Internet

Facebook Punya Opsi untuk Beralih Akun Pribadi dan Bisnis di Messenger

Di tahun 2020 ini, Facebook, Inc. telah melakukan banyak pembaruan aplikasi, di antaranya adalah pembaruan yang mereka lakukan di Messenger. Ada banyak pembaruan yang mereka lakukan di Messenger seperti kembali menghadirkan fitur polling hingga menghadirkan emoji baru.

Yang terbaru, pihak perusahaan tengah mengintegrasikan platform Messenger ke aplikasi Instagram. Namun pengintegrasian tersebut masih dalam tahap uji coba dan belum diketahui kapan akan memasuki fase final hingga diluncurkan resmi secara global.

Baca juga: Facebook Kembali Hadirkan Fitur Polling di Platform Messenger

Messenger Punya Opsi Beralih Akun Pribadi dan Bisnis

Dilansir dari Social Media Today, (14/6/2020), Facebook, Inc. telah menambahkan fitur baru di Messenger. Kali ini, fitur yang mereka hadirkan adalah fitur perpindahan dari akun pribadi ke bisnis. Dengan adanya fitur atau opsi tersebut, diharapkan para pengguna lebih mudah dalam mengakses Messenger.

“Hari ini (9/6/2020), kami meluncurkan kotak masuk bisnis baru di Messenger untuk membantu bisnis menanggapi pesan pelanggan dan dengan mudah beralih antara akun pribadi dan bisnis mereka di aplikasi Messenger.”

“Menurut penelitian kami, lebih dari 90% admin bisnis Facebook sudah menggunakan Messenger untuk mengobrol dengan teman dan keluarga, dan kami mendengar dari banyak orang bahwa mereka tidak ingin mengunduh dan mengelola beberapa aplikasi,” ucap Mike Weingert selaku Manajer Produk Messenger di laman resmi perusahaan.

Di laman resmi, Mike juga mengungkapkan bahwasanya 90 persen pelanggan menilai respon langsung adalah sesuatu yang penting dalam dunia bisnis mengingat beberapa pelanggan memiliki banyak pertanyaan seputar jam kerja toko, ketersediaan produk, opsi pengiriman dan penjemputan, dan banyak lagi.

“Kotak masuk bisnis baru di Messenger akan membuatnya mudah dan nyaman bagi bisnis untuk merespon dengan cepat. Bisnis juga dapat memilih untuk menerima pemberitahuan di aplikasi Messenger untuk mengingatkan mereka agar kembali ke pelanggan tepat waktu.”

“Kotak masuk bisnis di Messenger dilengkapi Aplikasi Pengelola Halaman, di mana selain pengiriman pesan, bisnis dapat mengelola posting Facebook mereka, membuat iklan, dan melihat wawasan Halaman,” tambah Mike.

Baca juga: Pihak Facebook Mulai Integrasikan Messenger dengan Instagram

Saat ini, kotak masuk bisnis Messenger atau opsi perpindahan dari akun pribadi ke akun bisnis sudah tersedia untuk para pengguna iOS. Adapun untuk para pengguna Android, pihak perusahaan mengatakan akan segera membawanya beberapa minggu ke depan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close