Internet

Dukung WFH, Instagram Luncurkan Stiker Baru Lagi di Stories

Ketika pandemi Corona makin menjadi, pihak Instagram memilih untuk menghadirkan stiker “Stay Home” untuk mengajak orang-orang berada di rumahnya agar pandemi tersebut tidak semakin meluas yang kemudian membuat peredarannya tak kunjung mereda.

Usai meluncurkan stiker yang berkaitan dengan COVID-19, media sosial pimpinan Adam Mosseri itu kembali menghadirkan stiker baru di platformnya yang tujuannya sama, yakni untuk mengajak orang-orang agar tetap di rumahnya. Namun, stiker yang kali ini diluncurkan oleh pihak Instagram memiliki ajakan (imbauan) yang berbeda dari stiker sebelumnya.

Baca juga: Lawan COVID-19, Instagram Luncurkan Stiker Baru di Stories

Instagram Luncurkan Stiker “I Stay Home For”

Peluncuran stiker “I Stay Home For” diumumkan oleh pihak Instagram di akun Twitter resminya. Dalam cuitan perusahaan, mereka mengatakan bahwa stiker “I Stay Home For” adalah stiker yang memungkinkan para pengguna untuk menandai orang-orang yang mereka cintai.

“Hari ini kami meluncurkan stiker #IStayHomeFor di Stories sehingga Anda dapat membagikan siapa yang Anda lindungi dengan tinggal di rumah. Tambahkan stiker Stay Home ke cerita Anda, ketuk dan Anda akan melihat opsi #IStayHomeFor. Dari sana, Anda dapat menandai orang yang Anda cintai,” ucap pihak Instagram.

Pihak Instagram menjelaskan bagaimana caranya untuk menggunakan stiker “I Stay Home For” dengan mengetuk stiker “Stay Home” yang sebelumnya sudah lebih dulu mereka luncurkan. Setelah itu, opsi “I Stay Home For” akan muncul. Namun sampai artikel ini ditulis, stiker “I Stay Home For” masih belum nampak untuk para pengguna yang ada di Indonesia.

Tidak munculnya stiker “I Stay Home For” sendiri besar kemungkinan karena peluncurannya yang masih dilakukan secara bertahap oleh pihak Instagram. Seperti yang sudah diketahui, peluncuran fitur yang dilakukan oleh pihak Instagram tidak serta-merta langsung bisa digunakan secara global oleh para penggunanya.

Baca juga: Hadapi COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Co-Watching

Peluncuran stiker “I Stay Home For” sendiri memang erat kaitannya dengan pandemi Corona. Dengan meluncurkan stiker baru tersebut, pihak Instagram berupaya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap berada di rumah guna menjaga keselamatan diri mereka dari pandemi Corona.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close