Internet

Facebook Luncurkan Fitur Baru yang Bernama Email dari Instagram

Fitur yang Bisa Hindarkan Pengguna dari Peretasan

Satu per satu fitur baru mulai berdatangan ke aplikasi Instagram. Kali ini, fitur baru yang siap menghiasi platform berbagi foto dan video tersebut adalah fitur yang bernama email dari Instagram.

Email dari Instagram adalah sebuah fitur yang membantu para pengguna agar bisa terhindar dari peretasan dan penipuan akun. Dengan fitur tersebut, maka para pengguna bisa mengidentifikasi email phishing yang mengaku berasal dari Instagram.

Hari ini, kami meluncurkan fitur baru untuk membantu mengidentifikasi email phishing yang mengaku berasal dari Instagram. Fitur keamanan akun ini (diakses melalui pengaturan) memungkinkan siapa saja untuk memeriksa apakah email yang mengaku berasal dari Instagram itu asli.

Email dari Instagram Adalah Fitur Lawas?

Ketika para pengguna mengakses fitur emails from Instagram, mereka akan menjumpai dua tab yang bisa diakses, yaitu tab keamanan dan juga tab lainnya. Kedua tab pun memiliki atau berisi daftar email yang berbeda-beda.

Tab keamanan berisi daftar email resmi yang dikirim oleh pihak Instagram terkait keamanan akun dan aktivitas login dalam 14 hari terakhir. Adapun untuk tab Lainnya berisi daftar email selain pemberitahuan keamanan, dikirim oleh pihak Instagram dalam 14 hari terakhir.

socialmediatoday.com

Emails from Instagram adalah fitur lawas?

Benar sekali. Maksud lawas di sini adalah sebelumnya emails from Instagram atau yang lebih tepatnya fitur yang serupa sudah digunakan oleh Facebook pada tahun 2017. Berikut ini penampakannya, sangat mirip bukan?

email dari instagram
socialmediatoday.com

Bagaimana Cara Mengaksesnya?

Jika Anda ingin mengakses emails from Instagram, maka Anda cukup mengunjungi menu pengaturan. Jika sudah, silakan pilih privasi, kemudian keamanan, dan fitur baru tersebut akan ditampilkan.

Namun sampai artikel ini ditulis, fitur emails from Instagram masih belum muncul. Mungkin para pengguna harus menunggu beberapa hari lagi untuk bisa mengakses fitur tersebut. Fitur emails from Instagram sendiri nantinya akan bisa diakses melalui Instagram versi aplikasi dan juga web. Jadi, fitur ini tidak dikhususkan untuk para pengguna aplikasi Instagram saja.

Baca juga: Instagram Meluncurkan Aplikasi Threads, Teman Dekat Semakin Dekat

Itulah fitur emails from Instagram, fitur yang dihadirkan oleh Facebook untuk mencegah peretasan dan penipuan yang ada di platform Instagram. Dengan adanya fitur tersebut, maka para pengguna tidak perlu khawatir ketika ada email pemberitahuan yang mengaku dari pihak Instagram karena mereka bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu di emails from Instagram.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close