Internet

Facebook Hadirkan Facebook News, Tab Khusus untuk Konten Berita

Facebook News Gaet Media Ternama

Melalui laman resminya, Facebook menyampaikan bahwasanya mereka telah meluncurkan fitur baru yang bernama “Facebook News.” Facebook News adalah tab khusus yang memuat beragam informasi yang bisa memenuhi kebutuhan berita pribadi para pengguna setiap harinya.

Seperti yang Anda lihat, format dari fitur baru ini cukup sederhana di mana pihak Facebook menambahkan tab baru ke bilah navigasi teratas di dalam aplikasi yang dapat membawa para pengguna ke daftar konten berita.Ā Ketika sudah masuk ke daftar konten berita, para pengguna dapat melihat berita terbaru berdasarkan topik hingga menyembunyikan berita.

Ketika menggunakan fitur Facebook yang satu ini, para pengguna nanti juga bisa membaca berita nasional terbesar yang terjadi saat itu di Today’s Stories. Mudahnya, Today’s StoriesĀ akan menghadirkan berita-berita terheboh yang terjadi saat itu.

Baca juga: Tambahkan Fitur, Facebook Uji ā€˜Suggested Timeā€™ untuk Postingan

Facebook News Akan Gaet Media Besar

Guna menyediakan konten berita yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan, pihak Facebook rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk menggaet media-media besar ternama seperti The Wall Street Journal, Time, The Washington Post, Business Insider, Fox Business, NPR, dan masih banyak lagi.

Belum diketahui berapa dana yang harus dikeluarkan oleh pihak Facebook untuk membayar media-media ternama tersebut. Namun diperkirakan, perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu harus mengeluarkan dana jutaan dolar AS.

Nampaknya Facebook memang ingin melebarkan sayapnya di bisnis media. Facebook News sendiri saat ini masih berkutat di Amerika Serikat saja. News milik Facebook itu telah diujicobakan kepada lebih dari 100 ribu penggunanya yang ada di Amerika Serikat di awal tahun 2019 ini.

Baca juga: Facebook Akan Beri Label ā€œFalse Informationā€ untuk Konten Hoaks

Apa yang dilakukan pihak Facebook dengan meluncurkan kategori berita ini memang patut diapresiasi, karena dengan menggaet media-media ternama untuk berkontribusi di platformnya, maka mereka secara otomatis akan menekan penyebaran hoaks.

Facebook selaku perusahaan induk WhatsApp dan Instagram, akhir-akhir ini memang sedang semangat-semangatnya dalam mengujicobakan fitur baru untuk membuat platformnya semakin mumpuni. Dilansir dari Social Media Today, fitur yang satu ini memakan waktu uji coba selama berbulan-bulan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close