Dunia InternetInternetTekno

Dukung Work From Home, WhatsApp Tambah Jumlah Partisipan Video Call Grup

WhatsApp dikabarkan akan menambahkan kapasitas jumlah partisipan video call grup

Fitur Terbaru WhatsApp– WhatsApp kembali membuat inovasi dalam layanan dan fitur-nya, kali ini WhatsApp diketahui akan melakukan penambahan kapasitas jumlah partisipan yang dapat ikut dalam panggilan suara dan video call.

Sebelumnya, salah satu aplikasi pesan terpopuler di dunia ini hanya memberikan kapasitas sebanyak 4 orang untuk panggilan suara dan juga video call-nya.

Namun saat ini, WhatsApp berencana menambah kapasitas partisipan tersebut menjadi 8 orang sekaligus.

Pandemic Corona Jadi Alasan Utama Perubahan

Seperti yang diketahui bahwa dunia saat ini tengah menghadapi masa pandemic Corona. Hal tersebut memaksa, banyak orang harus mengisolasi diri di rumah demi mencegah penyebaran virus ini.

Alhasil, banyak pelajar dan pekerja menggunakan layanan video call untuk berkomunikasi, entah untuk keperluan kelas ataupun pekerjaan.

Menyadari hal tersebut, WhatsApp pun memberikan peningkatan layanannya, tepatnya pada jumlah partisipan yang dapat bergabung dalam panggilan suara dan video call.

Menurut halaman WABetaInfo, penambahan partisipan dalam panggilan suara atau video call grup ini akan tersedia di WhatsApp Beta Versi 2.20.133.

Fitur penambahan jumlah partisipan dalam panggilan suara dan video call di WhatsApp ini pun saat ini tengah dalam tahapan uji coba, sebelum dirilis untuk pengguna secara bertahap.

Perubahan Dalam Panggilan Suara dan Video Call Grup di WhatsApp

Diketahui dalam uji coba ini, WhatsApp akan mengalami sedikit perubahan dalam hal cara melakukan panggilan.

Contohnya, jika kamu memiliki sebuah grup WhatsApp dengan jumlah partisipan sebanyak 4 orang, maka ketika membuat panggilan grup, maka semua partisipan akan masuk ke dalam panggilan tersebut.

Namun, jika kamu memiliki partisipan sebanyak lebih dari 4 orang di dalam grup WhatsApp kamu, maka penambahan jumlah partisipan yang ikut dalam panggilan suara atau video call grup harus dilakukan secara manual.

Baca Juga : WhatsApp Bakal Batasi Durasi Video Status Menjadi 15 Detik?

Itulah sekilas informasi mengenai fitur WhatsApp terbaru dan layanannya yang nantinya akan memungkinkan kamu untuk dapat melakukan panggilan suara dan video call dengan kapasitas jumlah partisipan hingga 8 orang.

Bagaimanakah menurut kamu? Apakah langkah perilisan fitur dan layanan terbaru WhatsApp ini akan dapat semakin penggunanya selama masa LockDown ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close