InternetTekno

Siap – Siap, Facebook Diblokir Apabila Tak Penuhi Panggilan Menkominfo

Facebook diblokir – Facebook diblokir apabila pihak facebook Indonesia tidak segera memenuhi panggilan dari menkominfo. Hal ini dilakukan oleh kominfa berhubungan dengan adanya kejadian pencurian data pengguna facebook Indonesia yang berkisar 1 juta lebih.

Bagaimana menurut para netter, apabila Facebook diblokir oleh pemerintah? Padahal, di Indonesia sendiri pengguna facebook sudah mencapai jutaan.

Bagi sebagian pengguna, facebook bahkan sudah mendarah daging, banyak diantara mereka sampai kecanduan smartphone hanya gara- gara ingin membuka facebook.

Baca juga Dampak buruk Facebook dalam Berbagai Segi yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Pencurian data pengguna facebook Indonesia

Perlu diketahui, pencurian data pengguna ini terjadi karena ulah analityc cambridge. Oleh sebab itulah pihak pemerintah Indonesia akan menindak lanjutinya dengan tegas sebab memiliki hubungan dengan data pengguna yang bersifat privasi.

Pemanggilan terhadap pihak facebook Indonesia telah dilakukan kurang lebih dua kali. Seperti dilansir dari inet.detik.com (11/04/18) Artinya, Facebook yang sekarang baru mendapatkan SP II, bisa mendapatkan SP III di minggu berikutnya, jika perusahaan yang dibentuk Mark Zuckerberg itu masih mengabaikan permintaan pemerintah.

Apabila pihak facebook Indonesia tidak menanggapinya atau bertanggung jawab, maka pemerintah akan memblokir sementara layanan facebook Indonesia.

Tak hanya kominfo saja yang memanggil pihak facebook Indonesia, melainkan juga (Dewan Perwakilan Rakyat) DPR juga turut memanggil facebook Indonesia untuk pertanggungjawabkan kejadian tersebut.

Loading...

Pemerintah juga mewanti wanti apabila facebook nantinya dipersalah gunakan oleh seseorang untuk menebar berita hoax ataupun ujaran kebencian. Memang sudah banyak sekali berita berita palsu yang bertebaran di sosial media salah satunya facebook.

Hal inilah yang menjadikan pemerintah untuk lebih menegakkan peraturan mengenai uu ITE. Pemerintah juga mencoba bekerja sama atau studi tiru terhadap negara Malaysia dan Jerman.

Ketua Menkominfo juga menegaskan bahwa apabila terdapat indikasi penghasutan seperti yang terjadi di negara Myanmar maka saya tidak segan untuk memblokir facebook, ujarnya.

Baca juga : Skandal Facebook telah Terungkap, Haruskah Hapus Akun

Pencurian data pengguna facebook ini tentu sebuah kejadian yang sangat besar di abad ini. Bahkan, mungkin pencurian data ini menjadi yang terbesar dalam perkembangan teknologi yang ada.

Untuk itu kamu juga perlu untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak terduga.



Loading...

Baca selengkapnya

Seorang pemuda yang masih muda, pemilik dari website www.erincoodi.web.id

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button