Internet

Facebook Luncurkan Logo Baru untuk Perusahaan Induk

Melalui laman resminya (04/11/19), Facebook menyampaikan kepada publik bahwasanya telah meluncurkan logo baru. Logo baru Facebook ini pun lebih menarik dari sebelumnya karena logo baru akan mewakili tiap-tiap platform.

“Hari ini, kami memperbarui branding perusahaan kami untuk menjadi lebih jelas tentang produk-produk yang berasal dari Facebook. Kami memperkenalkan logo perusahaan baru dan lebih membedakan perusahaan Facebook dari aplikasi Facebook yang akan mempertahankan branding-nya sendiri,” tulis Facebook di laman resmi.

Baca juga: Lindungi Pengguna, Facebook Mulai Sembunyikan Jumlah Like di Postingan

Tampilan Logo Baru Facebook

Logo baru Facebook ini menggunakan tipografi khusus dan huruf besar untuk membuat perbedaan visual antara perusahaan dan juga aplikasi. Jadi, logo untuk Facebook akan berwarna biru, logo WhatsApp akan berwarna hijau, dan logo Instagram akan berwarna-warni.

Di laman resmi, pihak Facebook menyampaikan bahwasanya publik harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Layanan utama Facebook sendiri meliputi aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra.

Upaya pengenalan produk seperti Instagram, WhatsApp, dan beberapa aplikasi lain kepada publik bahwasanya aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook juga sudah dilakukan sejak tahun lalu di mana mereka telah menyematkan kalimat “From Facebook.”

Sekarang pun, penyematan kalimat “From Facebook” atau dari Facebook masih akan tetap dilakukan. Namun, penyematan akan lebih menarik lagi karena logo baru yang menggunakan tipografi khusus dan huruf besar akan dimasukkan.

“Perubahan logo ini adalah cara untuk mengkomunikasikan struktur kepemilikan kami dengan lebih baik kepada orang-orang dan bisnis yang menggunakan layanan kami untuk menghubungkan, berbagi, membangun komunitas, dan menumbuhkan audiensi mereka,” ungkap pihak Facebook.

Baca juga: WhatsApp dan Instagram Ganti Nama, Sudah Diterapkan Apa Belum Sih?

Penyematan logo baru ini pun masih dalam proses. Pihak Facebook sendiri tidak menyebutkan kapan waktu kedatangannya. Namun jika berkaca pada kasus “From Facebook” besar kemungkinan kehadirannya akan langsung disematkan oleh pihak Facebook tanpa harus banyak berkoar-koar kepada publik.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close