Internet

Facebook Akan Segera Hadirkan Secret Conversation di Messenger

Facebook saat ini tengah menguji coba berbagai macam fitur untuk platformnya yang jumlahnya cukup banyak, di antaranya adalah pemberian label false information untuk konten hoaks, tata letak foto baru, penyembunyian jumlah like, hingga suggested time untuk postingan.

Baca juga: Facebook Akan Beri Label “False Information” untuk Konten Hoaks

Namun, baru-baru ini fitur yang tengah diujicobakan perusahaan Induk WhatsApp dan Instagram itu kembali bertambah karena mereka sedang menguji coba fitur yang memungkinkan para pengguna melakukan end-to-end encryption untuk panggilan audio dan juga video di Messenger.

Baca juga: Facebook Uji Coba Tata Letak Foto Baru, Apakah Akan Meluncur?

Facebook Uji Coba Fitur Secret Conversation

Fitur yang memungkinkan para pengguna melakukan end-to-end encryption untuk panggilan audio dan juga video di Messenger bernama secret conversation. Dengan kehadiran fitur secret conversation ini, para pengguna nantinya bisa melakukan enkripsi terhadap panggilan audio dan video agar aman dari serangan peretas.

Dan seperti biasa, kabar terkait uji coba fitur yang akan segera datang di platform Facebook ini berasal dari seorang Jane Manchun Wong selaku analis teknologi. Jane kembali mengunggah tangkapan layar dari fitur yang sedang diuji coba oleh pihak Facebook, dalam hal ini adalah secret conversation kepada publik di akun Twitter miliknya.

Baca juga: Lindungi Pengguna, Facebook Mulai Sembunyikan Jumlah Like di Postingan

Secret Conversation Akan Diterapkan di Semua Platform?

Dilansir dari Engadget, Facebook mengumumkan bahwasanya mereka juga akan menerapkan end-to-end encryption di seluruh produknya. Itu artinya, Instagram akan kebagian. Adapun untuk WhatsApp, layanan perpesanan tersebut sudah lebih dulu dilengkapi end-to-end encryption pada pesan teks dan panggilan teleponnya.

Jane Manchun Wong juga menambahkan bahwasanya Facebook juga sedang berupaya membawa voice assistant-nya ke aplikasi utama. Terkait voice assistant, Facebook pada bulan April lalu juga diketahui sedang mengembangkan saingan Siri dan Alexa.

Baca juga: Tambahkan Fitur, Facebook Uji ‘Suggested Time’ untuk Postingan

Facebook tidak hanya sedang semangat-semangatnya untuk menghadirkan berbagai macam fitur baru di platformya, tapi mereka juga sudah merombak tampilan logonya. Bahkan logo baru yang dikeluarkan oleh pihak Facebook ini disesuaikan dengan platform (aplikasi) masing-masing, seperti biru untuk Facebook, hijau untuk WhatsApp, dan warna-warni untuk Instagram.

Baca juga: Facebook Luncurkan Logo Baru untuk Perusahaan Induk


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close