Internet

Facebook Batalkan Semua Acara Perusahaan Hingga 2021

Di tahun 2020 ini, harusnya dihelat beberapa acara-acara besar seperti MWC, Facebook F8, hingga Google I/O. Selain ketiga acara yang sudah disebutkan, tentu masih ada acara-acara lain yang tak kalah besarnya untuk dihelat.

Namun, acara-acara besar itu terpaksa ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan akibat pandemi Corona yang masih menjadi ancaman dunia. Facebook adalah salah satu perusahaan yang harus menangguhkan beberapa acaranya di tahun 2020 ini, bahkan hingga tahun 2021.

Baca juga: Resmi, Google I/O 2020 Dibatalkan Karena Pandemi Corona

Zuckerberg: Semua Acara Facebook Batal Hingga 2021

Seperti yang dilansir dari The Verge, (19/4/2020), Facebook, Inc. telah mengkonfirmasi bahwasanya semua acara fisik atau offline dari perusahaan yang mengundang lebih dari 50 audiens akan dibatalkan hingga Juni tahun 2021.

Pembatalan sendiri merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh pihak perusahaan agar penyebaran pandemi COVID-19 bisa ditekan mengingat Amerika Serikat saat ini telah menjadi negara dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak.

“Kami akan meminta sebagian besar karyawan kami untuk bekerja dari rumah hingga akhir Mei untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman, baik bagi karyawan kami yang melakukan pekerjaan penting seperti harus ada di kantor maupun untuk semua orang di komunitas lokal kami. Meski terdapat beberapa karyawan yang tidak dapat bekerja dari jarak jauh. Tapi secara keseluruhan, kami tidak berharap semua orang kembali ke kantor kami untuk beberapa waktu,” kata Mark Zuckerberg.

Sebelumnya, Facebook telah membatalkan acara konferensi developer F8 untuk tahun 2020 ini di mana acara tersebut harusnya dihelat pada tanggal 5 dan 6 Mei. Selain F8 yang dibatalkan, pihak perusahaan juga membatalkan Oculus Connect.

Baca juga: Hingga 2021, Semua Acara Microsoft Akan Jadi Acara Digital

Oculus Connect sendiri harusnya dihelat pada bulan September mendatang. Namun karena pandemi COVID-19 yang masih mengancam, pihak perusahaan pun terpaksa untuk membatalkannya untuk menjaga keselamatan para staf dan komunitas lokal Facebook.

Meski gagal dihelat secara fisik, Zuckerberg mengatakan jika Oculus Connect akan dihelat secara virtual atau online. Dengan demikian, maka Facebook sama seperti Microsoft di mana perusahaan pimpinan Satya Nadella itu juga sudah membatalkan semua acara fisiknya hingga tahun 2021 dan mengubahnya menjadi acara online.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close