Internet

Facebook Luncurkan Pusat Informasi Corona di Platformnya

Penyebaran Corona (COVID-19) membuat banyak platform media sosial berbondong-bondong untuk memberikan informasi seputar virus tersebut. Penyedia platform ingin terus mengingatkan para pengguna agar tidak abai akan keselamatan diri mereka masing-masing.

Sebelumnya, TikTok telah menjalin kerja sama dengan WHO. Media sosial asal China itu bahkan menjadi platform siaran langsung oleh organisasi kesehatan dunia tersebut untuk menjelaskan perkembangan COVID-19 yang ada di seluruh dunia.

Baca juga: TikTok Jalin Kerja Sama dengan WHO untuk Informasi COVID-19

Facebook Luncurkan Pusat Informasi Corona

Sebagai salah satu raksasa media sosial, Facebook juga tak ingin tinggal diam atau ketinggalan dalam memberikan informasi seputar Corona. Seperti yang dilansir dari Engadget, (21/3/2020), media sosial yang mengudara sejak tahun 2004 itu telah meluncurkan pusat informasi Corona.

Pusat informasi Corona Facebook bisa ditemukan oleh para pengguna di bagian paling atas dari news feed. Semua berita yang tampil di news feed akan bertahan selama 24 jam, dan sudah tersedia untuk para pengguna yang berada di AS, Inggris, Jerman, Italia, Perancis, dan Spanyol.

Pihak Facebook mengatakan jika mereka akan segera mendatangkan informasi seputar Corona ke lebih banyak negara. Pusat informasi yang dihadirkan Facebook sendiri dijamin akan keakuratannya karena mereka mengambil dari sumber-sumber terpercaya.

Sumber-sumber terpercaya yang diambil oleh Facebook adalah CDC, WHO, serta laman-laman lokal, dan individu-individu (selebriti) yang telah mengkampanyekan orang-orang untuk melakukan social distancing guna menghindari penularan COVID-19.

Pusat informasi yang diberikan Facebook sendiri tidak hanya berupa berita saja, melainkan juga berupa statistik dari diagnosa COVID-19. Informasi mengenai penutupan sekolah juga menjadi salah satu informasi yang akan disampaikan oleh pihak Facebook.

Baca juga: Kian Meluas, Corona Ditetapkan WHO Sebagai Pandemi

Sebagai salah satu media sosial besar yang ada di dunia saat ini, Facebook memang sudah selayaknya untuk selalu mengingatkan para penggunanya agar pandemi Corona benar-benar bisa hilang. Terkait Corona ini, Facebook juga sudah menyediakan iklan gratis bagi WHO dan organisasi lainnya, serta menyediakan pemeriksaan fakta untuk melawan hoaks Corona.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close