Internet

Duo Bakal Punya Fitur Baru, Mode Keluarga dan Panggilan di Web

Aplikasi panggilan video yang dikembangkan oleh Google, yakni Google Duo telah mendapatkan pembaruan. Pihak Google saat ini telah menambahkan lebih banyak jumlah anggota di layanan Duo-nya, yakni mencapai hingga 12 orang.

Sebelumnya, Google Duo hanya mampu menjangkau 8 orang saja. Namun kini, para pengguna sudah bisa menjangkau lebih banyak orang dalam obrolan videonya sehingga mereka bisa berinteraksi satu sama lain dengan mudah.

Baca juga: Dukung WFH, Google Duo Tambahkan Jumlah Anggota Grup

Duo Mendapatkan Banyak Pembaruan

Usai memungkinkan panggilan sebanyak 12 orang, opsi pembaruan di Google Duo seolah tak berhenti. Pada pembahasan sebelumnya juga sudah diulas bagaimana pihak Google terus melakukan banyak uji coba fitur di platform Duo guna membuat para penggunanya bertambah dan betah ketika mengakses layanannya tersebut.

Beberapa fitur yang tengah diuji coba oleh perusahaan di platform Duo adalah peningkatan kualitas video, kemampuan untuk menyimpan pesan AR, dan akses Duo yang bisa digunakan melalui email saja atau tidak perlu lagi menggunakan nomor telepon.

Selain ketiga fitur yang sudah disebutkan yang saat ini sedang dalam tahapan uji coba atau pengembangan, Google juga sedang menggarap fitur lain, yaitu fitur panggilan melalui web, serta penambahan mode keluarga yang berupa topeng dan juga efek yang bisa membuat panggilan semakin menarik.

Baca juga: Diperbarui, Berikut Daftar Fitur Baru yang Ada di Google Duo

Panggilan Web dan Mode Keluarga Duo Segera Hadir

Dilansir dari laman resmi perusahaan, (11/5/2020), kedatangan fitur panggilan di web dan juga mode keluarga tidak akan lama lagi. Pihak perusahaan dikabarkan akan segera meluncurkannya dalam beberapa minggu mendatang. Dengan dihadirkannya kedua fitur yang sudah disebutkan, maka Duo akan menjadi lebih mumpuni dan lebih bisa diandalkan.

Untuk fitur panggilan yang bisa dilakukan di web, pihak perusahaan memang sengaja menghadirkannya. Semuanya itu dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna ketika menggunakan Duo. Untuk melakukan panggilan via web, para pengguna hanya membutuhkan akun Google saja.

Adapun untuk topeng dan efek, fitur tersebut juga akan segera hadir dalam beberapa minggu mendatang. Besar kemungkinan kehadirannya akan lebih dahulu ketimbang fitur panggilan video grup di web. Fitur topeng dan efek sendiri dihadirkan oleh pihak Google agar panggilan di Duo bisa menjadi semakin menarik.

Di laman resmi perusahaan, Humberto Castaneda selaku Manajer Produk dari Google Duo menyampaikan bagaimana caranya untuk mengakses topeng dan efek Duo. Untuk mengaksesnya, para pengguna hanya perlu memulai panggilan video, kemudian mengetuk ikon menu, lalu mengetuk keluarga untuk memulainya.

Baca juga: Google Duo Tak Butuh Nomor Ponsel untuk Lakukan Panggilan


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close