Internet

Facebook Akan Mulai Buka Kantornya pada Juli Mendatang

Twitter baru saja mengumumkan bahwa mereka memberikan opsi bekerja dari rumah secara permanen. Pihak perusahaan juga mengungkapkan bahwa mereka tidak akan membuka kantor dalam waktu dekat hingga September mendatang.

Selain Twitter, Google juga sudah membuat pengumuman terkait aktivitas kerjanya, di mana mereka telah memperpanjang masa WFH bagi para karyawannya hingga akhir tahun. Sebelumnya, Google berencana membuka kembali kantornya dan mengakhiri masa WFH pada 1 Juni mendatang.

Baca juga: Jadi Tren Baru, Twitter Izinkan Karyawan WFH Selamanya

Facebook Mulai Buka Kantor pada Juli Mendatang

Facebook, sebagai salah satu perusahaan teknologi besar saat ini juga sudah membuat pengumuman terkait aktivitas kerjanya. Perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu mengumumkan bahwasanya Juli, mereka akan kembali membuka kantornya.

Dilansir dari The Verge, (23/5/2020), Facebook akan mulai membuka kembali kantornya di seluruh dunia pada 6 Juli dengan menerapkan langkah-langkah keamanan yang ketat. Rencana pembukaan kantor kembali adalah bagian dari proses multistep yang dilakukan oleh pihak Facebook untuk mulai memulihkan beberapa sektor penting perusahaan.

Perusahaan sendiri akan mulai beroperasi dengan kapasitas 25 persen. Artinya, Facebook akan mulai mempekerjakan seperempat tenaga kerja standarnya di gedung yang sama dan pada waktu yang sama pula. Para pekerja nantinya juga akan menerapkan prosedur yang ketat dalam hal keamanan untuk menghindari penularan COVID-19.

Prosedur yang harus dijalani oleh para pekerja Facebook adalah mereka harus memakai masker wajah dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Juli mendatang, pembukaan besar-besaran akan dilakukan oleh pihak Facebook di kantor AS dan Eropa. Namun, kantor mereka yang terletak di Asia besar kemungkinan juga akan dibuka kembali lebih cepat, namun semuanya tergantung kondisi masing-masing negara.

Baca juga: Diperpanjang, Karyawan Google Kerja dari Rumah Hingga Akhir 2020

Masih melansir dari The Verge, Kebijakan baru Facebook ini tidak akan mengubah kebijakan Facebook sebelumnya, yaitu kebijakan yang memungkinkan semua karyawannya untuk melakukan WFH hingga akhir tahun 2020 sebagaimana yang dilakukan oleh Google.

Namun seperti perusahaan teknologi lainnya, kebijakan WFH hingga akhir tahun hanya berlaku untuk para karyawan yang pekerjaannya memang bisa dilakukan di rumahnya tanpa harus mengunjungi kantor. Jika pekerjaan tidak memungkinkan hal tersebut, maka para karyawan harus tetap masuk kantor.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close