DRUMI, Mesin Cuci Revolusioner Yang Mungil Tanpa Tenaga Listrik

Drumi merupakan sebuah mesin cuci revolusioner buatan perusahaan elektronik YIREGO asal Toronto, Kanada. Mesin cuci ini dijual dengan harga USD 129 atau setara dengan Rp.1.728.600. Memang mesin cuci ini tidak bisa menggantikan mesin cuci pada umumnya secara menyeluruh.

YIREGO mengungkapkan bahwa mesin ini dirancang untuk orang-orang yang berkegiatan di alam, para penghuni apartemen kecil, orang-orang yang sering mencuci pakaian bayi atau orang-orang yang tinggal di pedalaman. Utamanya bagi mereka yang tertarik menggunakan mesin cuci dengan tenaga kaki ini.

Ukuran mesin cuci ini hanya 22 inchi dengan berat 7 kg. Dengan ukurannya yang hanya setinggi kaleng cat membuat mesin cuci ini tidak memakan banyak tempat, Drumi yang bersifat portabel ini memudahkan untuk dipindahkan kemana saja dengan mudah.

Dengan ukuran kecilnya itu juga sehingga ketika mencuci tidak terlalu membutuhkan banyak air. Sifat Drumi yang tahan air memudahkan mesin cuci ini untuk bisa diletakkan dimana saja, mulai dari ruang tamu hingga kamar mandi sekalipun.

Fitur Mesin Cuci Drumi
Fitur mesin cuci Drumi via http://www.kompasiana.com

YIREGO mengklaim bahwa mesin cuci ini hanya membutuhkan 5 liter air untuk mencuci dan 5-8 liter air untuk membilas. Selain tu sabun yang dibutuhkan pun irit karena Drumi hanya membutuhkan sabun 80 persen lebih sedikit daripada mesin cuci pada umumnya.

Sabun yang digunakan bisa berupa cairan, bubuk maupun pada. Dengan jumlah tersebut, pengguna bisa mencuci sekitar 2 kg pakaian atau 7 pakaian dengan waktu 5 menit.

Drumi Yang Eco-Friendly

Mesin cuci ini selain hanya membutuhak sedikit air saja ternyata lebih revolusioner dengan tidak dibutuhkannya listrik ketika mencuci. Dirancang dengan kualitas eco-friendly atau ramah lingkungan karena 40 persen bahan pembuatnya memakai bahan-bahan yang dapat didaur ulang. Selain itu mesin cuci mungil ini tidak memerlukan banyak air seperti mesin cuci lainnya. Meskipun tujuan awalnya bukan untuk menyaingi ataupun mengeliminasi laundry, tetapi Drumi bisa menjadi opsi untuk membantu mengurangi bawaan pakaian yang akan dibawa ke laundry.

Drumi
Penggunaan mesin cuci Drumi via http://indolah.com

Dengan pengoperasiannya yang cukup mudah, mesin cuci mungil ini memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Drumi dapat digerakkan dengan menggunakan kaki. Untuk mencuci menggunakan Drumi, pengguna harus menekan pedal di bagian bawah untuk memutar bola yang ada di bagian dalam mesin cuci.

Loading...

Pedal mesin cuci ini selain berfungsi untuk memutar bagian dalam mesin juga ternyata fungsional juga sebagai alat olahraga, karena ketika menjalankannkya butuh gerakan kaki.

Cara menggunakan Mesin cuci Drumi

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengangkat tutup plastik di atasnya, kemudian memasukkan pakaian ke dalam mesin. Setelah itu masukkan air sebanyak 5 liter atau sesuaikan dengan jumlah pakaian yang akan dicuci.

Setelah semua pakaian masuk ke dalam mesin cuci, tutup dan masukkan sabun cuci secukupnya. Untuk mencuci, pompa pedal yang berada di bagian bawah mesin cuci selama kurang lebih dua menit. Untuk mengeringkan, kuras air dan pompa kembali pedalnya.

Mesin cuci Drumi telah tersedia dengan versi barunya. Namun untuk segi fungsionalnya masih tetap sama, hanya tampilan dan varian warnanya saja yang berubah menjadi beragam warna. Drumi sudah dijual secara resmi dan menerima pre-order bagi penduduk Kanada dan Amerika. Namun baru akan dipasarkan pada tahun 2017 mendatang dan akan dijual dengan harga sekitar Rp.3.700.000 untuk sebuah mesin cuci revolusioner yang mungil ini.

Referensi lain : Cowa Robot, Koper Yang Bisa Mengikuti Pemiliknya Kemanapun

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula penemuan-penemuan teknologi baru. Ada yang memang dirancang dengan memiliki manfaat yang baik, dan ada juga yang justru memberi dampak buruk. Karena itulah kita harus pandai-pandai memilih dan memanfaatkan secara bijak dari kemajuan teknologi yang semakin pesat saja.

Demikianlah informasi tentang Drumi, Mesin Cuci Revolusioner yang Mungil Tanpa Tenaga Listrik. Semoga bermanfaat bagi pembaca.


Loading...

Bagikan

Penulis

ArifaNida
ArifaNida
"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer-
Email: [email protected]
IG: @arifa_nida
ArifaNida

Penulis

"Menulislah, karena tanpa menulis engkau akan hilang dari pusaran sejarah." -Pramoedya Ananta Toer- Email: [email protected] IG: @arifa_nida

Komentar

    Avatar

    Rosita

    ( - 23:33)

    Belinya dimana mesin cuci drumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *