Internet

Duh, Event Tahunan Besar Google Batal Digelar Tahun Ini

Google adalah perusahaan teknologi yang tiap tahun memiliki event khusus. Bahkan, beberapa event yang mereka selenggarakan itu menjadi salah satu event terbesar yang ada di dunia teknologi dan dinanti-nantikan pagelarannya oleh publik dunia.

Event tahunan besar yang dimaksud adalah Google I/O. Google I/O adalah acara tahunan dari Google yang selalu dinanti-nanti oleh publik dunia karena di acara tersebut, perusahaan pimpinan Sundar Pichai itu akan memamerkan inovasi terbarunya, salah satunya adalah sistem operasi baru dan fitur-fitur yang ada di dalamnnya.

Event Terbesar Google Batal di Tahun 2020

Dilansir dari CNBC, Rabu, (4/3/2020) Google memilih untuk membatalkan Google I/O untuk tahun 2020. Kabar pembatalan sendiri disampaikan oleh pihak Google melalui surat elektronik kepada para peserta, dan mereka menyatakan akan segera mengembalikan uang tiket yang sudah terlanjur dibeli.

“Karena kekhawatiran seputar virus corona (COVID-19), dan sesuai dengan panduan kesehatan dari CDC, WHO, dan otoritas kesehatan lainnya, kami telah memutuskan untuk membatalkan acara offline Google I/O di Amphitheatre Shoreline,” ucap seorang juru bicara dalam sebuah pernyataan.

“Selama beberapa minggu ke depan, kami akan mencari cara lain untuk acara Google I/O agar dapat terhubung dengan cara terbaik dan terus membangun komunitas developer kami. Kami akan terus memperbarui informasi di situs web Google O/I.”

Google I/O Bisa Digelar Secara Online

Tahun lalu, Google I/O berhasil menarik minat publik dunia dengan menghadirkan lebih dari 7.000 peserta. Adapun untuk tahun ini, penyelenggaraan Google I/O harus dibatalkan akibat wabah virus Corona yang tak kunjungi mereda penyebarannya.

Namun, penyelenggaraan Google I/O yang sejatinya akan dihelat pada 12 hingga 14 Mei 2020 itu bisa saja dilakukan secara online. Hal yang demikian itu mengacu pada gelaran Cloud Next yang juga batal dikarenakan virus Corona. Namun, pihak Google tetap mengadakan acara tersebut melalui jalur online.

Baca juga: Karena Wabah Virus Corona, MWC 2020 Resmi Dibatalkan

Namun, kabar penyelenggaraan Google I/O melalui jalur online itu juga belum tentu kebenarannya karena pihak Google masih mencari cara untuk tetap bisa menyelenggarakannya, baik itu melalui jalur online ataupun menundanya hingga tahun depan, yaitu tahun 2021.

Dampak kehadiran virus Corona ini memang cukup merepotkan. Sebelumnya, GSMA telah membatalkan MWC 2020 karena alasan yang sama. Facebook pun juga sudah membatalkan acara tahunan developer software-nya F8 karena alasan yang sama pula.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close