Internet

Facebook Garap Fitur Status Otomatis di Platform Messenger

Di tahun 2020 ini, Facebook Grup diketahui banyak melakukan tahapan uji coba untuk beberapa fitur barunya, baik itu di Facebook, Instagram, dan juga WhatsApp. Tahapan uji coba sendiri paling banyak dilakukan di platform Instagram.

Namun, platform Facebook pun juga mendapatkan pembaruan, baik itu di aplikasi utama, Lite, dan juga Messenger. Dan baru-baru ini, pembaruan atau tahapan uji coba diketahui sedang dilakukan di platform Facebook Messenger.

Baca juga: Facebook Sedang Uji Coba Reaksi Emoji Bertema COVID-19

Messenger Garap Fitur Status Otomatis

Tahapan uji coba fitur baru yang ada di platform Messenger adalah fitur status otomatis. Kabar uji coba fitur baru tersebut datang dari seorang Jane Manchun Wong yang memang gemar membocorkan beberapa fitur baru yang akan dihadirkan oleh Facebook Grup melalui akun Twitternya.

Dilansir dari TechCrunch, (2/4/2020), fitur tersebut akan memanfaatkan lokasi dan pengukuran baterai dari smartphone pengguna. Ketika menggunakan fitur status otomatis ini, maka pengguna lain akan bisa menemukan Anda dengan mudah karena status otomatis akan menampilkan lokasi melalui emoji seperti emoji mobil, tempat gym

sebagaimana yang dibagikan oleh Jane Manchun Wong.

Nantinya yang akan bisa melihat status otomatis juga tidak semua pengguna, karena status otomatis bisa dibagikan kepada orang-orang atau pengguna terpilih saja yang memang kita kenal sehingga orang terdekat kita itu tahu apa yang sedang kita lakukan.

Baca juga: Facebook Uji Coba Mode Mood untuk Facebook Stories

Terkait keberadaan fitur status otomatis ini, pihak Facebook telah melakukan konfimasi di mana postingan Jane yang mengungkap kehadiran fitur baru tersebut langsung ditanggapi oleh Alexandru Voica selaku perwakilan Facebook yang mengatakan bahwa mereka terus berusaha menjelajahi fitur baru guna meningkatkan pengalaman para penggunanya.

“Kami selalu menjelajahi fitur baru untuk meningkatkan pengalaman Messenger Anda. Fitur ini masih dalam pengembangan awal dan bukan pengujian eksternal,” ucap Alexandru Voica. Mengingat status otomatis masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan fitur tersebut tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close