cukup terasa adalah baterai yang semakin boros dan kinerja perangkat yang terasa sedikit ngelag.

Jika sudah begitu, kita bisa melakukan downgrade dari iOS 10 ke iOS sebelumnya yakni iOS 9.3.5 selama belum ditutup oleh Apple.

Biasanya Apple akan menutup celah untuk downgrade setelah beberapa minggu rilisnya iOS terbaru. Jadi, kamu harus bener-bener pertimbangin apakah akan tetep stay di iOS 10 atau lebih memilih downgrade.

Untuk lebih jelasnya, silakan baca ulasan berikut terlebih dahulu.

Apa itu Downgrade iOS?

Downgrade iOS adalah proses menurunkan versi iOS dari versi sekarang ke versi sebelumnya. Jadi, jika kamu sedang berada di iOS 10 dan ingin turun ke iOS 9.3.5 itu menggunakan metode yang disebut downgrade.

Apple biasanya masih memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk melakukan downgrade setelah rilis iOS terbaru. Dan biasanya memang tidak lama, hanya beberapa minggu saja setelah itu mereka akan menutup kesempatan tersebut dan kita tidak akan bisa melakukan downgrade lagi.

Manfaat Downgrade

Tujuan dari downgrade diantaranya:

  1. Memperlancar performa dari perangkat iOS
  2. Meringankan kerja RAM
  3. Mengurangi penggunaan baterai yang berlebih
  4. Memperbaiki hubungan dengan iOS yang lama.. Cieee yang CLBK 😀
  5. Dan sebagainya.

iOS terbaru memang menawarkan beberapa fitur baru dan perbaikan dari iOS sebelumnya. Namun, tidak selamanya pembaruan tersebut bersahabat dengan perangkat iOS kita, terutama jika kita menggunakan perangkat lawas.

Loading...

Terkadang beberapa fitur terbaru tersebut justru malah memperberat kerja RAM dan menjadikan baterai menjadi lebih boros. Oleh karena itu, downgrade adalah salah satu solusi untuk mengatasinya.

Tutorial Downgrade iOS dari iOS 10 ke iOS 9.3.5

downgrade ios

Sebelum melakukan downgrade, direkomendasikan untuk melakukan backup terlebih dahulu. Karena, kita akan menggunakan metode restore untuk melakukan downgrade tersebut. Saya sarankan untuk membackup secara manual, sebab ketika saya membackup melalui iTunes tidak dapat dipulihkan lagi karena menggunakan iOS versi lama.

Setelah membackup seluruh data-data yang dianggap penting, silakan lanjut ke step-step selanjutnya.

  1. Download file IPSW-nya terlebih dahulu di ipsw.me. Lalu pilih jenis perangkat yang sesuai, kemudian sesuaikan dengan tipe perangkat kita, setelah itu klik download.
  2. Hubungkan perangkat iOS ke iTunes versi terbaru yang sudah terinstall di laptop/PC. Pilih opsi restore sambil menekan Shift (Windows) atau Option (Mac), lalu pilih file IPSW yang sudah kamu download tadi.
  3. Selanjutnya perangkat kamu akan memproses untuk downgrade ke iOS 9.3.5. Silakan tunggu proses ini hingga selesai.
  4. Sekarang kamu sudah balikan dengan iOS 9.3.5.

Catatan:

Yang wajib kamu cek terlebih dahulu di situs tersebut adalah apabila masih terdapat tanda centang berwarna hijau berarti kesempatan untuk downgrade masih ada. Apabila sudah berganti menjadi tanda silang berwarna merah, itu artinya kamu tidak bisa lagi melakukan downgrade.

Baca juga:

Selamat menjalin hubungan kembali dengan iOS 9.3.5, semoga langgeng yaaah..  😀 😀


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *