Review Produk

Harga DVD-RW Drive Eksternal LG Seri GP50 White

Informasi daftar harga DVD-RW drive eksternal LG Seri GP50 terbaru online. Sebuah DVD Writer murah super slim dan portable 2017. Performa handal untuk berbagai kebutuhan pengguna netbook, ultrabook dan smart TV.

Fungsi hardware DVD RW drive atau DVD writer drive sangat penting pada sebuah perangkat komputer PC atau laptop.

Bila dibandingkan dengan CD ROM atau CD RW. DVD RW drive, menawarkan sejumlah keunggulan. Keunggulan yang paling sering kita ketahui terletak pada kemampuan DVD RW drive itu sendiri.

Selain dapat membaca dan memutar seluruh file dalam kepingan CD dan DVD dengan baik. DVD RW drive juga memiliki kemampuan menulis atau mengcopy file pada CD atau DVD kosong.

2 Jenis DVD RW Drive Populer

Sumber gambar via Google Image

Mulai digunakan pada perangkat komputer dan laptop sejak tahun 90 an. Saat ini ada dua pilhan jenis DVD RW drive populer yang bisa dipilih dan dibeli.

  • Pertama, Internal DVD RW Drive

Internal DVD RW Drive, adalah hardware atau peripheral yang diproduksi khusus terintegrasi menyatu dengan casing perangkat PC atau laptop, dan tersambung dengan motherboard.

  • Kedua, Eksternal DVD RW Drive

Sementara eksternal DVD RW drive adalah salah satu pilihan yang bisa menjadi solusi bagi beberapa orang. Eksternal DVD-RW Drive dirancang untuk dapat dioperasikan secara maksimal meski tidak ‘terintegrasi’ pada perangkat.

DVD RW Portable Untuk Netbook

Hardware DVD RW drive portable, sering dipilih untuk digunakan oleh sebagian pengguna netbook. DVD drive portable dapat menjadi sebuah solusi tepat untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi pengguna Netbook.

Tidak jarang DVD writer eksternal dipilih untuk membantu pengguna lebih mudah mengoperasikan netbook untuk berbagai keperluan.

Berdasarkan informasi yang pernah saya baca dari beberapa sumber terpercaya di Internet. Pemilik laptop, khususnya laptop dengan kondisi DVD drive nya rusak total. Ternyata menganggap membeli DVD drive eksternal merupakan solusi yang lebih murah bila dibandingkan harus membeli internal DVD drive baru.

Sementara bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan netbook setingkat lebih dekat dengan laptop. Misalnya, memutar kaset CD dan DVD player berisi konten video atau audio, melakukan burning CD dan DVD, atau melakukan instalasi ulang OS netbook dengan dvd.

Maka kamu bisa melengkapi netbook mu dengan dukungan DVD RW eksternal agar netbook mu semakin maksimal ketika dioperasikan. Sebagai fungsi ekstra, DVD drive portable juga dapat diintegrasikan pada perangkat smart TV yang ada di rumah para pemilik atau pengguna netbook.

Memiliki Rencana Beli DVD RW Eksternal ? Berikut Panduannya

Mengetahui berapa harga DVD RW portable baru yang dijual dipasaran. Tentu, dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan saat akan membeli DVD drive portable untuk netbook.

Namun, setelah membaca beberapa cerita konsumen terbaik yang pernah berpengalaman membeli DVD RW portable lebih dulu.

Ternyata ada beberapa hal-hal penting yang juga perlu dijadikan sebagai pertimbangan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kecepatan Baca DVD
  2. Bobot DVD
  3. Fitur DVD
  4. Kompatibilitas

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk hunting DVD drive portabel dan melakukan perbandingan antar masing-masing produk.

Pastikan Anda tetap dalam posisi santai untuk melanjutkan membaca postingan ini hingga selesai.

Karena, selanjutnya saya akan menyajikan review ekslusif tentang DVD-RW Eksternal LG Seri GP50.

Saya juga akan mengkaitkan DVD RW LG GP50 dengan 4 pertimbangan di atas.

DVD LG Seri GP50 Review

Kecepatan baca di atas standar

Kecepatan baca DVD RW adalah salah satu hal penting yang perlu dijadikan pertimbangan. DVD RW dipasaran umumnya memiliki kecepatan baca dan tulis yang berbeda.

Kecepatan DVD RW standar biasanya sekitar 4 X, dengan kecepatan baca 5.28 MBs dan tulis 42.24 MBs. DVD LG seri GP50 memiliki kecepatan baca dan tulis di atas standar.

Kecepatan baca tulis DVD RW portable LG GP50 adalah 8 X, dimana kecepatan baca mencapai 10.56 MBs dan tulis mencapai 105.6 MBs.

Bobotnya Juga Ringan

DVD RW dengan bobot yang lebih ringan tentu lebih mudah dan praktis untuk kamu bawa kemana pun dan kapan pun kamu mau.

DVD RW LG seri GP50 dirancang dengan ukuran yang benar-benar tipis dan ringan. DVD RW portable ini memiliki berat sekitar 165 gram saja.

Dengan bobot yang ringan dan bentuk yang slim, DVD RW LG GP50 tidak membutuhkan ruang luas sebagai tempat meletakan dan penyimpanan.

Dapat diletakan sejajar dengan netbookmu. Atau juga dapat dimasukan ke dalam tas kerja, berdampingan dengan dokumen, file serta buku kerjamu.

Dilengkapi Fitur Canggih Silent Play

DVD RW portable terbaik tidak hanya memiliki kecepatan baca dan tulis di atas standar.

Tapi, biasanya juga didukung dengan sejumlah fitur canggih yang berfungsi mendukung performa DVD RW itu sendiri.

LG telah mendukung DVD RW portable seri GP50 ini dengan fitur canggih Silent Play.

Fitur ini terbukti efektif untuk mengurangi kebisingan yang mungkin timbul saat kepingan DVD berputar.

Fitur Silent Play mampu membuat LG DVD RW LG seri GP50 portable tidak bising di telinga pengguna saat sedang beroperasi memutar kepingan DVD (“Digital Versatile Disc atau Digital Video Disc”).

Kompatibel dengan Berbagai OS Populer

Kompatibilitas, adalah pertimbangan yang juga penting untuk diketahui oleh calon pembeli DVD RW Drive pemula. Semakin banyak perangkat yang kompatibel dengan DVD RW portable. Maka itu akan semakin baik.

DVD RW LG portable GP50 sangat kompatibel dengan berbagai perangkat dengan OS populer.

DVD RW portable ini sudah kompatibel dengan Windows 8/7/Vista (32bit, 64bit), XP (SP3), Mac OS X v.10.5.4 atau versi yang lebih tinggi.

Foto Produk & Detail Spesifikasi DVD RW LG GP50 White

Sumber gambar via Google Image

 

Detail Spesifikasi DVD RW LGP50 White
Module Slim Portable DVD RW
Dimensi Total 144mm x 17.5mm x 135.5mm
Berat 210 gram
Read & Write Speed 8X
TV Connectivity Support Ya
Mac Support Ya
OS Compatability Windows 8/7/Vista (32bit, 64bit), XP (SP3), Mac OS X v.10.5.4
Tipe Interface USB 2.0 (Y type)
Pilihan Wrana Hitam & Putih

Berapa Harga DVD RW LG GP50 ?

Bila kamu tertarik menggunakan DVD RW portable LG GP50, tapi kesulitan saat melakukan pencarian produk di sekitar lokasi kamu tinggal.

Maka kamu dapat membeli secara online. Ada banyak toko online menjual DVD RW portable dengan penawaran terbaik.  Harga DVD RW LG GP50 baru warna putih berkisar Rp. 280.000,- hingga Rp. 350.000,- an.

Apa Saja yang Teradapat dalam Kotak?

  • DVD RW LG GP50 Putih Baru
  • Kabel USB 2.0
  • Buku Manual

Penutup

Harga DVD RW drive eksternal memang lebih murah bila dibandingkan dengan DVD RW drive internal. Dari daftar harga yang tertera, DVD RW LG GP50 sesuai untuk kantong para pengguna netbook.

Terutama bagi kamu yang membutuhkan DVD RW portable murah dengan kecepatan Read dan Write di atas standar, serta fitur canggih peredam suara bising.


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close