Internet

Facebook Cs Sering Down, Ternyata Ini Penyebabnya

Ketika Facebook, Instagram, dan juga WhatsApp tumbang, maka para penggunanya akan mengunjungi Twitter untuk menuliskan keluh kesahnya. Tumbangnya layanan-layanan yang dimiliki oleh Facebook memang kerap membuat publik resah.

Keresahan itu sendiri bisa dimaklumi mengingat layanan atau aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook adalah aplikasi-aplikasi yang banyak digunakan oleh orang-orang yang ada di seluruh dunia. Jadi, ketika Facebook Cs down, maka wajar sekali para penggunanya akan panik.

Baca juga: Facebook Luncurkan Aplikasi Riset Pasar “Facebook Viewpoints”

Facebook Sampaikan Permintaan Maaf

Pada Kamis (28/11/19) kemarin, Facebook dan Instagram kembali tumbang. Seperti yang sudah disebutkan di awal, kebanyakan para pengguna menuliskan keluh kesahnya di media sosial Twitter, bahkan sempat menjadi viral.

Usut punya usut, tumbangnya Facebook dan Instagram tidak hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia. Mengetahui publik dunia yang geger karena aplikasi mereka tidak bisa diakses, pihak Facebook melalui Instagram pun langsung melayangkan permintaan maaf melalui Twitter.

Seperti yang Anda lihat sendiri, pihak Facebook melalui Instagram tidak menjelaskan apa penyebab tumbangnya aplikasi mereka. Pihak Facebook hanya menyebutkan jika mereka sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya kembali normal secepat mungkin.

Baca juga: WhatsApp dan Instagram Ganti Nama, Sudah Diterapkan Apa Belum Sih?

Mengapa Facebook Cs Sering Down?

Di tahun 2019 ini, Facebook Cs sudah beberapa kali mengalami down

. Kurang lebih sudah empat kali layanan mereka mengalami masalah, yaitu pada Maret, April, Juli, dan November 2019 ini.

Jika layanan down satu atau dua kali itu masih sangat wajar. Namun apabila layanan itu sudah down berulang kali seperti yang dialami oleh Facebook Cs, tentu hal yang demikian itu patut dipertanyakan dan pastinya ada sesuatu yang mendasari hal yang demikian itu terjadi.

Dan ternyata, yang membuat Facebook Cs sering mengalami masalah atau tumbang dikarenakan rencana integrasi yang dicanangkan oleh Zuckerberg. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Zuckerberg ingin menjadikan semua layanan yang berada di bawah naungan Facebook saling terhubung.

Di awal tahun 2019 lalu, Zuckerberg selaku CEO memang terang-terangan mengumumkan rencana integrasi layanan WhatsApp, Instagram, dan Facebook kepada publik. Tujuan Zuck menghubungkan WhatsApp, Instagram, dan Facebook adalah untuk mempermudah para pengguna untuk berkirim pesan.

Baca juga: Brian Acton Tetap Ingin Hapus Akun Facebook, Dendam?

Sampai saat ini pun, para engineer Facebook masih terus berupaya untuk mewujudkan ambisi Zuckerberg ini. Menghubungkan WhatsApp, Instagram, dan Facebook dalam satu kesatuan sendiri bukanlah perkara yang mudah.

Kabarnya, ambisi Zuckerberg itu diharapkan rampung pada awal tahun 2020. Itu artinya, para engineer hanya punya waktu satu bulan lagi untuk menyelesaikannya. Namun, beberapa orang meragukan rencana Zuck tersebut, salah satunya adalah Brian Acton.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close