Internet

Expireddomain.id, Tempat Membeli Expired Domain Berkualitas

Banyak cara yang bisa digunakan untuk memperkuat kredibilitas website atau blog dimata search engine Google. Salah satunya adalah memanfaatkan expired domain. Yang sering menjadi pertanyaan, dimanakah tempat membeli expired domain berkualitas untuk menunjang SEO secara instant?

SEO (Search Engine Optimization) merupakan upaya untuk mengoptimasi website yang bertujuan untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian Google.

Dengan mendapatkan peringkat di hasil pencarian, potensi trafik organik dari website atau blog yang dikelola akan semakin meningkat. Secara otomatis, penghasilan atau penjualan juga berpeluang akan semakin besar.

Perlu diketahui, banyak faktor SEO untuk menentukan hasil peringkat di search engine. Para pakar atau praktisi SEO juga menganalisa secara terperinci tentang beberapa faktor penting yang diperlukan sebuah website untuk mencapai peringkat terbaik.

PBN (Private Blog Network) merupakan langkah yang efektif dalam hal link buildings untuk sebuah website, salah satu dengan memggunakan expired domain.

Salah satu faktor yang cukup penting untuk meningkatkan SEO adalah dengan memanfaatkan expired domain. Domain atau alamat website dengan masa kadaluarsa atau tidak diperpanjang ini dapat meningkatkan peringkat SEO website.

Lantas, apa sih manfaat dan kelebihan menggunakan Expired Domain. Penjelasan singkat berikut ini mudah-mudahan dapat dipahami.

Manfaat Expired Domain

Berbeda dengan domain baru atau domain yang baru saja dibeli dan diaktifkan, expired domain tertentu memiliki historis yang ditinggalkan oleh pemilik lama.

Beberapa jejak domain yang sudah expired ini memiliki nilai domain authority (DA) yang menjadi salah satu faktor SEO untuk membantu meningkatkan peringkat website.

Selain nilai domain authority, beberapa expired domain juga mempunyai backlink berkualitas yang akan membantu meningkatkan SEO sebuah website.

Dengan kata lain, pemilik domain yang baru tidak perlu bersusah payah membangun popularitas domain dari awal. Dengan memiliki expired domain, beberapa historis yang ditinggalkan oleh pemilik lama dapat dimanfaatkan oleh pemilik baru.

Dengan membeli expired domain berkualitas yang memiliki ranking website tinggi, secara otomatis backlink yang telah dibangun pemilik lama akan menjadi milik Anda.

Perlu diketahui juga, dibutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk membangun popularitas sebuah domain atau mencapai nilai DA tinggi, bahkan dibutuhkan waktu berbulan-bulan hingga tahunan.

Mengoptimasi website dengan mengandalkan expired domain dengan profile yang baik (umur domain, DA-PA tinggi, sumber backlink bagus, Page Rank, dan lain sebagainya) memang terbukti memberikan efek yang signifikan.

Namun tidak semua expired domain bisa meningkatkan peringkat peringkat SEO. Ada beberapa kriteria penting yang harus diperhatikan.

Meskipun expired domain memiliki historis yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan SEO, namun penggunaan expired domain bisa dikatakan sangat terbatas.

Menggunakan domain expired bisa dikatakan berhasil hanya ketika Anda dapat menggunakan expired domain dengan peringkat atau memiliki ranking website tinggi.

Dengan kata lain, membeli expired domain dengan ranking website yang rendah atau biasa-biasa saja justru tidak akan memberikan keuntungan bagi Anda.

Kriteria Expired Domain yang Tepat Untuk SEO

jual expired domain berkualitas

Berikut ini beberapa kriteria expired domain yang tepat digunakan untuk opstimasi website atau blog dengan menggunakan teknik SEO PBN.

1. Nama Domain

Memilih nama domain expired yang memiliki branded akan lebih bagus dibandingkan dengan domain KOD (keyword on domain). Domain branded biasanya digunakan oleh bekas perusahaan atau instansi sehingga memiliki sumber backlink yang baik.

Berbeda dengan domain KOD, rata-rata domain KOD adalah domain bekas praktisi SEO yang mungkin saja tidak diperpanjang karena terkena penalti Google.

2. Usia Domain

Pilihlah expired domain yang memiliki usia 2 tahun ke atas. Domain yang baru berumur kurang dari 2 tahun dan tidak diperpanjang lagi oleh pemilik lama kemungkinan besar tidak memiliki historis SEO yang bagus.

3. Pastikan Domain Masih Terindex di Google

Domain yang baik biasanya masih memiliki historis di mesin pencarian atau masih terindex di Google. Dengan adanya index tersebut, bisa dipastikan bahwa domain tersebut tidak deindex.

Untuk memastikan domain masih terindex, maka bisa test langsung di browser dengan mengetikkan site:namadomain.com. Apabila domain masih tampil maka bisa dipastikan tidak deindex.

4. Clean Backlink

Mendapatkan expired domain dengan banyak backlink memang sangat baik, namunyang terpenting adalah memastikan bahwa domain tersebut memiliki sumber backlink yang clean.

5. Spam Score Rendah

Semakin rendah nilai spam atau spam score maka akan semakin bagus kualitas expired domain tersebut. Untuk mengetahui nilai spam score pada domain, dapat dilakukan dengan membuka link Open Search Explorer MOZ. Selanjutnya masukkan url website untuk di analisa.

Tempat Membeli Expired Domain Berkualitas

Perlu diingat, tidak semua expired domain baik untuk digunakan dalam membantu optimasi website, jadi harus benar-benar selektif sebelum membeli expired domain.

Expireddomain.id merupakan salah satu situs yang jual expired domain berkualitas yang siap pakai untuk kebutuhan Web PBN maupun Moneysite.

Domain Expired yang dijual rata-rata memiliki sumber backlink berkualitas yang berasal dari web dengan nilai authority tinggi, seperti Wikipedia, Forbes, CNN, BBC, Tribunnews dan lain sebagainya.

Domain expired yang dijual di situs expireddomain.id juga bebas banned dari Google Adsense dan Facebook, sehingga masih berpotensi untuk di monetisasi kembali.

Tersedia bermacam-macam domain expired yang bisa digunakan kembali dengan memiliki nilai MOZ Domain authority hingga 50+ yang di update secara berkala setiap hari.

Harga yang ditawarkan untuk setiap expired domain juga bervariasi, tergantung besarnya nilai domain authority pada domain tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin mengoptimasi website dengan tehnik PBN menggunakan expired domain, maka jangan asal memilih. Perhatikan berbagai hal yang sudah dijelaskan diatas.

Pastikan memilih tempat membeli expired domain dan sudah banyak direkomandasikan oleh praktisi SEO profesional dan berpengalaman, salah satunya adalah expireddomain.id.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close