Dunia InternetInternet

Facebook Luncukan Aplikasi Riset Pasar “Facebook Viewpoints”

Facebook Meluncurkan Sebuah Aplikasi Riset Pasar Bernama Facebook Viewpoints

Setelah belum lama ini muncul dengan kabar akan merilis sistem pembayaran baru “ Facebook Pay”, kali Facebook kembali dengan kabar terbarunya. Layanan jejaring sosial yang berpusat di California ini merilis sebuah aplikasi baru bernama “Facebook Viewpoints”.

Aplikasi Facebook Viewpoints ini sendiri tidak lain merupakan sebuah aplikasi riset pasar yang memberikan hadiah/rewards kepada penggunanya. Khususnya yang berpartisipasi dalam survey, tasks dan juga penelitian di platform tersebut.

Pihak Facebook menjelaskan bahwa ingin menjadikan aplikasi ini sebagai media untuk mendapatkan kritik/saran langsung dari penggunanya. Tujuannya agar dapat mengembangkan produk mereka seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Portal dan lainnya menjadi lebih baik.

Bagaimana Cara Kerja Facebook Viewpoints?

Untuk dapat berpartisipasi dalam survey, tasks ataupun penelitian di aplikasi terbaru Facebook yang satu ini, pengguna tentunya harus terlebih dahulu membuat akun di platform ini. Selanjutnya, pengguna akan diundang untuk mengikuti program (survey, task atau research) yang sedang berlangsung.

Sebelum mengikuti program, Facebook akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai aturan main di platform riset pasar yang satu ini. Mulai dari informasi apa yang akan dikumpulkan, cara menggunakannya hingga jumlah poin yang akan kamu dapatkan jika menyelesaikan program.

Tentunya Facebook juga akan menginformasi perihal Payout atau payment di aplikasi ini. Termasuk seberapa banyak poin yang kamu butuhkan agar dapat mengajukan permintaan payout.

Data Apa Saja yang Dikumpulkan?

Facebook mengungkap bahwa aplikasi ini mengumpulkan data umum penggunanya, yang diantara lain adalah nama, alamat email, tanggal lahir, jenis kelamin dan lokasi (negara tempat tinggal pengguna).

Terkait dengan data umum pengguna yang dikumpulkan melalui platform ini, Facebook berjanji akan memberi tahu penggunanya perihal tujuan dan akan dipergunakan untuk apa data/informasi yang dihimpun melalui Facebook Viewpoints.

Program Pertama di Facebook Viewpoints

Untuk membuat pengguna Facebook Viewpoints memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai penggunaan media sosial, Facebook merilis program pertama di Facebook Viewpoints berupa survey mengenai sejahteraan digital (Well-Being).

Melalui hasil survey Well-Being ini, Facebook berharap dapat membangun produk yang lebih baik sekaligus mengurangi dampak negative dari penggunaan media sosial dan meningkatkan benefit/keuntungan dari penggunaannya.

Baca Juga : Mengenal Facebook Pay, Alat Bayar Digital Facebook, WhatsApp dan Instagram

Untuk aplikasi Facebook Viewpoint sendiri, Facebook masih membatasi perilisan aplikasi ini, yakni hanya untuk pengguna 18 tahun ke atas di negeri paman SAM “Amerika Serikat”. Menurut informasi yang beredar, Facebook berencana untuk mengekspansi Facebook Viewpoints ke negara lain pada tahun depan.

Nah, itulah sekilas informasi yang datang dari Facebook seputar aplikasi terbarunya. Bagaimana menurut kamu, apakah kamu tertarik mencoba aplikasi terbaru Facebook yang satu ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close