Extensi Domain

Extensi Domain Normal VS Domain Custom! Mana yang Bagus?

Extensi Domain Normal Vs Domain Custom, makanan apakah itu? Yap! Bagi sebagian blogger pemula pasti bakal bingung mengenai domain ini. Bahkan tak banyak dari mereka yang tidak memperdulikan yang namanya ‘Domain’ yang penting mereka posting dan menghasilkan uang. (Nb: Jika mendapatkan uang, jika tidak, kebanyakan mereka langsung gulung tikar dan mencari hal yang lain.)

Oke. Sobat Klikmania, hari ini kita akan membandingkan manakah yang lebih baik. Tapi sebelum kita masuk ke perbandingan mari kira pahami apa itu Extensi domain.

Extensi domain merupakan kata tambahan setelah domain kita, seperti di Klik mania ini, dimana domain adalah ‘Klikmania’ dan extensi domainnya adalah ‘.net’.

Jenis dari Extensi Domain ini juga beragam dan memiliki arti tersendiri, seperti .(dot) Com, Net, Org, dan masih banyak lagi, salah satu contoh adalah ‘.Com‘ dimana Extensi Domain ini ditunjukkan untuk web Commersial atau komersil.

Apa Kelebihan Extensi Domain Normal dan Extensi Custom?

extensi domain

Extensi Normal, bagi para blogger pemula pasti tidak akan mempermasalahkan hal yang satu ini. Untuk yang tidak mengerti Extensi normal, itu seperti yang ada di blog-blog biasa, seperti Blogger.com atau wordpress.com.

Kelebihan Extensi normal

Jenis domain ini adalah gratis, yup ngapain bayar kalau bisa menghasilkan uang dengan barang yang gratis. Bagi kebanyakan blogger pemula akan senang mendengar hal ini. Apalagi bisa menghasilkan uang. Namun mirisnya uang yang dihasilkan dari blog tidak semudah ngupil. Jelas susah dan rumit.

Loading...

Namun yang namanya barang gratisan jelas ada kekurangannya, kekurangan dari Extensi Normal ini jelas domain blog menjadi panjang, seperti Tol Jagorawi jelas nggak enak dipandang jadinya. Mungkin jika web normal yang membahas tentang informasi pelajaran, readernya nggak terlalu mempermasalahkan domain web tersebut.

Yang terpenting dari web informasi adalah informasi yang ada diweb tersebut yang dapat di copy paste untuk dimasukkan kedalam makalah atau tugas sekolahan, itu yang terpenting, yoi nggak? yoi.

Kelebihan Extensi Custom

Jelas keren dan lebih simple, disini saya tidak memihak kepada Extensi Custom, ya karena saya juga sebagai pengguna Extensi Custom yang sudah merasakan keuntungannya.

Jika kalian membuat web untuk dialy life alias postingan keseharian kalian, custom Extensi ini akan lebih mensupport web anda, contoh seperti Raditya Dika (www.radityadika.com) akan lebih terasa keren.

Sebagian blogger pemula saat diajak mengganti domain normalnya pasti akan memberikan 1000 alasan, namun tidak terkecuali yang lagi kebelet untuk mengganti domain.

Extensi Domain Custom Mahal?

Alasan yang sering saya dengar adalah mahalnya domain Custom? Mungkin sebagian hoster menyediakan Extensi Domain dengan harga yang berbeda dan bersaing, ini yang harus dipahami oleh para blogger dalam melihat dan memilih penyedia hosting.

Baca juga : Civil war! Adsense Youtubers Vs Adsense Blogger

Tapi solusi yang saya berikan adalah menggunakan Extensi domain yang sedang promo, seperti Extensi domain XYZ. Terakhir saya beli dengan harga Rp. 14.000, sangat murah kan, untuk uang segitu dalam jangka waktu 1 tahun.

So mana pilihan anda? apakah Extensi normal ataukan Extensi Custom?

-RJ-


Loading...

Bagikan

Penulis

Richard Goodboy
Richard Goodboy
Mahasiswa yang hobi menulis 🙂

Find me:
Instagram : Chardsonz

Support saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya 🙂
Youtube : Youtube.com/chardsonz
Richard Goodboy

Penulis

Mahasiswa yang hobi menulis :)Find me: Instagram : ChardsonzSupport saya berkarya di dunia youtube dengan subscribe ke channel saya :) Youtube : Youtube.com/chardsonz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *